Home / Investasi / 9 Aplikasi Investasi Saham Terbaik untuk Para Pemula 2020

9 Aplikasi Investasi Saham Terbaik untuk Para Pemula 2020

/

Aplikasi Investasi Saham – Perkembangan teknologi saat ini telah banyak memudahkan investor dalam melakukan berbagai macam transaksi saham di pasar modal. Bagi investor yang bisa dikatakan baru bergelut di pasar saham Indonesia, tentu kalian harus mengetahui cara investasi saham untuk pemula yang aman.

Nah saat ini kalian dapat menggunakan beragam jenis aplikasi saham terbaik yang dapat diunduh melalui smartphone kalian. Berbicara mengenai aplikasi investasi saham terbaik, pada pertemuan kali ini kami akan membahas hal tersebut.

Ada banyak sekali jenis aplikasi saham terbaik yang dapat kalian gunakan. Aplikasi tersebut juga tentu memiliki banyak manfaat untuk membantu kalian memahami lebih lanjut mengenai pergerakan saham, kemudian mempelajari faktor-faktor penentu tingkat kepercayaan perusahaan broker yang menjual sahamnya.

Selain itu juga kalian dapat mempelajari cara menjual atau membeli saham. Nah baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai aplikasi investasi saham terbaik untuk pemula yang telah kami siapkan berikut ini.

Aplikasi Investasi Saham Terbaik untuk Para Pemula

Aplikasi Investasi Saham Terbaik 1

Jenis Aplikasi Saham

1. Aplikasi Saham dan Simulasi

Aplikasi jenis ini wajib kalian miliki jika ingin masuk ke pasar modal sebagai investor. Para investor pemula harus mempelajari cara jual saham serta menganalisa fundamental perusahaan. Maka dari itu aplikasi yang dilengkapi dengan simulasi transaksi dapat membantu kalian.

Aplikasi ini pada umumnya dilengkapi dengan tahap-tahap transaksi yang lengkap dengan penjelasannya. Kemudian informasi mengenai daftar pergerakan saham dalam negeri maupun luar negeri juga tersedia dan dapat kita pantau secara real time. Nah aplikasi yang dapat kalian unduh salah satunya adalah Stock Market Simulator yang tersedia di App Store.

2. Aplikasi Saham Perusahaan Sekuritas

Untuk kalian yang hendak berinvestasi saham tentu harus membuka rekening saham terlebih dahulu di perusahaan sekuritas. Nah saat ini sebagian besar perusahaan sekuritas memiliki aplikasi saham yang dapat digunakan oleh investornya untuk melakukan jual beli saham.

Dengan ini transaksi tersebut tidak perlu melalui pialang sebagai perwakilan dari perusahaan sekuritas. Kalian dapat bertransaksi dimana saja dan memiliki kekuasaan transaksi penuh. Beberapa aplikasi saham perusahaan sekuritas di Indonesia antara lain, Simas Equity Mobile, Most Mobile Mandiri dan masih ada beberapa lainnya.

3. Aplikasi Saham dan Berita Pasar

Selain memantau pergerakan saham di setiap harinya, para investor juga perlu melakukan analisa kondisi fundamental perusahaan tempat dimana dia akan menginvestasikan saham. Hal ini dapat dilakukan dengan baik, salah satunya dengan rutin membaca informasi serta berita pasar saham. Aplikasi jenis ini salah satunya adalah Bisnis.com, Bloomberg, Kontan dan lainnya.

4. Aplikasi Saham Komunitas Online

Menjadi investor pemula memang dikenal mudah mengalami kesulitan dan juga kesulitas mengatur strategi agar investasi saham terhindar dari kerugian. Berbagi cerita dan belajar dengan investor piawai dapat menjadi salah satu usaha dalam berinvestasi.

Disini kalian dapat mengunduh aplikasi saham komunitas online seperti Stockbit yang tersedia di App Store dan Playstore. Kalian dapat mengajak investor lain untuk berinteraksi dengan menanyakan situasi pasar saham saat ini, berbagi informasi mengenai naik turu saham suatu perusahaan dan lainnya.

5. Aplikasi Saham Mobile Banking

Jenis aplikasi saham yang terakhir adalah aplikasi saham mobile banking. Layanan mobile banking yang ada di bank tempat kalian menabung tunai dalam bentu rekening dana juga dapat kalian manfaatkan dalam hal pembayaran tagihan transaksi pembelian saham.

Walaupun demikian, aplikasi saham mobile banking ini hanya sebatas itu saja, bukan untuk mengecek nilai saham atau lainnya yang terkait dengan industri pasar modal.

Aplikasi Investasi Saham

1. RTI Business

RTI Business

Aplikasi investasi saham terbaik yang pertama adalah RTI Business. Aplikasi ini menyediakan informasi pasar modal Indonesia, mulai dari price quotes, charts, data finansial, analisa, informasi mengenai keputusan perusahaan terkini, berita pasar modal dan saham serta masih banyak lagi lainnya.

2. Stockbit

Stockbit

Selanjutnya ada Stockbit. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para investor dan komunitasnya untuk saling berdiskusi mengenai investasi. Aplikasi ini juga memiliki kelebihan, yakni kalian dapat melakukan jual beli saham secara langsung. Hal ini dikarenakan Stockbit terkoneksi dengan rekening saham dibawah naungan PT Sinarmas Sekuritas.

Sehingga kalian yang merupakan investor dapat dengan mudah bertransaksi di Stockbit. Kemudian keamanan transaksi via aplikasi ini juga sangat terjamin karena sudah dilengkapi dengan fitur Touch ID yang memungkinkan proses konfirmasi transaksi dengan sidik jari pengguna.

3. Investing.com

Investing

Kemudian juga ada Investing.com. Aplikasi ini juga memuat informasi saham secara real time. Dilengkapi juga dengan fitur Economic Calendar untuk info terbaru mengenai acara ekonomi dunia, fitur pengaturan portofolio saham, berita dan analisa pasar saham.

4. IDX Channel / Indonesia Stock Exchange Data

IDX Channel

Bagi kalian para investor pemula di Indonesia, aplikasi investasi saham terbaik yang satu ini bisa menjadi aplikasi favorit kalian. Karena selain mudah digunakan , aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur sederhana yang tidak membuat pusing para pengguna baru.

Tersedia data real time, notifikasi mengenai waktu terbaik untuk menjual saham dan membeli saham, manajemen portofolio saham, berita ekonomi dan masih banyak lagi fitur menarik didalamnya yang pastinya akan sangat membantu para investor pemula.

Bursa Efek Indonesia atau juga dikenal dengan nama Indonesia Stock Exchange (IDX). Dikenal sebagai penyelenggara dan penyedia sistem pasar modal di Indonesia juga memiliki aplikasi saham yang recommended. Informasi berita bisnis dan ekonomi, aksi korporas serta ekonomi global tersedia di aplikasi ini.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai aplikasi investasi saham terbaik yang dapat kalian manfaatkan jika kalian ingin terjun sebagai investor. Investasi memang memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan nilai harta kalian dimasa depan. Maka jangan pernah lelah untuk belajar menjadi investor.

This div height required for enabling the sticky sidebar