Home / Keuangan / √ Apa Itu Home Credit Pay 2021: Cara Daftar & Jenis Layanan

√ Apa Itu Home Credit Pay 2021: Cara Daftar & Jenis Layanan

/

Apa Itu Home Credit Pay – Dompet digital menjadi salah satu jenis alat pembayaran yang sangat memudahkan penggunanya. Hanya dengan aplikasi dompet digital, kita dapat melakukan pembayaran, pembelian, transfer uang dan transaksi lainnya kapan pun dimana pun.

Seperti kita ketahui bahwa Gopay, LinkAja, OVO, Dana adalah beberapa jenis dompet digital yang sangat populer saat ini. Selain itu, masih ada beberapa jenis dompet digital, yang terbaru saat ini adalah Home Credit Pay.

Home Credit merupakan perusahaan pembiayaan yang tentunya sudah cukup familier di kalangan masyarakat Indonesia. Melalui Home Credit, kalian dapat membeli barang impian dengan cara cicilan. Persyaratan yang dibutuhkan juga sangatlah ringan.

Mengenai Home Credit Pay, disini myjourney.id akan membahas mengenai apa itu Home Credit Pay, Cara Aktivasi dan apa saja jenis layanan yang ada di Home Credit Pay ini. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi lengkap yang telah kami sajikan di bawah ini.

Apa Itu Home Credit Pay: Cara Daftar & Jenis Layanan

Apa Itu Home Credit Pay

Apa Itu Home Credit Pay

Home Credit Pay adalah layanan e-money atau uang elektronik yang telah bekerjasama dengan KasPro. Dengan adanya Home Credit Pay ini, kalian dapat menggunakannya sebagai salah satu metode pembayaran dan pembelian melalui aplikasi My Home Credit di HP kalian.

Pembayaran dengan menggunakan Home Credit Pay juga dapat dilakukan dengan cara scan barcode, seperti bayar iuran BPJS, tagihan listrik, PDAM, pulsa prabayar, paket data dan lain sebagainya.

Kelebihan Home Credit Pay

Layanan yang dihadirkan oleh Home Credit ini juga memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penggunaan sangat praktis karena kalian hanya perlu mendownload aplikasi MyTelkomsel dan kemudian lakukan aktivasi Home Credit Pay untuk melakukan berbagai macam transaksi.
  • Kalian dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran setiap tagihan Home Credit, mulai dari listrik, air, pulsa prabayar, kartu pascabayar, pembelian paket data hingga iuran BPJS.
  • Kemudahan dalam top up saldo melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan Minimarket Alfamart terdekat.
  • Kemudahan pembayaran dengan scan barcode di toko atau merchant rekanan KasPro.

Jenis Layanan Home Credit Pay

Adapun untuk jenis-jenis layanannya, kalian dapat simak tabel berikut ini:

Saldo MinimumRp 2.000.000
Maksimum TransaksiRp 20.000.000 per bulan
Isi Saldo
Scan Barcode
Beli dan Bayar di Aplikasi My Home Credit

Cara Aktivasi Home Credit Pay

Dan untuk soal aktivasi atau cara daftar Home Credit Pay juga sangatlah mudah. Syarat untuk dapat melakukan aktivasi ini adalah kalian harus sudah memiliki akun My Home Credit di smartphone kalian. Setelah itu kalian dapat ikuti langkah-langkah aktivasi Home Credit Pay berikut ini:

1. Buk aplikasi My Home Credit dan pilih aktifkan Home Credit Pay.

Buka Aplikasi My Home Credit dan Aktifkan Home Credit Pay

2. Baca dengan seksama mengenai persetujuan penggunaan data pribadi untuk fasilitas uang elektronik.

Baca Persetujuan Penggunaan Home Credit Pay

3. Selanjutnya isi data diri.

Isi Data Diri

4. Lakukan verifikasi akun melalui Kode OTP (One Time Password).

Masukkan Kode OTP

5. Lalu buat PIN 6 digit untuk transaksi menggunakan Home Credit Pay.

Buat PIN Transaksi 6 Digit

6. Selesai, Home Credit Pay telah diaktivasi.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai apa itu Home Credit Pay yang dapat kalian simak diatas. Untuk dapat menggunakan Home Credit Pay, kalian dapat pastikan lebih dulu jika saldo mencukupi. Jika tidak ada saldo, kalian dapat melakukan TOP UP HOME CREDIT PAY terlebih dahulu melalui ATM, M Banking, Internet Banking atau Alfamart terdekat.

This div height required for enabling the sticky sidebar