Apa Itu Lazada Paylater ? Pengertian, Fitur, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu Lazada Paylater – Paylater sebenarnya memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan kartu kredit. Jadi bisa dikatakan bahwa layanan ini merupakan versi Lite dar Kartu Kredit. Melihat peminat kartu kredit yang cukup banyak, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menyediakan fitur paylater tersebut, bahkan hingga toko online pun turut serta menghadirkannya, salah satunya adalah Lazada.

Lazada sendiri menghadirkan layanan paylater berkat kerjasama dengan aplikasi Akulaku yang merupakan aplikasi pinjaman online, paylater dan juga toko online. Dengan kerjasama ini, Lazada akhirnya menjadi beberapa E-Commerce yang memiliki layanan paylater seperti halnya Shopee dengan SPaylater, Bukalapak, Blibli dan masih ada beberapa lagi E-Commerce lainnya.

Membahas terkait pay later Lazada, di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap seputar apa itu Lazada Paylater, fitur unggulan, bunga, limit pay later, biaya layanan, kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Penting diketahui bahwa layanan LazPaylater ini hanya diperuntukkan bagi pengguna terpilih saja, seperti halnya layanan paylater lainnya.

Jadi tidak semua pengguna Lazada bisa menikmati layanan tersebut. Tidak perlu heran juga apabila LaPaylater tidak muncul di pilihan menu halaman Akun kalian. Dan bisa disimpulkan bahwa kalian bukan merupakan pengguna terpilih untuk bisa menikmati layanan ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai apa itu Lazada Paylater yang telah kami siapkan berikut ini.

Apa Itu Lazada Paylater

Apa Itu Lazada Paylater?

Pada poin pertama di pembahasan kali ini, kami akan langsung menuju ke topik utama yaitu mengenai pengertian apa itu Lazada Paylater. Bagi para pengguna LazPaylater mungkin sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan Lazada Paylater itu sendiri. LazPaylater adalah salah satu fitur unggulan milik Lazada yang mana nantinya setiap pengguna bisa melakukan pembelian produk di Lazada dengan metode pembayaran nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Perlu diketahui juga bahwa hadirnya layanan paylater di Lazada ini berkat kerjasama dengan Akulaku. Dimana Akulaku sendiri adalah salah satu aplikasi pinjaman online, paylater serta toko online terkemuka di Indonesia.

Membahas mengenai apa itu Lazada Paylater. Seperti sudah kami singgung sedikit diatas bahwasanya layanan ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna Lazada bisa menikmati layanan satu ini. Kemudian jika kalian ingin mendapatkan layanan satu ini, pastikan bahwa kalian sering berbelanja di Lazada dan memiliki akun Akulaku yang sudah tersedia limit. Keduanya menjadi syarat penting yang nantinya akan menjadi pertimbangan dari pihak Lazada untuk memberikan fitur LazPaylater satu ini. Apabila kalian menjadi pengguna terpilih, di halaman Akun akan terlihat fitur LazPaylater yang bisa segera kalian aktivasi untuk mendapatkan limit kredit.

Fitur Lazada Pay Later

Berlanjut ke pembahasan berikutnya adalah mengenai fitur. Sudah dapat dipastikan hampir setiap layanan paylater memiliki fitur unggulan, yakni fitur pembayaran nanti dan juga cicilan. Mengenai pembahasan kedua fitur unggulan tersebut, langsung saja simak berikut ini.

1. Bayar Nanti

Fitur pertama yang dimiliki Lazada Pay later itu sendiri adalah bayar nanti. Fitur disini mungkin lebih menuju ke metode pembayaran yang diberikan ketika pengguna memilih menggunakan LazPaylater ini. Dimana pengguna bisa memilih membayar belanjaan dengan metode bayar nanti atau tempo selama 30 hari setelah transaksi berhasil di proses. Penting diketahui bahwa keunggulan dari metode bayar nanti adalah tidak ada bunga yang dibebankan. Pengguna hanya perlu membayar biaya admin saja yang kami rasa cukuplah ringan.

2. Cicilan 12 Bulan

Lalu untuk fitur kedua adalah metode pembayaran secara cicilan. Selain menyediakan metode bayar nanti, Lazada Paylater juga tersedia metode pembayaran secara cicilan. Pengguna bisa memilih tenor mulai dari 3, 6 dan maksimal 12 bulan. Berbeda dengan bayar nanti, disini kalian akan dibebani dengan suku bunga sebesar 2,95% dan juga biaya layanan. Ini menjadi kekurangan dari Lazada Paylater ketika kalian memilih pembayaran secara cicilan. Namun keuntungannya disini, kalian bisa membayar tagihan dengan ringan per bulannya.

Informasi Limit, Bunga & Biaya

Kemudian untuk pembahasan berikutnya adalah mengenai limit kredit, suku bunga dan biaya-biaya lain yang dibebankan di LazPaylater satu ini. Pertama kami akan membahas mengenai limit kredit. Lazada Pay later memberikan limit kredit yang berbeda-beda kepada setiap penggunanya. Namun untuk limit kredit maksimal, pengguna bisa mendapatkan limit hingga Rp 5.000.000. Lalu untuk soal informasi biaya, diatas sudah kami singgung bahwasanya untuk metode bayar nanti pengguna tidak akan dikenai biaya, namun untuk cicilan pengguna akan dikenai bunga sebesar 2,95% per bulan. Sedangkan untuk perihal biaya-biaya lainnya, disini ada biaya layanan dibebankan sebesar 1% dari total transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Kelebihan Lazada Paylater

Setelah mengetahui informasi lengkap mengenai apa itu Lazada Paylater, fitur unggulan dan juga limit kredit, bunga dan biaya-biaya lainnya. Berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai apa saja kelebihan yang dimilik oleh Lazada Pay later satu ini. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak kelebihan Lazada Paylater berikut ini.

  • Tersedia opsi metode pembayaran nanti dan juga opsi cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan.
  • Semua produk yang ada di aplikasi Lazada sudah bisa menggunakan pembayaran pakai Paylater mulai dari barang elektronik, keperluan rumah tangga, hobi dan lain sebagainya.
  • Maksimal pengajuan kredit sampai 20 juta rupiah dengan syarat ketentuan membeli barang lebih dari satu produk.
  • Memiliki banyak opsi metode bayar tagihan Lazada Paylater seperti minimarket, transfer bank, Virtual Account, Dana dan juga OVO.
  • Setiap transaksi menggunakan paylater akan dikenakan biaya layanan rendah, tergantung dari nominal pembelian.

Kekurangan Lazada Paylater

Selain memiliki segudang kelebihan, kalian juga harus mengetahui apa saja kekurangan yang ada di dalam layanan pay later milik Lazada ini. Adapun kekurangan LazPaylater adalah sebagai berikut.

  • Pengguna akan dikenai bunga jika memilih metode pembayaran secara cicilan dengan besaran bunga 2,95%.
  • Terdapat biaya layanan sebesar 1%
  • Ada denda keterlambatan pembayaran tagihan.
  • Setiap pembelian di Lazada menggunakan pay later minimal Rp 1.000.000, jika kurang dari nominal tersebut maka tidak bisa menggunakan paylater.
  • Hanya dapat digunakan ini-app saja, tidak seperti paylater lainnya bisa bayar di merchant rekanan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa itu Lazada Paylater. Sampai disini tentu kita sudah mengetahui lebih dalam mengenai LazPaylater mulai dari fitur, informasi suku bunga, biaya layanan dan juga limit kreditnya. Selain itu, ada juga kelebihan dan kekurangan yang bisa kalian ketahui disini. Dengan adanya layanan pay later ini tentu akan semakin memudahkan pengguna setia Lazada untuk membayar setiap barang belanjaannya dengan menggunakan metode bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai apa itu Lazada Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *