Home / Keuangan / √ ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Solusi

√ ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Solusi

/

ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai Dalam dunia digital perbankan, kita mungkin pernah mengalami masalah dalam hal transaksi, seperti gagal transfer, kartu ATM tidak bisa digunakan ataupun tarik tunai di mesin ATM tidak bisa dilakukan. Nah belum lama ini ada kabar bahwa ada salah satu nasabah dari bank BNI Syariah tidak bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM BNI Syariah. Penting diketahui juga bahwa setiap masalah tentu adalah beberapa penyebabnya yang wajib diketahui lebih dulu.

Disamping itu, solusi akan masalah ini juga nanti akan myjourney.id sampaikan di pertemuan kali ini terkait ATM BNI Syariah tidak bisa tarik tunai. Sangat penting bagi kalian selaku nasabah Bank BNI Syariah untuk mengetahui bahwasanya ada beberapa penyebab yang menjadikan kartu ATM BNI Syariah tidak bisa tarik tunai. Pertama adalah mesin ATM sedang dalam perbaikan sehingga proses tarik tunai belum dapat dilakukan. Selain itu juga ada beberapa penyebab lain yang bisa kalian ketahui nantinya.

Seperti kita ketahui bahwa BNI Syariah ini menjadi salah satu dari merger 3 bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia. Pada saat melakukan MIGRASI KE BANK SYARIAH INDONESIA, dapat dipastikan setiap layanan transaksi baik di Bank BNI Syariah, BNI Syariah maupun Mandiri Syariah ini tidak akan bisa digunakan. Nah, proses migrasi ini juga bisa menjadi penyebab mengapa ATM BNI Syariah tidak bisa tarik tunai. Untuk solusinya, kalian tentu bisa segera mengunjungi Bank terkait untuk mendapatkan solusi atas masalah ini.

Selain itu kalian juga bisa menghubungi bank terkait melalui Call Center. Nantinya masalah ini akan langsung ditindak lanjuti oleh pihak bank agar kalian bisa lagi melakukan tarik tunai tersebut. Baiklah daripada penasaran mengenai penyebab ATM BNI Syariah tidak bisa melakukan tarik saldo. Di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi tersebut yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Penyebab ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Seperti janji kami bahwa kami akan menyampaikan lebih dulu mengenai penyebab ATM BNI Syariah tidak bisa melakukan tarik saldo. Selain dikarenakan mesin ATM error dan adanya proses migrasi ke BSI Syariah, ada juga beberapa penyebab lain yang dapat kalian ketahui berikut ini.

1. Proses Migrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI)

Penyebab ATM BNI Syariah tidak bisa tarik tunai yang pertama adalah masih dalam proses migrasi dari BNI Syariah ke Bank BSI. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa migrasi ini membutuhkan waktu, dimana nantinya semua layanan yang ada di dalam BNI Syariah sementara tidak dapat digunakan. Baik itu cek saldo, transfer, tarik tunai, pembayaran dan lain sebagainya.

2. Mesin ATM BNI Syariah Error

Kemudian untuk penyebab kedua adalah mesin ATM BNI Syariah error atau dalam perbaikan. Terkadang ada beberapa lokasi mesin ATM yang pada saat itu mengalami kerusakan sehingga membutuhkan waktu dalam perbaikan. Setiap layanan yang ada didalamnya juga sudah bisa dipastikan tidak bekerja.

3. Kartu ATM BNI Syariah Rusak

Dan penyebab terakhir adalah dikarenakan kartu ATM yang digunakan sudah rusak. Jika kartu ATM rusak, sudah pasti tidak akan dapat digunakan. ATM Rusak juga bisa dilihat secara fisik seperti chip yang sudah mengelupas atau pita hitam di bagian belakang sudah buram.

Solusi ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Solusi ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, maka berikutnya kalian bisa simak solusi atau cara mengatasi ATM BNI Syariah yang tidak bisa digunakan untuk tarik tunai di bawah ini.

1. Tunggu Proses Migrasi Selesai

Solusi pertama adalah dengan menunggu sampai proses migrasi yang dilakukan telah selesai. Proses migrasi dari BNI Syariah ke Bank BSI sendiri membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Kalian bisa menunggu sampai selesai agar kartu ATM bisa digunakan kembali untuk transaksi tarik saldo di ATM BNI Syariah.

2. Pastikan Mesin ATM Tidak Error

Jika tarik tunai tidak bisa dilakukan karena mesin ATM Error. Sebelum melakukan tarik tunai, kalian bisa pastikan lebih dulu apakah mesin ATM tersebut bekerja atau tidak. Jika tidak, kalian bisa pergi ke mesin ATM lain yang bisa digunakan untuk tarik tunai.

3. Ganti Kartu ATM dengan yang Baru

Dan apabila dikarenakan kartu ATM kalian rusak, kalian bisa datang ke kantor BNI Syariah untuk mengganti kartu tersebut dengan kartu yang baru. Syarat diperlukan juga cukup mudah, kalian hanya perlu membawa kartu ATM yang rusak, buku tabungan dan uang untuk biaya ganti kartu.

4. Hubungi Call Center Bank Terkait

Dan solusi terakhir adalah dengan menghubungi atau mendatangi kantor bank BNI Syariah terdekat. Lalu sampaikan kepada CS Bank BNI Syariah mengenai masalah yang kalian hadapi, yakni ATM BNI tidak bisa melakukan penarikan tunai. Nantinya hal ini akan langsung ditanggapi dan pihak CS akan membantu mencari solusi dari masalah tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari masalah diatas mengenai ATM BNI Syariah tidak bisa melakukan penarikan tunai. Untuk kasus yang beredar mengenai hal tersebut, ini disebabkan karena nasabah melakukan proses migrasi ke Bank BSI. Maka dari itu tarik tunai ini tidak bisa dilakukan. Agar lebih jelas, mendatangi kantor cabang bank terkait mungkin menjadi solusi terbaik dalam masalah ini.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai kartu ATM BNI Syariah tidak bisa digunakan untuk tarik tunai. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar