√ Apa Itu Pertashop? Keuntungan, Skema & Spesifikasi | Myjourney
Home / Usaha / √ Apa Itu Pertashop? Keuntungan, Skema & Spesifikasi

√ Apa Itu Pertashop? Keuntungan, Skema & Spesifikasi

/

Apa Itu Pertashop – Belum lama ini Perusahaan Pertamina telah membuka peluang kerja sama untuk masyarakat yang ingin berwirausaha. Masyarakat yang berminat nantinya dapat menjual bahan bakar minyak (BBM) resmi melalui kemitraan bisnis yang dikenal dengan nama Pertashop. Seperti kita ketahui bahwa masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah SPBU Mini, dimana hampir di setiap kota atau pedesaan kerap terdapat SPBU Mini yang bisa dijadikan alternatif kedua ketika kalian hendak mengisi bahan bakar kendaraan bermotor kalian.

Membahas mengenai Pertashop, di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai apa itu Pertashop, keuntungan menjadi mitra Pertashop dan bagaimana perhitungan modal serta penghasilan yang bisa didapat jika menjadi mitra Pertashop. Penting juga untuk diketahui bahwa Pertashop sendiri memiliki 3 jenis produk yang bisa dipilih, yakni Gold, Platinum dan Diamond. Masing-masing produk tersebut memiliki spesifikasi berbeda-beda, terutama dari modal dikeluarkan oleh calon mitra.

Berbicara mengenai modal dari Pertashop itu sendiri, besaran modal paling kecil adalah Rp 250 juta dan paling besar Rp 500 juta. Dimana besaran modal ini memang lebih besar jika dibandingkan ketika kalian MENJADI AGEN GAS ELPIJI yang membutuhkan modal hanya Rp 145 jutaan. Dengan bergabung menjadi mitra Pertashop, kalian nantinya akan mendapatkan beragam keuntungan. Pihak Pertamina juga akan senantiasa membantu setiap tahapan-tahapan proses kerja sama agar berjalan lancar.

Nantinya calon mitra akan diberikan pelatihan tugas operator selama 1 minggu dengan didampingi oleh petugas. Pelatihan magang juga dilakukan di SPBU Pertamina setempat. Selain informasi tersebut, masih ada beberapa informasi lain selain kami sampaikan diatas. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai apa itu Pertashop, keuntungan menjadi mitra Pertashop, skema penghasilan dan modal awal menjadi mitra Pertashop yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Apa Itu Pertashop

Apa Itu Pertashop (Pertamina Shop)

Membahas mengenai apa itu Pertashop, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu pengertian Pertashop. Pertashop atau Pertamina Shop merupakan outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG Non Subsidi, serta ritel dari Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel Pertamina itu sendiri.

Keuntungan Menjadi Mitra Pertashop

Keuntungan Menjadi Mitra Pertashop

Setelah mengetahui apa itu Pertashop, berikutnya kami akan menyampaikan informasi mengenai keunggulan jika kalian bergabung menjadi mitra Pertashop. Pertamina memberikan beberapa keunggulan yang bisa dinikmati oleh calon mitra nantinya, apa saja keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kerja sama menguntungkan
  • Modal usaha kecil
  • Jaminan ketersediaan, takaran, & kualitas BBM
  • Lahan diperlukan tidak terlalu luas
  • Perizinan usaha sederhana
  • Ketersediaan Bright Gas & pelumas

Skema Penghasilan & Spesifikasi

Apa itu Pertashop sudah kalian ketahui, keunggulan juga sudah diketahui, berikutnya kalian bisa simak penjelasan mengenai jenis produk serta skema penghasilannya. Ada 3 produk Pertashop bisa dipilih, yaitu Gold, Platinum dan Diamond. Setiap jenis itu tentunya memiliki besaran biaya serta estimasi pendapatan berbeda-beda. Lebih jelasnya simak penjelasan lengkap di bawah ini.

1. Gold

Gold

Produk kemitraan pertama dari Pertashop adalah Gold. Produk ini membutuhkan biaya kurang lebih Rp 250 juta. Besaran biaya itu mencakup biaya Pertashop dan pengiriman dari pihak Pertamina.

  • Biaya awal pembelian produk (Pertamax): Rp 20 juta (Rp 8.150 x 2.000 liter/hari + biaya lain-lain).
  • Keuntungan/liter: 850/liter (untuk sales 1-1.000 liter/hari).
  • Perkiraan pendapatan/hari: minimal 400 liter/hari.
  • Perkiraan pengembalian modal maksimal 5 Tahun (tergantung pendapatan penjualan).

2. Platinum

platinum

Kemudian kedua yaitu Platinum. Besaran modal dibutuhkan untuk produk ini adalah Rp 400 juta. Besaran biaya itu mencakup biaya Pertashop dan instalasi dari pihak Pertamina.

  • Biaya awal pembelian produk (Pertamax): Rp 70 juta (Rp 8.400 x 8.000 liter/hari + biaya lain-lain).
  • Keuntungan/liter: 600/liter (untuk sales minimal 1.001- 3.000 liter/hari).
  • Perkiraan pendapatan/hari: minimal 1.000 liter/hari.
  • Perkiraan pengembalian modal maksimal 4 tahun (tergantung pendapatan penjualan).
  • Dimungkinkan menjual LPG Bright Gas serta Pelumas Pertamina.

3. Diamond

Diamond

Dan produk kemitraan terakhir dari Pertashop adalah Diamond. Besaran modal dibutuhkan untuk produk ini adalah Rp 500 juta. Besaran biaya itu mencakup biaya Pertashop dan instalasi dari pihak Pertamina.

  • Biaya awal pembelian produk (Pertamax): Rp 70 juta (Rp 8.565 x 8.000 liter/hari + biaya lain-lain).
  • Keuntungan/liter: 435/liter (untuk sales > 3.000 liter/hari).
  • Perkiraan pendapatan/hari: minimal 3.000 liter/hari.
  • Perkiraan pengembalian modal maksimal 3 Tahun (tergantung pendapatan penjualan).
  • Dimungkinkan menjual LPG Bright Gas serta Pelumas Pertamina.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, Pertashop bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang ingin berwirausaha. Namun penting untuk diketahui bahwa modal yang diperlukan sangatlah besar. Jika kalian belum memiliki modal besar, Pertamina juga memberikan opsi perihal modal dengan cara mengajukan KUR di bank dengan mengikuti beberapa ketentuan dari pihak Pertamina itu sendiri. Mengenai apa saja ketentuannya, kalian bisa masuk ke website resmi kemitraan.pertamina.com.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai apa itu Pertashop, keuntungan dan skema serta spesifikasi produk Pertashop yang dapat kalian simak diatas. Mengenai informasi syarat dan cara daftar Mitra Pertashop akan kami sampaikan di pertemuan berikutnya. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar