Home / Keuangan / √ ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Cara Mengatasi

√ ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Cara Mengatasi

/

ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai – Transaksi penarikan tunai melalui mesin ATM BRI menjadi salah satu aktivitas yang hampir setiap harinya dilakukan oleh para nasabah Bank BRI. Penarikan tunai juga saat ini bisa dilakukan tanpa harus menggunakan kartu ATM. Ini menjadi salah satu perkembangan apik di dunia digital perbankan, dimana nasabah yang lupa membawa kartu ATM atau di tengah jalan kartu ATM mereka hilang, mereka masih tetap bisa melakukan tarik tunai. Namun pastikan juga bahwa mesin ATM tersebut bisa digunakan untuk penarikan tunai tanpa kartu.

Berbicara soal tarik tunai ATM BRI, ada beberapa masalah yang kerap di alami oleh para nasabah Bank BRI. Dimana mereka tidak bisa melakukan penarikan tunai di mesin ATM BRI. Penting diketahui juga bahwa masalah tersebut tentunya memiliki beberapa penyebab, diantaranya adalah kartu ATM BRI yang rusak, mesin ATM BRI error atau ada beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan ATM BRI tidak bisa tarik saldo. Nah di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan penjelasan lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi ATM BRI tidak bisa tarik saldo.

Mengenai ATM BRI tidak bisa tarik tunai ini juga bisa disebabkan karena KARTU ATM BRI DISABLE atau bisa juga dikatakan bahwa kartu tersebut sudah tidak aktif lagi. Namun untuk penyebab ini masih tidak terlalu sering dialami oleh para nasabah BRI. Bukan hanya memberikan informasi terkait penyebab tarik tunai ATM BRI tidak bisa dilakukan, kami juga tentu akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi agar ATM BRI kembali dapat digunakan untuk tarik tunai. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti.

Mengalami masalah pada saat melakukan tarik saldo di ATM BRI, masalah ini memang sudah sangat umum. Jika kalian sudah mengetahui penyebabnya terlebih dulu, maka solusi pasti akan mudah didapatkan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap terkait penyebab dan cara mengatasi ATM BRI tidak bisa tarik tunai yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai

Penyebab ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai

Nah di poin pembahasan pertama disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa saja yang menjadi penyebab nasabah BRI tidak menggunakan ATM untuk tarik saldo berikut ini.

1. Kartu ATM BRI Rusak

Penyebab pertama adalah karena kartu ATM BRI rusak. ATM BRI rusak biasanya bisa dilihat bahwa kartu tersebut sudah usang sehingga pita di bagian belakang atau chip sudah tidak bisa terbaca oleh sistem di ATM. Bukan hanya tidak bisa melakukan tarik tunai, untuk masuk ke dalam mesin ATM pun biasanya tidak bisa.

2. Mesin ATM Sedang dalam Perbaikan

Penyebab kedua biasanya dikarenakan mesin ATM dalam perbaikan atau error sistem. Jika sudah begini, bisa dikatakan hampir semua ATM BRI tidak dapat digunakan. Maka kalian hanya perlu menunggu sampai sistem sudah benar-benar selesai diperbaiki agar bisa menggunakannya kembali.

3. Rekening BRI Disable

Dan untuk penyebab terakhir adalah dikarenakan rekening BRI telah disable. Rekening disable ini dikarenakan nasabah tidak pernah lagi menggunakan rekening tersebut selama kurun waktu yang cukup lama dan di dalam rekening tidak ada saldo. Jika sudah begini, maka kartu ATM yang digunakan tidak akan bisa untuk tarik tunai di mesin ATM BRI manapun.

Cara Mengatasi ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai

Cara Mengatasi ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai

Setelah mengetahui penyebab diatas, berikutnya kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi agar ATM BRI bisa digunakan kembali untuk transaksi penarikan tunai. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

1. Ganti Kartu ATM BRI

Cara pertama kalian bisa ganti kartu ATM yang rusak dengan yang baru jika masalah terjadi karena kartu ATM BRI rusak. Kalian bisa datangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa buku rekening, kartu ATM dan juga uang sebagai biaya admin.

2. Tunggu Sampai Mesin ATM Kembali Berfungsi

Cara kedua jika mesin ATM yang mengalami error, kalian hanya bisa menunggu sampai mesin tersebut sudah benar-benar selesai diperbaiki. Biasanya proses perbaikan sistem ini membutuhkan waktu kurang dari 24 jam, atau tidak menutup kemungkinan jika proses tersebut bisa berlangsung lebih dari 24 jam.

3. Lakukan Enable Rekening BRI

Dan ketika rekening BRI Disable, kalian bisa mengaktifkan kembali dengan datang ke kantor BRI terdekat dan membawa persyaratan seperti buku rekening dan kartu ATM serta uang sebagai biaya admin. Disana kalian bisa laporkan masalah ini kepada pihak bank untuk bisa diatasi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai ATM BRI tidak bisa tarik tunai, perlu diketahui bahwa masalah ini bisa dikatakan hampir dialami oleh semua nasabah BRI. Namun untuk penyebab paling sering biasanya dikarenakan mesin ATM BRI error sehingga proses tarik saldo tidak bisa dilakukan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengatasi dan penyebab ATM BRI tidak bisa tarik tunai. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya nasabah Bank BRI dimanapun berada.

This div height required for enabling the sticky sidebar