Home / Investasi / Apa Itu Tokocrypto ? Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

Apa Itu Tokocrypto ? Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

/
/
/

Apa Itu Tokocrypto – Jika kalian merupakan trader koin kripto, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan platform satu ini, yakni Tokocrypto. Berbicara mengenai koin crypto, Bitcoin, Ethereum, Ripple, Doge, Shiba Inu Mungkin menjadi beberapa jenis koin crypto yang bisa kalian beli di beberapa platform seperti Indodax, Tokocrypto dan beberapa platform perdagangan aset digital lainnya. Nah membahas mengenai platform perdagangan aset digital pada pertemuan kali ini tim myjourney.id akan membahas mengenai apa itu Tokocrypto. Bukan hanya itu saja ada juga beberapa penjelasan lain mengenai Fitur apa saja yang ada di Tokocrypto dan juga kelebihan serta kekurangan yang ada di platform ini. Khusus bagi kalian para trader pemula, kalian bisa melakukan kan jual beli coin crypto melalui platform seperti Indodax maupun Tokocrypto.

Sebenarnya masih ada juga beberapa platform lain yang bisa kalian pilih untuk melakukan trading atau sekedar berinvestasi coin crypto. Ketika kalian memutuskan untuk menggunakan Tokocrypto sebagai platform yang kalian pilih, di sini kalian tentu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Adapun untuk cara pendaftaran bisa dilakukan dengan sangat mudah Yang pastinya berbeda dengan cara daftar Indodax yang sudah sempat kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Untuk mengenai persyaratan yang diperlukan disini kalian hanya memerlukan kartu identitas berupa KTP, kemudian nomor rekening aktif atas nama pribadi, alamat email aktif, dan juga beberapa syarat ketentuan lain yang bisa kalian simak nanti, karena informasi ini juga nantinya akan kami sampaikan secara lengkap.

Membahas mengenai apa itu Tokocrypto, seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya Tokocrypto memiliki banyak aset kripto yang diperjual belikan. Tokocrypto juga menyediakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store dan juga App Store. Sehingga kalian bisa dengan melakukan trading kapan pun dan dimana pun hanya dengan menggunakan smartphone. Ketahui juga bahwa Tokocrypto memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan yang wajib kalian ketahui disini, agar nantinya bisa menjadi pertimbangan apakah Tokocrypto rekomendasi untuk melakukan perdagangan aset kripto atau tidak. Khususnya bagi para pemula, kalian wajib mengetahui semua seluk beluk yang ada di platform aset perdagangan koin kripto satu ini.

Sama halnya dengan beberapa platform serupa lainnya, di Tokocrypto juga mengharuskan pengguna untuk melakukan deposit terlebih dahulu. Agar bisa melakukan deposit, pengguna harus sudah melakukan verifikasi akun Tokocrypto mereka terlebih dahulu. Proses KYC verifikasi akun memiliki beberapa langkah, yaitu KYC Verifikasi tingkat 1 dan tingkat 2. Keduanya memiliki langkah-langkah yang berbeda-beda, informasi ini juga nanti akan kami bagikan di pertemuan berikutnya. Baiklah daripada penasaran mengenai apa itu Tokocrypto, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi terlengkap mengenai Apa Itu Tokocrypto ? Pengertian, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan yang sudah kami siapkan berikut ini.

READ  √ Apa Itu MoU 2021: Pengertian, Jenis, Tujuan & Manfaat
Apa Itu Tokocrypto

Apa Itu Tokocrypto?

Langsung masuk ke pembahasan utama mengenai apa itu Tokocrypto, Tokocrypto adalah Cryptocurrency Exchange yang berasal Indonesia, dimana kalian bisa melakukan jual beli Bitcoin dan juga mata uang kripto lainya dengan menggunakan mata uang rupiah. Tokocrypto juga merupakan perusahaan Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dengan nomor 001/BAPPEBTI/ CP-AK/11/2019. Berdiri sejak tahun 2017, Tokocrypto juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Binance Setelah memperoleh Funding langsung dari Binance. Seperti sudah kita ketahui bahwa Binance merupakan Cryptocurrency Exchange nomor satu di dunia saat ini.

Market Aset Tokocrypto

Sama halnya dengan platform-platform serupa lainnya, platform Tokocrypto ini juga memiliki beberapa koin yang diperjualbelikan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. BTC / BIDR Bitcoin
  2. ETH / BIDR Ethereum
  3. BNB / BIDR BNB
  4. USDT / BIDR TetherUS
  5. ADA / BIDR Cardano
  6. XRP / BIDR Ripple
  7. DOGE / BIDR Dogecoin
  8. AVAX / BIDR Avalanche
  9. BUSD / BIDR BUSD
  10. DOT / BIDR Polkadot
  11. LUNA / BIDR Terra
  12. ALGO / BIDR Algorand
  13. AXS / BIDR Axie Infinity
  14. SOL / BIDR Solana
  15. FTM / BIDR Fantom
  16. MATIC / BIDR Polygon
  17. SUSHI / BIDR Sushi
  18. ZIL / BIDR Zilliqa
  19. ALICE / BIDR My Neighbor Alice
  20. SXP / BIDR Swipe
  21. REEF / BIDR Reef Finance
  22. TKO / BIDR Tokocrypto

Fitur Trading Tokocrypto

Selain membahas mengenai apa itu Tokocrypto, sesuai janji diatas bahwa kami juga akan memberikan pembahasan lainnya, yaitu fitur trading. Ada 4 fitur yang bisa kalian ketahui disini, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Analisa Chart

Membahas mengenai fitur trading yang ada di aplikasi Tokocrypto fitur pertama yang akan kita bahas adalah Analisa Chart. Fitur memungkin trader untuk melihat histori transaksi, seperti transaksi jual dan beli yang mana bisa membantu trader menganalisa harga secara teknikal.

2. Stop Limit

Kebutuhan untuk fitur yang kedua ada fitur Stop Limit. Fitur Stop Limit sendiri merupakan fitur pengatur risiko untuk trader menghindari kerugian. Fitur ini juga membantu untuk kalian ketika membuat pesanan (order) Jual agar bisa mendapatkan keuntungan ketika transaksi tercapai. Selain itu, Stop Limit juga dapat berfungsi untuk menyetel pesanan beli agar bisa mendapatkan harga koin setelah posisi resistan terlewati ketika terjadi peningkatan harga.

3. Limit Order

Fitur ketiga ada limit order atau pesanan terbatas. Dengan adanya fitur ini, pengguna tentu bisa melakukan transaksi jual beli dengan batas harga yang spesifik dan telah ditentukan atau diinginkan oleh pengguna.

4. OCO (One Cancels the Other)

Lalu untuk fitur selanjutnya ada OCO ( One Cancels the Other). Fitur ini merupakan fitur jual dan beli pada waktu yang bersamaan. dengan adanya fitur ini pengguna bisa melakukan pesanan limit dan stop limit agar meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

5. Keamanan

Untuk fitur yang terakhir adalah fitur keamanan. Seperti kita ketahui bahwa Tokocrypto merupakan platform jual beli crypto terbaik dan teraman di Indonesia. Hal ini dikarenakan Tokocrypto telah mengaplikasikan Autentikasi Multifaktor (2FA). Dimana 2FA sendiri adalah sistem keamanan yang menggabungkan verifikasi kode melalui email, SMS dan kode Google Authenticator. Di samping itu Tokocrypto juga telah menggunakan Binance Cloud agar nantinya pengguna dapat melakukan transaksi dengan aman dan mendapatkan harga terbaik pada waktu yang terbaik.

READ  Investasi Dinar 2021 : Jenis Koin, Kelebihan & Kekurangan

Biaya Transaksi Tokocrypto

Pembahasan selanjutnya terkait Apa itu Tokocrypto disini kami akan membahas mengenai biaya-biaya ya yang ada di dalam platform Tokocrypto. Mungkin bukan hal yang asing Jika setiap jual-beli aset crypto ini akan membebankan biaya transaksi baik untuk penarikan dana setor dana ataupun pembelian aset digital. Adapun untuk informasi terkait biaya transaksi kalian bisa simak tabel di bawah ini.

Jenis TransaksiJenis AsetBiaya
Tarik DanaBIDRRp 5.500
Setor Dana/DepositBIDRRp 5.500
Pembelian Aset Digital0,1%
Penjualan Aset Digital0,1%

Kelebihan dan Kekurangan Tokocrypto

Setiap platform jual beli aset digital kripto tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan maka dari itu sangatlah penting bagi kalian khususnya para pemula untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari platform satu ini. Hal ini juga bisa dijadikan pertimbangan sebelum kalian memutuskan untuk memilih atau mendaftar akun sebagai tempat untuk melakukan jual beli aset kripto. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya kalian dapat langsung simak informasinya di bawah ini.

Kelebihan

  • Platform Cryptocurrency Exchange yang bisa diakses lewat smartphone, laptop, dan tablet dengan mudah.
  • Tersedia di Apple Store dan Google Playstore.
  • Pengguna bisa memilih 2 Bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Indonesia.
  • Layanan CS tersedia dalam live chat, email, serta Whatsapp dan sangat responsif.
  • Pengguna dapat melakukan deposit Rupiah melalui DANA, GOPAY, Bank Permata, dan Bank Mandiri.
  • Memiliki likuiditas tinggi karena pengguna bisa melakukan setor dan tarik tunai Rupiah lewat rekening bank pengguna.
  • Tampilan trading simpel serta memiliki interface mudah dipahami oleh para pemula.
  • Menggunakan sistem keamanan 2FA, yakni Google Authenticator, email, dan SMS.

Kekurangan

  • Memiliki aset digital yang bisa dikatakan cukup sedikit.
  • Pengguna harus melakukan verifikasi KYC dengan 2 tingkat yang dirasa cukup ribet.
  • Fitur deposit saldo yang hanya bisa dilakukan menggunakan sedikit metode.
  • Penjualan koin cukup sulit dan terkadang tidak semua koin bisa terjual dalam waktu bersamaan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa itu Tokocrypto. Disini kami bisa menarik kesimpulan bahwasanya platform Tokocrypto cukup kami rekomendasikan bagi kalian yang ingin melakukan investasi ataupun trading aset digital. Selain proses pendaftaran akun yang cukup mudah, pengguna juga bisa melakukan deposit saldo melalui DANA maupun Gopay. Transaksi juga bisa dilakukan menggunakan beberapa fitur trading yang pastinya cukup mudah digunakan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu Tokocrypto. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar