12 Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Secara Permanen 2021
Home / Internet / 12 Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Secara Permanen 2021

12 Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Secara Permanen 2021

/

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri – Bank Mandiri menjadi salah satu bank BUMN yang memiliki banyak nasabah di seluruh Indonesia. Masuk sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia, Mandiri memang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

Hal ini dibuktikan dengan pemberian fasilitas layanan e-banking, kartu kredit, produk pinjaman, pembiayaan dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengenai fasilitas, setiap nasabah yang membuka REKENING TABUNGAN pastinya akan diberikan fasilitas kartu ATM, buku tabungan dan e-banking.

Fasilitas ATM ini tentunya akan lebih memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi. Disamping itu untuk layanan e-banking seperti internet, mobile dan SMS Banking juga dapat digunakan setelah melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu.

Nah pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai SMS Banking Mandiri, dan lebih tepatnya mengenai cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Tutorial Nonaktifkan Layanan SMS Banking Mandiri

SMS Banking bisa dikatakan salah satu layanan yang sudah cukup lama, mengingat saat ini nasabah Bank Mandiri sudah dapat menggunakan internet dan juga mobile banking untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

Maka dari itu tak heran jika ada sebagian nasabah yang sudah tidak lagi menggunakan layanan SMS Banking tersebut. Dan mereka juga memilih untuk menonaktifkannya. Lalu bagaimana cara menonaktifkan layanan SMS Banking tersebut? Daripada penasaran, yuk langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Layanan SMS Banking Mandiri di ATM

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri di ATM
  • Pertama kalian dapat mengunjungi lokasi mesin ATM Mandiri terdekat di daerah kalian.
  • Kalian dapat masuk dan kemudian tarik semua saldo ATM yang kalian miliki.
  • Kosongkan saldo ATM kalian selama 3 bulan, usahakan jangan melakukan isi saldo ke nomor rekening kalian.
  • Pihak bank mengira bahwa rekening kalian sudah tidak ada transaksi lagi sehingga bank otomatis akan memberhentikan layanan SMS Banking kalian.
  • Jika SMS Banking sudah tidak aktif, kalian dapat mengisi rekening kalian kembali.

Cara Menonaktifkan Layanan SMS Banking Mandiri di Kantor Cabang Mandiri

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri di Kantor Cabang

Untuk cara yang kedua adalah dengan mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat di daerah kalian. Sesampainya di lokasi, kalian dapat menemui CS Bank Mandiri dan sampaikan bahwa kalian ingin menonaktifkan layanan SMS Banking.

Jangan lupa untuk membawa HP agar proses nonaktif SMS Banking dapat berjalan lancar. Petugas akan membantu kalian dengan sigap untuk menonaktifkan SMS Banking kalian. Proses ini juga cukup cepat dan kalian tidak akan dikenakan biaya admin sepeserpun.

Cara Menonaktifkan Layanan SMS Banking Mandiri Via Telepon

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Via Mandiri Call

Dan yang terakhir adalah melalui telepon. Kalian dapat menghubungi CS Bank Mandiri di nomor Call Center 14000. Kalian dapat langsung bertanya kepada CS terkait nonaktif layanan SMS Banking. Sampaikan saja keniatan kalian akan hal ini, CS akan langsung membantu proses nonaktif SMS Banking kalian.

Biaya Nonaktif Layanan SMS Banking Mandiri

Biaya Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Berbicara mengenai biaya untuk menonaktifkan layanan SMS Banking, ada beberapa metode yang membebaskan biaya dan ada pula metode yang mengharuskan kalian mengeluarkan biaya. Penonaktifan SMS Banking di kantor cabang Mandiri, kalian tidak akan dikenakan biaya.

Sedangkan untuk layanan Mandiri Call Center di nomor 14000, kalian akan dibebankan dengan tarif lokal sesuai dengan ketentuan povider yang kalian gunakan. Layanan Mandiri Call ini dapat diakses di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Bandung, Bogor dan beberapa lainnya.

Untuk wilayah lain, kalian dapat menghubungi nomor (021) 5299-7777. Biaya tarif yang dikenakan juga cukup murah, lebih jelasnya simak di bawah ini.

  • Telkomsel (Kartu Halo) Rp. 1.200
  • Telkomsel (Simpati) Rp. 1.800
  • Indosat (Postpaid/Prepaid) Rp. 1.700
  • StarOne (JKT) Rp. 260
  • XL (Postpaid/Prepaid) Rp. 1.700
  • Fren (Postpaid/Prepaid) Rp. 1.200
  • Flexi (JKT) Tarif Lokal
  • Esia (JKT) Taruf Lokal

Nah itulah beberapa informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat. Dari beberapa cara diatas, manakah cara yang menurut kalian lebih simpel dan mudah?

This div height required for enabling the sticky sidebar