Home / Asuransi / Asuransi Pendidikan BRI : Keuntungan, Manfaat, Cara Daftar

Asuransi Pendidikan BRI : Keuntungan, Manfaat, Cara Daftar

/

Asuransi Pendidikan BRI – Saat ini banyak sekali jenis asuransi yang memiliki keuntungan dan manfaat baik untuk kehidupan dan juga pendidikan. Dan berbicara soal pendidikan, kita tahu pasti bahwa pada saat ini biaya untuk pendidikan memang sangatlah mahal. Melihat hal ini, tak heran jika ada sebuah buku yang terbit dengan judul “orang miskin dilarang sekolah”, buku tersebut juga sebagai bentuk keresahan dari fenomena tingginya biaya yang di patok mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Dan oleh sebab itu sebagai orang tua hendaknya memiliki investasi yang nantinya dapat digunakan untuk menjamin biaya pendidikan untuk anak-anak kita kelak. Dan salah satunya adalah dengan menggunakan asuransi pendidikan. Seperti kita ketahui bahwa ada banyak sekali asuransi pendidikan, salah satunya adalah asuransi pendidikan BRI. Diaman asuransi pendidikan BRI ini akan memberikan kalian investasi untuk mengcover biaya pendidikan anak kita nantinya. Kalian para orang tua juga nantinya dapat menyesuaikan asuransi pendidikan anak sesuai dengan kebutuhan.

Investasi asuransi pendidikan BRI juga dapat kalian pilih dengan melakukan investasi dengan cara menabung. Dengan menabung setidaknya 1% dari total penghasilan anda, investasi asuransi pendidikan tersebut dapat anda cover ketika anak membutuhkan biaya pendidikan di masa mendatang. Sebagai contoh jika saat ini anda berusia 30 tahun dan anak anda sekitar 2 tahun, maka kalian harus menyisihkan penghasilan anda sebesar Rp 500 ribu per bulan. Dan ketika anak anda berusia 18 tahun maka anda akan mendapatkan dana pendidikan kurang lebih Rp 100 juta.

Dana tersebut dapat kalian gunakan untuk membiayai anak anda jika ingin masuk ke perguruan tinggi. Nah dengan menabung di asuransi pendidikan BRI, anda juga akan turut melindungi masa depan anak anda kelak dengan cara menyisihkan sebagian pendapatan anda. Nah langsung saja kita simak pembahasan menarik mengenai asuransi pendidikan BRI : keuntungan, manfaat dan cara daftar yang sudah kami siapkan berikut ini.

Asuransi Pendidikan BRI : Keuntungan, Manfaat, Cara Daftar

Asuransi Pendidikan BRI : Keuntungan, Manfaat, Cara Daftar
Asuransi Pendidikan BRI : Keuntungan, Manfaat, Cara Daftar

1. Keuntungan Asuransi Pendidikan BRI

Asuransi pendidikan BRI ini memiliki keuntungan yang beragam. Ada dua keuntungan yang nantinya dapat kita peroleh, yang pertama adalah asuransi jiwa dan juga tanggungan kematian ataupun kecelakaan yang berdampak terjadinya cacat permanen. Perlindungan yang satu ini juga berguna untuk menjamin semua kebutuhan biaya pendidikan walaupun orang tua selaku pemegang polis sudah tidak dapat lagi bekerja karena cacat seumur hidup atau bahkan meninggal dunia.

Akan tetapi jika si anak yang meninggal terlebih dahulu sebelum kontrak asuransi selesai, maka dana yang sudah kita setor akan kemabli 100% full serta ditambah lagi dengan uang kematian yang jumlahnya cukup banyak. Lalu apa yang terjadi jika mengundurkan diri sebelum kontrak selesai karena tidak dapat lagi membayar premi? Untuk hal tersebut nantinya dana yang sudah terkumpul sampai pemegang polis mengundurkan diri akan dikembalikan seutuhnya oleh pihak bank tanpa adanya potongan.

Artinya, dana yang selama ini disetorkan ke bank tidak akan hilang selama kita memenuhi ketentuan yang berlaku. Nah seperti apa ketentuannya, kalian dapat simak berikut ini.

  • Minimal masa kontrak selama 5 tahun.
  • Membayar premi reguler premium selama 2 tahun tanpa menunggak.
  • Pembayaran premi dapat ditentukan sendiri waktunya, setiap bulan, setiap tiga bulan atau durasi tahunan.

2. Manfaat Asuransi Pendidikan BRI

Lalu yang kedua adalah mengenai manfaat asuransi pendidikan BRI. Manfaat yang akan didapatkan adalah pendanaan dengan cara bertahap untuk setiap tingkatan pendidikan, mulai dari TK hingga ke perguruan tinggi atau bahkan hingga anak menempuh pendidikan spesialis. Hal tersebut tergantung pada negosiasi dengan pihak bank. Dan dana yang nantinya akan dikeluarkan oleh pihak bank akan terus bertambah dengan mengikuti jenjang yang akan ditempuh oleh anak. Agar lebih paham kalian dapat simak contohnya dibawah ini.

  • Dana cair 5% ketika anak berusia 4 tahun atau masuk ke TK nol kecil
  • Dana cair 10% ketika anak berusia 5 tahun atau masuk ke TK nol besar
  • Dana cair 15% ketika anak berusia 6 tahun atau masuk ke SD (Sekolah Dasar)
  • Dana cair 20% ketika anak berusia 12 tahun atau masuk ke SMP
  • Dana cair 25% ketika anak berusia 15 tahun atau masuk ke SMA
  • Dana cair 35% ketika anak berusia 18 tahun atau masuk ke Perguruan Tinggi

Menariknya adalah ketika anak berusia 18 tahun atau pada saat pertama kali masuk bangku kuliah, dana yang akan cair akan naik hingga 5% di setiap tahunnya dan hingga pada akhirnya dana anda akan cair 100% ketika anak akan wisuda. Dengan demikian kita dapat mencairkan dana dengan cara bertahap untuk keperluan pendidikan si buah hati tanpa dibebani dengan biaya pendidikan yang terus bertambah mahal karena sudah dilindungi oleh asuransi pendidikan BRI.

3. Cara Daftar Asuransi Pendidikan BRI

Dan yang terakhir adalah cara daftar asuransi pendidikan BRI. Untuk cara daftarnya kalian dapat langsung mengunjungi kantor asuransi pendidikan BRI terdekat di kota anda. Disana kalian akan dituntun untuk mengikuti prosedur yang wajib kalian ikuti seperti syarat dan ketentuan dan dokumen lainnya.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai asuransi pendidkan BRI mulai dari manfaat, keuntungan dan juga cara daftar asuransi pendidikan BRI. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga artikel yang kami sampaikan mengenai asuransi pendidikan BRI : keuntungan, manfaat dan cara daftar. Kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara klaim asuransi mobil di postingan sebelumnya. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan sekian dari kami, terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar