√ Apa Itu Bank Syariah Indonesia 2021 : Penjelasan & Call Center BSI
Home / Bank / √ Apa Itu Bank Syariah Indonesia 2021 : Penjelasan & Call Center BSI

√ Apa Itu Bank Syariah Indonesia 2021 : Penjelasan & Call Center BSI

/

Apa Itu Bank Syariah Indonesia – Pada tanggal 1 Februari 2021 secara resmi Presiden Joko Widodo telah meresmikan merger antara Bank Syariah Terbaik di Indonesia, yakni BNI Syariah, BRI Syariah dan Mandiri Syariah. Penggabungan ini menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Penggabungan ini merupakan bagian dari komitmen program besar Pemerintah Indonesia untuk menjadikan keuangan dan ekonomi syariah sebagai pilar kekuatan baru ekonomi nasional dan menjadi salah satu pusat keuangan syariah global.

Dengan adanya merger antara bank syariah ini juga akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan manfaat besar dan kuat. BSI sendiri memiliki visi “Menjadi Salah Satu dari 10 Bank Syariah Terbesar Berdasarkan Kapitalisasi Pasar Secara Global Dalam Waktu 5 Tahun Ke depan”.

Penggabungan ini akan menghadirkan layanan dan solusi keuangan syariah yang lengkap dalam satu atap untuk berbagai segmen nasabah dan berbagai kebutuhan dengan jaringan lebih dari 1200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apa Itu Bank Syariah Indonesia

Untuk segmen keuangan tersebut mulai dari UMKM, ritel, komersial, Wholesale Syariah hingga korporasi, baik untuk para nasabah nasional maupun untuk investor global. Mengenai pembahasan lengkapnya, langsung saja simak apa itu Bank Syariah Indonesia berikut ini.

Pengertian Bank Syariah Indonesia

PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk merupakan penggabungan antara 3 bank syariah terbesar di Indonesia, yakni Bank BNI Syariah (BNIS), Bank BRI Syariah (BRIS) dan Bank Syariah Mandiri (BSM). Hasil merger ketiga BANK TERBAIK di Indonesia ini juga diamanahkan Kementrian BUMN Republik Indonesia.

Pengertian Bank Syariah Indonesia

Hasil dari penggabungan tiga bank syariah tersebut tentunya akan mengubah beragam produk serta layanan yang sebelumnya dimiliki oleh ketiga bank tersebut. Mulai dari produk, pinjaman, simpanan dan lain sebagainya.

Visi & Misi Bank Syariah Indonesia

Visi dan Misi Bank Syariah Indonesia

Membahas mengenai visi dan misi, Bank Syariah Indonesia juga pastinya memiliki visi dan misi. Adapun visi dan misi Bank Syariah Indonesia adalah sebagai berikut.

Visi

Bank Syariah Indonesia memiliki visi untuk menjadi salah satu dari sepuluh Bank Syariah terbesar berdasarkan dengan kapitalisasi pasar secara global dalam waktu lima tahun kedepan.

Misi

  • Mewujudkan nilai tambah bagi investor
  • Menyediakan solusi keuangan syariah yang amanah dan modern
  • Memberikan kontribusi positif
  • Memberikan pertumbuhan nilai positif
  • Menyediakan produk & layanan
  • Meningkatkan produk & layanan
  • Mengutamakan penghimpunan dana murah
  • Mengembangkan talenta & wahana berkarya untuk berprestasi sebagai perwujudan ibada

Produk & Layanan Bank Syariah Indonesia

Produk dan Layanan Bank Syariah Indonesia

Nah membahas mengenai produk dan layanan, nantinya BSI akan menghadirkan produk dan layanan mulai dari Individu, Digital Banking dan Kartu. Adapun penjelasan mengenai poin ini, kalian dapat simak di bawah ini.

Individu

Untuk produk dan layanan Individu, sama halnya dengan produk dan layanan bank syariah sebelumnya, yakni:

  • Bisnis
  • Priority
  • Tabungan
  • Haju dan Umroh
  • Pembiayaan
  • Investasi
  • Transaksi
  • Emas

Digital Banking

Dapatkan juga kemudahan transaksi, berbagi, sekaligus ibadah kapan pun dan dimana pun dengan penggunaan layanan digital banking berikut ini.

  • BSI Mobile
  • BSI Smart Agent
  • BSI Aisyah
  • BSI Tabungan E-Mas
  • BSI JadiBerkah.id
  • BSI ATM CRM
  • BSI Merchant Business
  • BSI API Platform
  • BSI Cardless Withdrawal
  • BSI Payment Point
  • BSI QRIS
  • BSI Mobile Keyboard
  • BSI Internet Banking

Kartu

Lengkapi juga dengan layanan perbankan dengan menggunakan fasilitas kartu debit dan pembiayaan seperti berikut ini:

  • Kartu Haji dan Umroh
  • Kartu BSI Debit Visa
  • Kartu BSI Tabungan SimPel
  • Kartu BSI Sabi
  • Kartu BSI Prioritas
  • BSI Hasanah Card
  • BSI Debit OTP
  • Kartu BSI Debit GPN

Informasi Call Center Bank Syariah Indonesia

Informasi Call Center Bank Syariah Indonesia

Setelah resmi bergabung, Bank Syariah Indonesia juga memiliki alamat kantor, call center dan akun media sosial yang baru.

FAQ

Mengapa PT Bank Syariah Tbk, PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri dimerger?

Hal ini merupakan bagian dari upaya dan komitmen Pemerintah dalam memajukan ekonomi syariah sebagai pilar baru kekuatan ekonomi nasional yang juga secara jangka panjang akan mendorong Indonesia sebagai salah satu pusat keuangan syariah dunia.

Apa tujuan dari merger 3 bank syariah?

Bertujuan untuk membawa perbankan syariah di Indonesia menjadi lebih inovatif, bermanfaat dan kuat sehingga dapat menjadi bagian dari motor pembangunan Indonesia.

Apakah dana kita nanti akan aman setelah merger ini?

Dana nasabah akan tetap aman dan dijamin sesuai ketentuan yang berlaku.

Apakah ATM kita masih bisa digunakan?

Tentu saja.

Apakah nasabah harus menutup rekening?

Tidak.

Setelah merger, kemana nasabah melakukan transaksi?

Prose merger tidak mempengaruhi operasional bank, kegiaatan operasional layanan berjalan seperti biasa. Untuk tahap awal khusus outlet piloting Bank Merger yang dapat melayanai nasabah ex BRIS, BNIS dan BSM.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai merger Bank Syariah Indonesia yang dapat kalian simak diatas. Proses atau tahap awal merger ketiga bank syariah tersebut memang masih dalam pengembangan.

Jika ada informasi terbaru mengenai merger Bank Syariah Indonesia, myjourney akan membagikan informasi terbaru di artikel berikutnya. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar