15 Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater Lewat Aplikasi

Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater – Shopee Paylater menjadi salah satu layanan unggulan yang dimiliki oleh Shopee. Dimana dengan adanya layanan ini, pengguna tentu akan lebih mudah melakukan pembelian barang dengan metode bayar nanti atau cicilan. Namun seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwasanya layanan paylater dari Shopee ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati layanan unggulan satu ini. Membahas mengenai Shopee Paylater, ketika kalian telah menggunakan limit yang ada, tentunya kalian wajib membayarkan tagihan di setiap bulannya.

Nah informasi terkait tagihan terkadang ada beberapa pengguna yang lupa berapa tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya jika mereka memilih menggunakan metode cicilan pada saat menggunakan limit tersebut. Nah maka dari itu disini kami akan menyampaikan beberapa informasi terkait cara melihat tagihan Shopee Paylater. Setiap layanan Paylater memang terkadang memberikan pemberitahuan kepada penggunanya perihal tagihan dan juga jatuh tempo pembayaran. Pemberitahuan juga bisa dikirimkan melalui email, pesan SMS, WhatsApp maupun telepon. Untuk Shopee sendiri biasanya memberikan informasi jatuh tempo melalui fitur notifikasi di aplikasi Shopee.

Bagi kalian para pengguna baru Shopee Paylater, mungkin masih bingung bagaimana cara agar bisa melihat tagihan Shopee Paylater kalian. Cek tagihan dan juga sisa tagihan SPaylater bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Shopee dan pergi ke menu SPaylater. Nantinya di sana akan muncul menu tagihan yang di dalamnya terdapat informasi tagihan yang harus dibayarkan, riwayat tagihan serta sisa tagihan kalian. Namun untuk mempermudah kalian para pengguna baru SPaylater, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan tutorial lengkap bagaimana cara melihat tagihan Shopee Paylater tersebut.

Cara melihat tagihan Shopee Paylater ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee saja. Jadi jika kalian login akun Shopee di desktop, kalian tidak bisa mengecek tagihan Shopee Paylater kalian. Ada banyak referensi terkait cara cek tagihan SPaylater yang bisa kalian cari di internet maupun sosial media, salah satunya adalah dengan menyimak terus artikel yang kami bahas kali ini. Baiklah daripada penasaran mengenai bagaimana cara melihat tagihan Shopee Paylater. Berikut ini bisa langsung kalian simak tutorial lengkap cara melihat dan cara cek sisa tagihan Shopee Paylater yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater

Sekilas Mengenai Tagihan Shopee Paylater

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara melihat tagihan Shopee Paylater. Perlu kalian ketahui bahwa melihat informasi tagihan mungkin bagi sebagian orang bukan hal yang terlalu penting. Karena mereka sudah mengetahui berapa tagihan yang harus dibayarkan dan juga kapan tanggal jatuh temponya. Namun bagi sebagian orang lagi, informasi ini sangatlah penting. Terlebih lagi mereka yang pelupa atau tidak terlalu memperhatikan tanggal jatuh temponya, walaupun Shopee sendiri selalu memberikan notifikasi terkait pembayaran tagihan dan juga jatuh temponya.

Penting diketahui lagi ketika pengguna telat melakukan pembayaran tagihan, hal ini tentu akan sangat memberatkan karena ada denda yang harus dibayarkan. Maka dari itu cek tagihan kami rasa cukup penting dilakukan untuk menghindari hal-hal tersebut. Cara melihat tagihan SPaylater ini ada beberapa langkah yang tentunya harus kalian simak dan pahami agar tidak salah nantinya. Di halaman SPaylater, kalian juga bisa mengecek riwayat maupun sisa tagihan yang harus dibayarkan. Cara bayar SPaylater bisa dilakukan dengan mudah, yakni menggunakan ShopeePay ataupun transfer bank.

Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater

Nah sampailah kita di pembahasan utama kali ini, yakni mengenai cara melihat tagihan Shopee Paylater. Seperti sudah kami jelaskan berkali-kali diatas bahwa cara cek tagihan hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee. Ada beberapa langkah juga yang harus kalian pahami disini. Daripada penasaran langsung saja simak cara cek tagihan SPaylater berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama disini kalian bisa masuk ke aplikasi Shopee. Di halaman utama, kalian bisa pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih SPaylater

Nantinya akan muncul beberapa menu disini, langsung saja scroll ke bawah dan temukan menu SPaylater. Tap SPaylater untuk masuk ke halaman Shopee Paylater.

Pilih SPaylater

3. Tap Tagihan Saya

Selesai. Tagihan Shopee Paylater kalian terlihat. Disana juga terlihat informasi tanggal jatuh tempo pembayaran.

Tap Tagihan Saya

Cara Cek Sisa Tagihan Shopee Paylater

Ketika kalian sudah mengetahui detail cara melihat tagihan SPaylater diatas. Kalian juga bisa mengecek sisa tagihan yang harus dibayarkan. Caranya tidak berbeda jauh dengan cara diatas, yaitu sebagai berikut.

1. Buka Shopee

Pertama masuk ke aplikasi Shopee seperti cara diatas dan kemudian pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah. Tap menu Saya untuk masuk ke halaman selanjutnya.

Buka Aplikasi Shopee 1

2. Pilih SPaylater

Lanjutkan lagi dengan memilih menu SPaylater untuk masuk ke halaman Shopee Paylater.

Pilih SPaylater 1

3, Pilih Tagihan Saya

Selanjutnya pilih menu Tagihan Saya untuk melihat sisa tagihan SPaylater kalian.

Tap Tagihan Saya 3

4. Rincian Transaksi Terlihat

Di halaman ini akan terlihat semua transaksi yang pernah kalian lakukan, lengkap juga dengan nominal tagihan setiap bulannya.

Rincian Transaksi Terlihat

5. Tap Salah Satu Transaksi

Untuk melihat sisa tagihan tap salah satu Transaksi yang ada.

Tap Salah Satu Transaksi

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara melihat tagihan Shopee Paylater. Cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan mengikuti langkah-langkah yang kami sampaikan diatas tadi. Selain bisa melihat besaran tagihan, kalian juga bisa mengecek sisa tagihan SPaylater kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara melihat tagihan Shopee Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *