Home / Pajak / 5 Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Terbaru 2019

5 Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Terbaru 2019

/

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan – Pajak adalah salah hal yang wajib bagi setiap warga negara Indonesia, baik itu berupa pajak bumi bangunan dan juga pajak kendaraan bermotor. Dan pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai pajak kendaraan bermotor. Kalian pasti pernah terlambat dalam membayar pajak kendaraan atau mungkin kalian lupa karena tak sempat mengecek batas akhir pembayaran pajak kendaraan bermotor yang kalian miliki. Maka akibatnya kalian harus membayar pajak dengan tambahan uang denda.

Dan untuk denda yang dibayarkan biasanya tidak sedikit, melihat hal ini tentunya kalian ingin terhindar dari hal tersebut bukan? Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini kemudahan digital telah dapat kita nikmati, salah satunya adalah dengan cara mengecek pajak kendaraan dengan melalui aplikasi cek pajak kendaraan. Dengan ini kita pastinya akan aman dari telat bayar pajak dan juga denda. Berbicara mengenai aplikasi cek pajak kendaraan, kalian dapat mendownload aplikasi tersebut melalui Google Playstore maupun App Store.

Aplikasi tersebut juga bermacam-macam, dan yang pasti dapat mengecek status pajak kendaraan di seluruh wilayah Indonesia. Namun ada beberapa aplikasi yang hanya menyediakan informasi mengenai status pajak kendaraan di daerah tertentu saja, seperti DKI, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, dan wilayah lainnya. Menariknya lagi aplikasi cek pajak kendaraan tersebut dapat kalian instal secara gratis di smartphone Android yang kalian miliki, dan aplikasi ini juga cukup ringan dan tidak memakan penyimpanan internal smartphone kalian.

Dengan adanya beragam aplikasi cek pajak kendaraan tersebut, kita pastinya akan dapat dengan mudah mengecek status pajak kendaraan yang kita miliki agar terhindar dari telat dan juga denda. Baiklah daripada penasaran apa saja aplikasi tersebut, dibawah ini kami telah membahas mengenai aplikasi cek pajak kendaraan bermotor terbaru yang dapat kalian simak berikut ini.

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Terbaru

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Terbaru
Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Terbaru

1. Cek Pajak Kendaraan

Aplikasi cek pajak kendaraan bermotor yang pertama adalah Cek Pajak Kendaraan Jawa Tengah. Aplikasi ini tentunya dapat membantu kalian untuk mengecek nomor polisi kendaraan dan juga status pajak kendaraan bermotor milik kalian. Aplikasi tersebut dapat kalian gunakan untuk mengecek status pajak dan nomor polisi kendaraan bermotor di wilayah Jawa Tengah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Riau dan Sulawesi Selatan.

2. SAKPOLE e-SAMSAT JATENG

Untuk aplikasi cek pajak kendaraan bermotor yang kedua adalah SAKPOLE e-SAMSAT JATENG. Kalian dapat memperoleh informasi seputar pajak kendaraan melalui aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang dikelola oleh PSI-BPPD Provinsi Jawa Tengah. Kalian juga dapat dengan mudah melakukan pembayaran pajak dengan melalui e-samsat atau samsat online, jadi kalian tidak perlu datang langsung ke kantor samsat untuk membayar pajak kendaraan.

3. SAMBARA

Nah jika Jawa Tengah memiliki aplikasi SAKPOLE, Jawa Barat juga memiliki SAMBARA. Aplikasi cek pajak kendaraan ini dikelola oleh BAPENDA Jawa Barat untuk melakukan pengecekan pajak kendaraan di semua wilayah Jawa Barat, sama seperti SAKPOLE, aplikasi ini juga dapat menampilkan status pajak dan lokasi samsat di wilayah Jawa Barat serta dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pajak melalui samsat online.

4. Cek Pajak Motor Mobil

Yang keempat ada aplikasi terbaru yaitu Cek Pajak Motor Mobil. Sama halnya dengan aplikasi cek pajak kendaraan lainnya, aplikasi ini juga berguna untuk mengecek status pajak kendaraan seperti motor dan juga mobil lalu mengetahui data kendaraan seperti alamat serta nomor polisi.

5. Samsat Online

Dan aplikasi cek pajak kendaraan yang terakhir adalah Samsat Online. Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile yang digunakan untuk mengetahui beragam informasi mengenai pajak, pembayaran, data kendaraan bermotor serta nilai jual kendaraan secara online. Maka dari itu aplikasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi kalian semua untuk menghindari keterlambatan pembayaran pajak.

Nah itulah beberapa aplikasi cek pajak kendaraan terbaru. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi cek pajak kendaraan bermotor yang dapat kalian unduh secara gratis melalui App Store dan Google Playstore, hanya saja aplikasi diatas adalah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai aplikasi cek pajak kendaraan bermotor terbaru dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar