Apa Itu Shopee Paylater Lite ? Keunggulan, Fitur & Bunga

Apa Itu Shopee Paylater Lite – Belanja semua kebutuhan rumah saat ini bisa dilakukan secara online melalui beberapa marketplace kenamaan di Indonesia, salah satunya adalah Shopee. Shopee sendiri menjadi marketplace nomor 1 di Indonesia yang dikenal selalu memberikan beragam promo menarik serta diskon besar-besaran di setiap harinya. Maka dari itu tak heran jika masyarakat lebih banyak yang memilih Shopee untuk mencukupi semua kebutuhan harian mereka. Bukan hanya memberikan keuntungan dalam segi promo menarik, Shopee juga menghadirkan beberapa fitur pembayaran nanti atau dikenal dengan nama Shopee Paylater. Fitur tersebut juga dihadirkan dalam versi Lite atau SPaylater Lite.

Nah membahas mengenai Shopee Paylater, disini kami akan memberikan informasi terlengkap mengenai Shopee Paylater Lite. Mungkin banyak diantara kalian para pengguna Shopee yang bertanya mengenai perbedaan antara Shopee Paylater dan juga SPaylater Lite. Untuk pembahasan tersebut nanti akan kami sampaikan di akhir nanti, karena kami akan fokus terlebih dahulu mengenai apa itu Shopee Paylater Lite, apa saja keuntungan dimiliki, fitur, informasi bunga, tenor dan juga limit SPaylater Lite itu sendiri. Mengenai layanan Paylater memang saat ini sudah banyak dihadirkan oleh beberapa toko online lain, seperti halnya Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli dan juga Shopee tentunya.

Dengan adanya layanan Paylater, para pengguna Shopee tentu bisa melakukan pembayaran transaksi dengan cara tempo 30 hari maupun cicilan tanpa kartu kredit maksimal 12 bulan. Penting diketahui disini bahwasanya layanan Shopee Paylater ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja yang sudah menyelesaikan syarat ketentuan untuk mendapatkan layanan tersebut. Syarat ketentuan tersebut diantaranya sudah memiliki akun ShopeePay Plus, sering bertransaksi di Shopee dan beberapa lagi lainnya. Walaupun banyak pengguna terpilih, ada juga beberapa pengguna yang mengalami masalah aktivasi Shopee Paylater ditolak. Pemecahan masalah itu juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya.

Kembali lagi ke topik pembahasan utama mengenai apa itu Shopee Paylater Lite, layanan ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok, yakni dimana pengguna hanya bisa menggunakan metode pembayaran nanti dengan tempo 30 hari. Jadi didalam SPaylater Lite tidak tersedia metode cicilan tanpa kartu kredit hingga 12 bulan seperti halnya Shopee Paylater reguler. Ini mungkin menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh layanan SPaylater Lite satu ini. Baiklah daripada penasaran mengenai apa itu Shopee Paylater Lite, berikut ini sudah myjourney.id siapkan beragam informasi lengkap yang tentu dapat langsung kalian simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Shopee Paylater Lite

Apa Itu Shopee Paylater Lite?

Di awal pembahasan kali ini kami akan langsung menuju ke topik pembahasan utama yakni mengenai apa itu Shopee Paylater Lite. Shopee Paylater Lite adalah fitur pinjaman dari Shopee khusus bagi pengguna baru. Dimana untuk sistemnya sendiri, pengguna hanya dapat menggunakan metode pembayaran nanti dengan tempo 30 hari. Lalu untuk segi limit diberikan juga tidak begitu besar seperti SPaylater reguler. Kemudian setiap pengguna baru juga akan mendapatkan besaran limit yang sama.

Keunggulan Shopee Paylater Lite

Setelah mengetahui informasi mengenai apa itu Shopee Paylater Lite diatas, selanjutnya kita akan berlanjut ke pembahasan berikutnya yaitu mengenai keunggulan Shopee Paylater Lite. Sudah dapat dipastikan bahwa setiap ada fitur baru, Shopee tentu memberikan beberapa keunggulan pada fitur tersebut, seperti halnya SPaylater Lite satu ini. Adapun keunggulan daripada SPaylater Lite itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pengguna tidak akan dibebani dengan bunga karena metode pembayaran nanti dengan tempo 30 hari
  • Pembayaran menggunakan fitur SPaylater Lite lebih mudah
  • Pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan banyak metode yang bisa dipilih
  • Pengguna lebih mudah untuk upgrade ke Shopee Paylater Reguler

Fitur SPaylater Lite

Lanjut ke pembahasan berikutnya yakni mengenai fitur. Fitur SPaylater Lite ini mungkin bisa dikatakan hanya tersedia untuk pembelian 5 kali checkout saja dengan besaran limit yang sudah diberikan oleh pihak Shopee. Jadi, buat kalian yang ingin menggunakan limit tersebut, kalian bisa manfaatkan baik-baik karena limit diberikan tergolong sangat kecil jika dibandingkan dengan versi reguler. Nah mengenai informasi limit SPaylater Lite itu sendiri hanya sebesar Rp 50.000 untuk masing-masing pengguna baru. Jelas berbeda jauh dengan SPaylater versi reguler yang bisa mencapai Rp 50 juta untuk limit maksimalnya.

Kemudian dapat dipastikan jika fitur cicilan tanpa kartu kredit di SPaylater Lite ini tidak tersedia. Namun dengan tidak adanya fitur tersebut, kalian para pengguna baru tentunya tidak akan dibebani dengan bunga karena hanya tersedia metode pembayaran 30 hari saja. Disamping ada kelebihan, tentu saja ada kekurangan yang dimiliki oleh setiap layanan yang dihadirkan oleh Shopee tersebut.

Informasi Bunga, Tenor & Limit

Untuk informasi terkait suku bunga, tenor dan juga limit kredit diberikan ini akan kami bahas secara lengkap disini. Pertama yakni mengenai suku bunga, perlu diketahui bahwa SPaylater Lite ini hanya memberikan metode pembayaran nanti dengan tempo 30 hari saja. Jadi kalian tidak akan dikenakan bunga sama sekali, hanya saja ada biaya admin yang harus dibayarkan dengan nominal cukup ringan. Lalu untuk perihal tenor, karena tidak tersedia metode cicilan, disini kalian harus melakukan pembayaran tempo 30 hari saja atau 1 bulan. Lalu terakhir yaitu mengenai limit kredit, besaran limit kredit diberikan adalah sama untuk semua pengguna baru Shopee. Limit tersebut juga tidak akan bisa dinaikkan kecuali pengguna melakukan upgrade ke Shopee Paylater Reguler.

Perbedaan Shopee Paylater Lite & Shopee Paylater

Seperti janji diatas bahwa kami juga akan memberikan informasi mengenai perbedaan antara Shopee Paylater Lite dan Shopee Paylater reguler. Adapun beberapa perbedaan yang bisa kalian ketahui bisa simak pada tabel berikut ini.

PerbedaanShopee Paylater LiteShopee Paylater Reguler
Pilihan Metode Pembayaran1 bulan atau Tempo 30 hariCicilan selama1, 3, 6, dan 12 bulan.
Tipe LimitKasbon/limit maksimal Rp 50.000 untuk semua pengguna baruMaksimal Rp 50 juta tergantung intensitas penggunaan fitur dari masing-masing pengguna
Batas CheckoutMenyediakan batas checkout sebanyak 5 kaliTidak menyediakan batas checkout
Biaya Cicilan (Bunga & Lainnya)Bebas bunga atau bunga 0%Bunga sebesar 2,95% per bulan
Biaya PenangananBiaya penanganan sebesar 1%Biaya penanganan sebesar 1%

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa itu SPaylater Lite. Disini bisa kami tarik kesimpulan bahwa penggunaan fitur ini hanya untuk pengguna baru saja. Besaran limit diberikan juga hanya Rp 50.000 untuk semua pengguna. Namun jika kalian ingin menikmati limit besar, kalian juga bisa melakukan upgrade ke Shopee Paylater versi reguler.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu Shopee Paylater Lite. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *