Home / Keuangan / √ Apa Itu Mandiri Internet Bisnis 2021 : Pengertian, Fitur & Keuntungan

√ Apa Itu Mandiri Internet Bisnis 2021 : Pengertian, Fitur & Keuntungan

/

Apa Itu Mandiri Internet Bisnis – Sekarang layanan perbankan bukan hanya memberikan penawaran layanan untuk bisnis-bisnis besar saja, namun juga untuk usaha kecil dan juga menengah (UMKM). Bagi kalian yang mungkin ingin memulai usaha kecil, kalian tidak perlu khawatir dalam pengelolaan keuangan kalian. Saat ini semua bisa di handel oleh bank Mandiri melalui layanan Mandiri Internet Bisnis.

Membahas mengenai bisnis, terkadang para pelaku usaha kerap mengalami kesulitan dalam hal pencatatan keuangan. Padahal hal ini merupakan salah satu poin paling penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Kita dapat dengan mudah mengetahui keluar masuk atau perputaran uang dalam bisnis tersebut. Dengan adanya layanan Mandiri Internet Bisnis (MIB), tentunya bisa menjadi solusi mengatasi pengelolaan uang.

Mengenai hal ini, disini myjourney.id akan memberikan ulasan lengkap tentang apa itu Mandiri Internet Bisnis, kemudian apa saja keuntungan diberikan, fitur didalamnya dan limit serta biaya transaksi setiap menggunakan Mandiri Bisnis ini. Bagi para pelaku usaha yang ingin memanfaatkan salah satu layanan dari Bank Mandiri ini, kalian bisa terus simak pembahasan apa itu Mandiri Internet Bisnis hingga akhir.

Penting diketahui juga bahwa terkait soal fitur, Mandiri Internet Bisnis juga memiliki fitur-fitur seperti di Mandiri Online, yakni informasi rekening umum, transfer, pembayaran, pembelian, administrasi, informasi bisnis dan fitur-fitur menarik lainnya. Baiklah, daripada penasaran mengenai apa itu Mandiri Internet Bisnis, di bawah dapat langsung kalian simak pembahasan lengkap yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

APA ITU MANDIRI INTERNET BISNIS

Apa Itu Mandiri Internet Bisnis?

Sebelum kita ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu mengenai apa itu Mandiri Internet Bisnis. Mandiri Internet Bisnis (MIB) merupakan layanan e-banking yang digunakan untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi internet banking yang diperuntukkan bagi nasabah bisnis dari segmen SOHO/OO (Small Office Home Office/Owner Operator) dengan fitur-fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah segmen SOHO/OO.

READ  Biaya Pasang Listrik Baru 2021 : Syarat & Cara Pemasangan

Keuntungan Mandiri Internet Bisnis

Keuntungan Mandiri Internet Bisnis

Kemudian berikutnya adalah soal keuntungan, seperti sudah kami singgung diatas bahwa nantinya pelanggan Mandiri Internet Bisnis ini akan mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memudahkan para Nasabah untuk mengatur transaksi keuangan perusahaan.
  • Bisa digunakan oleh Nasabah dimana saja dan kapan saja karena aksesnya menggunakan internet.
  • Hemat serta menguntungkan, karena Nasabah tidak akan dibebani dengan biaya bulanan dan limit transaksi maksimum adalah sebesar Rp 999.999.999.999.999 atau sebesar saldo dimiliki (mengikuti jumlah yang paling minimum).
  • MIB sangat Aman, karena aplikasi mandiri internet bisnis dilengkapi dengan sistem keamanan SSL. Untuk masuk ke dalam layanan mandiri internet bisnis, Nasabah diminta untuk mengisi Company ID, User ID dan password. Untuk bertransaksi Nasabah diminta menggunakan token.

Fitur Mandiri Internet Bisnis

Fitur Mandiri Internet Bisnis

Fitur MIB ini tidak berbeda jauh dengan yang ada di dalam layanan e-banking lainnya seperti Mandiri Online maupun Internet Banking. Jadi ketika kalian melakukan transfer, langkah-langkahnya juga tidak berbeda jauh. Hanya disini kalian tidak bisa melakukan pembukaan rekening, tidak seperti halnya Mandiri online yang bisa digunakan untuk MEMBUAT REKENING MANDIRI ONLINE. Baiklah, untuk fitur-fitur tersedia di MIB ini bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Informasi umum rekening
  • Transfer
  • Pembayaran
  • Pembelian
  • Administrasi
  • Informasi bisnis
  • Aktivitas bisnis

Limit & Biaya Transaksi Mandiri Bisnis

Limit Biaya Transaksi Mandiri Bisnis

Menariknya dari berlangganan Mandiri Internet Bisnis itu sendiri adalah kalian tidak akan dikenakan biaya administrasi apapun. Hanya saja ada biaya yang harus dibayarkan apabila token mengalami kerusakan atau hilang, biaya tersebut juga cukup ringan hanya Rp 25.000 per buah. Sedangkan untuk soal limit transaksi harian, nasabah bisa mengatur limit transaksi harian itu sesuai dengan kebutuhan nasabah. Limit transaksi maksimum adalah sebesar Rp 999.999.999.999.999 atau sebesar saldo yang dimiliki (dengan mengikuti jumlah paling minimum).

READ  20 Cara Transfer dari OVO ke LinkAja 2021

Kesimpulan

Mengenai pembahasan apa itu Mandiri Internet Bisnis, disini perlu diketahui juga bahwa layanan ini diperuntukkan bagi semua nasabah Bank Mandiri, baik nasabah perorangan maupun nasabah perusahaan. Dengan berlangganan MIB, hal ini tentunya akan sangat memudahkan nasabah untuk mengelola keuangan bisnis mereka dengan lebih baik.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu Mandiri Internet Bisnis. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar