√ Biaya Transfer Lewat BRI Link 2021: Sesama & Bank Lain | Myjourney
Home / Keuangan / √ Biaya Transfer Lewat BRI Link 2021: Sesama & Bank Lain

√ Biaya Transfer Lewat BRI Link 2021: Sesama & Bank Lain

/

Biaya Transfer Lewat BRI Link – Kemudahan tarik tunai, transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan lain sebagainya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Dimana setiap nasabah bank yang melakukan pembukaan rekening BRI, mereka akan diberikan fasilitas kartu ATM/Debit dan juga e-banking.

Khusus untuk perihal transfer, selain dapat menggunakan fasilitas kartu ATM dan juga e-banking, saat ini para nasabah BRI juga dapat melakukan transfer melalui agen BRI Link. BRI Link sendiri merupakan layanan keuangan tanpa kantor yang dikeluarkan oleh Bank BRI.

Nah biasanya pada program BRI Link ini, masyarakat dapat mengajukan permohonan menjadi Agen BRI Link. Untuk CARA MENJADI AGEN BRI LINK juga diperlukan persyaratan yang cukup mudah. Apabila disetujui, pihak agen akan diberikan pinjaman mesin EDC untuk melakukan transaksi perbankan, salah satunya adalah transfer.

Cara transfer lewat agen BRI Link juga tidak berbeda jauh dengan ketika mengirim uang melalui Teller bank. Namun untuk pengiriman uang melalui agen BRI Link ini, kalian akan dikenai biaya transfer. Lalu berapa biaya transfer lewat BRI Link? Lebih jelasnya simak informasi lengkapnya berikut ini.

Biaya Transfer Lewat BRI Link: Sesama & Bank Lain

Biaya Transfer Lewat BRI Link

Produk dan Layanan BRI Link

Sebelum kita kepembahasan pertama mengenai biaya transfer lewat BRI Link, disini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai produk dan layanan yang ada di agen BRI Link. Ada 3 jenis produk dan layanan, seperti Laku Pandai, T-Bank dan Mini ATM BRI. Lebih jelasnya simak pembahasannya berikut ini:

Laku Pandai

Laku Pandai

Laku Pandai atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif merupakan kegiatan menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lain yang dilakukan diluar jaringan kantor.

Tujuan adanya layanan ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa perbankan tanpa harus menunggu antrean di kantor bank. Layanan Laku Pandai juga biasanya dapat melayanai nasabah 24 jam setiap hari dengan mencakup beberapa layanan seperti cash in & out, report, setoran uang, tariktunai, isi ulang pulsa dan lain sebagainya.

T-Bank

T Bank

Kemudian ada T-Bannk yang merupakan produk uang elektronik berbasis server milik bank BRI yang menggunakan nomor HP. Nomor HP tersebut juga harus sudah terdaftar sebagai nomor rekening. Dengan adanya T-Bank nantinya dapat digunakan untuk melayani setoran pinjaman, simpanan dan juga tarik tunai.

Mini ATM BRI

Mini ATM BRI

Dan terakhir adalah mini ATM BRI yang merupakan layanan Electronic Data Capture (EDC) yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan non tunai yang sama halnya dengan mesin ATM.

Dengan fasilitas ini, nasabaha dapat melakukan transaksi seperti registrasi mBanking, registrasi internet banking, informasi saldo rekening, transfer, pembaayaran tagihan, isi ulang pulsa dan setoran tabungan.

Biaya Transfer Lewat BRI Link

Biaya Transfer Lewat Agen BRI Link

Lain halnya dengan ketika kalian melakukan transfer uang di ATM BRI ataupun di teller BRI, melalui agen BRI Link ini kalian akan dikenai biaya transfer yang berbeda-beda tergantung besaran nominal transfer juga ke rekening bank BRI maupun ke bank lain.

Transfer ke Rekening BRI

Besaran TransferBiaya
< Rp 5.000.000Rp 5.000
Rp 5.000.000 – Rp 20.000.000 Rp 10.000
Rp 20.000.000 – Rp 30.000.000 Rp 15.000
> Rp 30.000.000 Rp 15.000

Transfer ke Rekening Bank Lain

Besaran TransferBiaya
< Rp 10.000.000Rp 15.000
Rp 10.000.000 – Rp 20.000.000Rp 30.000

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai biaya transfer lewat BRI Link yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar