√ Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka ? 5 Penyebab & Solusi

Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka – Setiap bank memang selalu memfasilitasi layanan digital banking kepada para nasabahnya, seperti halnya dengan Bank BRI ini yang memiliki BRImo. Layanan BRImo ini tentunya bisa digunakan untuk mempermudah nasabah melakukan berbagai macam transaksi mulai dari transfer, tarik tunai, cek saldo, bayar tagihan, BUKA REKENING dan masih banyak lagi lainnya. Sebelumnya BRI memiliki layanan BRI Mobile yang kemudian diperbaharui dengan menghadirkan BRImo ini dengan memberikan beragam fitur menarik didalamnya.

Membahas mengenai aplikasi BRImo, untuk bisa menggunakannya, nasabah tentunya diwajibkan untuk mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store. Setelah itu nasabah bisa melakukan aktivasi BRImo melalui kantor cabang BRI setempat. Proses aktivasi BRImo sendiri juga cukup cepat dan mudah dilakukan, karena nantinya CS BRI akan membantunya hingga aktivasi berhasil. Berbicara mengenai aplikasi BRImo, terkadang setiap aplikasi pasti memiliki beberapa masalah yang kerap dialami oleh para penggunanya, salah satunya adalah aplikasi BRImo tidak bisa dibuka.

Setiap masalah yang ada pada aplikasi BRImo tentunya bukan tanpa sebab, nah untuk mengetahui apa penyebabnya kalian tentunya harus mencari informasi terkait akan hal ini. Di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi terlengkap mengenai penyebab dan solusi mengatasi aplikasi BRImo tidak dapat dibuka. Ada beberapa penyebab yang terkadang membuat M Banking BRI ini tidak bisa dibuka, salah satunya dikarenakan adanya gangguan server atau sistem di BRI Mobile itu sendiri. Ini menjadi salah satu penyebab yang paling umum dan sering terjadi.

Akan tetapi selain penyebab tersebut, masih ada beberapa penyebab lain yang nantinya juga akan kami sampaikan di pembahasan utama kali ini. Bukan hanya memberikan informasi terkait penyebab aplikasi BRImo tidak bisa dibuka, kami juga akan memberikan penjelasan mengenai cara mengatasi agar M Banking BRI dapat dibuka kembali. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap terkait aplikasi BRImo tidak bisa dibuka yang dapat kalian simak di bawah ini.

Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Apa Itu BRImo?

Bagi kalian yang mungkin masih belum mengetahui apa itu aplikasi BRImo, aplikasi ini merupakan aplikasi pengembangan dari BRI Mobile. Menariknya, BRImo memungkinkan setiap orang bisa mendaftar tanpa harus menjadi nasabah bank BRI terlebih dahulu. Setelah proses berhasil, nantinya pengguna akan memiliki akun T-Bank BRI yang bisa gunakan BRImo untuk berbagai transaksi keuangan seperti top up BRIZZI, bayar tagihan, pembelian dan lain sebagainya.

Penyebab Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Terkait pembahasan aplikasi BRImo tidak dapat dibuka, seperti janji diatas bahwa kami akan memberikan informasi mengenai penyebabnya. Di bawah ini dapat langsung kalian lihat beberapa poin yang menjadi penyebab mengapa aplikasi BRImo tidak bisa login.

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab mengapa BRImo tidak bisa dibuka adalah koneksi internet yang tidak stabil. Ini sudah pasti menjadi penyebab yang sering dialami oleh para pengguna. Sinyal internet memang tidak selalu stabil, apalagi jika kalian berada di lokasi yang minim sinyal. Ketika kalian membuka aplikasi m banking BRI ini dapat dipastikan tidak akan bisa terbuka.

2. Server Error

Penyebab kedua adalah server BRImo mengalami gangguan atau error. Jika masalah diatas masih bisa diatasi dengan mencari lokasi dengan jaringan internet yang stabil, akan tetapi tidak untuk masalah server error ini. Kalian mau tidak mau harus menunggu sampai server tersebut benar-benar sudah pulih kembali agar BRImo bisa dibuka.

3. Aplikasi Belum di Upgrade

Selanjutnya alasan mengapa BRImo tidak dapat dibuka adalah karena aplikasi BRImo sendiri belum di upgrade ke versi terbaru. Aplikasi BRImo memang selalu mengalami peningkatan agar bisa memberikan pengalaman luar biasa kepada penggunanya. Biasanya pada saat BRImo mengalami update, aplikasi tersebut biasanya tidak akan bisa dibuka.

4. Izin Aplikasi Tidak Sesuai

Selain poin-poin diatas, izin aplikasi yang tidak sesuai juga bisa menjadi penyebab aplikasi BRImo tidak bisa dibuka. Biasanya BRImo ini akan meminta akses kamera, lokasi, mikrofon, ponsel, penyimpanan, NFC dan lain sebagainya. Jika ada salah beberapa izin yang tidak kalian centang, maka aplikasi biasanya tidak bisa digunakan.

5. Kartu SIM Belum Diaktivasi

Lalu penyebab terakhir biasanya adalah kartu SIM belum diaktivasi. Banyak pengguna menganggap jika aplikasi ini gratis dan bisa langsung digunakan sesuai dengan nomor kartu. Hal ini salah, dimana untuk menggunakan BRImo, kalian harus melakukan aktivasi terlebih dahulu di kantor BRI setempat. Proses aktivasi hanya membutuhkan fotokopi KTP dan buku tabungan. Disamping itu, kalian juga harus memiliki pulsa untuk aktivasi token.

Solusi Agar Aplikasi BRImo Bisa Dibuka

Solusi Agar Aplikasi BRImo Bisa Dibuka

Jika kalian sudah mengetahui penyebab-penyebab diatas, maka berikutnya kami akan memberikan beberapa solusi agar aplikasi BRImo ini bisa digunakan kembali. Adapun cara mengatasinya adalah sebagai berikut.

  • Jika kalian berada di lokasi dengan jaringan internet buruk, kalian dapat beralih ke lokasi dengan jaringan baik agar aplikasi bisa dibuka.
  • Untuk aplikasi error sistem, kalian hanya bisa menunggu sampai sistem server BRImo yang error bisa kembali pulih dan bisa digunakan.
  • Upgrade aplikasi BRImo ke versi terbaru.
  • Izinkan semua yang diminta oleh aplikasi BRImo.
  • Aktivasi kartu SIM di kantor cabang BRI setempat.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa simpulkan bahwa aplikasi BRImo tidak dapat dibuka ini bisa terjadi karena beberapa hal. Untuk bisa mengatasinya kalian dapat mengikuti beberapa cara yang kami sampaikan diatas. Namun untuk penyebab sistem error aplikasi BRImo, dimana kalian harus tetap menunggu sampai benar-benar perbaikan sistem sudah teratasi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai aplikasi BRImo tidak bisa dibuka. Mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles