√ Aplikasi BSM Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka? Penyebab & Solusinya
Home / Internet / √ Aplikasi BSM Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka? Penyebab & Solusinya

√ Aplikasi BSM Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka? Penyebab & Solusinya

/

Aplikasi BSM Mobile Banking tidak Bisa Dibuka – Hampir setiap perusahaan perbankan telah memfasilitasi nasabahnya dengan adanya Mobile Banking. Mobile Banking ini juga ditawarkan oleh bank konvensional maupun bank syariah ketika mereka mengajukan pembukaan REKENING TABUNGAN.

Berbicara mengenai mobile banking, terkadang ada beberapa masalah yang kerap terjadi, nah disini kami akan membahas mengenai aplikasi BSM Mobile Banking tidak bisa dibuka. Belakangan ini banyak nasabah BSM (Bank Syariah Mandiri) yang mengalami kasus seperti ini.

Masalah eror yang terjadi di aplikasi mobile banking ini juga bermacam-macam, seperti aplikasi tidak bisa dibuka, gagal transaksi, permintaan kehabisan waktu dan beberapa masalah lainnya. Mengenai hal tersebut, nanti akan myjourney.id kupas lebih dalam lagi.

Mengenai aplikasi mobile banking error, biasanya kita harus tahu lebih dulu apa penyebabnya. Setelah mengetahui penyebabnya, maka kita dapat mencari solusi untuk mengatasinya. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak penyebab aplikasi BSM mobile banking tidak bisa dibuka dan cara mengtasinya.

Aplikasi BSM Mobile Banking tidak Bisa Dibuka

Penyebab BSM Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa penyebab yang biasanya mempengaruhi masalah aplikasi mobile banking BSM, diantaranya adalah sebagai berikut:

Salah Memasukkan Password Sebanyak 3 Kali

Ketika masuk ke aplikasi mobile banking, kalian tentunya harus memasukkan username dan kata sandi. Nah, apabila kata sandi yang dimasukkan salah sebanyak 3 kali, maka aplikasi tersebut tidak bisa dibuka. Dan kemungkinan mobile banking tersebut juga akan diblokir sementara.

Usahakan untuk tidak salah ketika memasukkan kata sandi. Ingat sandi dengan baik atau jika perlu kalian dapat melakukan login dengan menggunakan Face ID atau Fingerprint. Saat ini smartphone telah dilengkapi dengan fitur tersebut, mungkin fitur itu dapat dimanfaatkan untuk membuka aplikasi mobile banking.

Jaringan Internet Tidak Stabil

Untuk dapat mengakses mobile banking, koneksi jaringan internet memang harus stabil. Jika jaringan internet kurang stabil biasanya aplikasi mobile banking BSM tidak bisa dibuka.

Nomor HP Terdaftar Terblokir

Penyebab aplikasi BSM mobile banking tidak bisa dibuka biasanya dapat dikarenakan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar telah terblokir. Entah provider yang memblokir atau karena satu dan lain hal.

Ada Indikasi Penipuan

Penyebab ini merupakan alasan yang paling berbahaya. Walaupun cukup jarang terjadi, akan tetapi masih ada beberapa kasus seperti yang ditemui.

Aplikasi Sedang Dalam Perbaikan

Aplikasi mobile banking yang dalam perbaikan biasanya menjadikan aplikasi ini tidak bisa dibuka. Jadi kalian dapat menunggu aplikasi tersebut selesai perbaikan.

Memori HP Penuh

Dan penyebab terakhir adalah karena memori HP kalian sudah penuh. Biasanya ketika kalian masuk ke aplikasi, terjadi force close atau pemberhentian secara paksa karena tidak kuatnya memori serta RAM untuk menampung.

Solusi Mengatasi BSM Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka

Solusi Mengatasi Aplikasi BSM M Banking Error

Untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi di aplikasi BSM mobile banking ataupun mobile bank lainnya, cara paling jitu adalah dengan langsung menghubungi call center bank terkait.

Nah untuk BSM, kalian dapat menghubungi call center Bank Syariah Mandiri di nomor 14040 atau melalui email di contactus@bsm.co.id atau juga jika kesulitan, kalian bisa langsung datang ke Cabang bank Mandiri Syariah terdekat.

Itulah beberapa informasi mengenai penyebab dan solusi mengatasi aplikasi mobile banking Syariah Mandiri tidak bisa dibuka. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian memecahkan masalah error di aplikasi BSM mobile banking.

This div height required for enabling the sticky sidebar