Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Begini Cara Mengatasinya

Advertisements

Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan – Belanja secara online melalui Blibli memang akan lebih menarik jika pembayaran dilakukan menggunakan limit Blibli Paylater. Namun seperti sudah kami jelaskan di pembahasan sebelumnya terkait apa itu Blibli Paylater, layanan ini memang hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna Blibli bisa mendapatkan Blibli Paylater ini. Nah bagi kalian yang sudah mengaktivasi layanan paylater Blibli, kalian akan mendapatkan limit dan bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran.

Membahas terkait limit Blibli Paylater, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah dimana mereka tidak bisa menggunakan limit tersebut untuk membayar transaksi mereka. Ini menjadi pertanyaan bagi beberapa pengguna, mengapa limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan, padahal limit tersebut masih tersedia dan total belanjaan juga tidak melebih limit? Mengenai permasalahan seperti ini, di pertemuan kali ini kami akan menjelaskan secara detail terkait apa penyebab dan cara mengatasinya.

Blibli Paylater tidak bisa digunakan memang memiliki penyebab yang tidak berbeda jauh dengan Lazada Paylater tidak bisa digunakan yang sudah sempat kami bahas. Kemudian untuk cara mengatasinya juga demikian. Setiap layanan paylater yang bekerjasama dengan E-Commerce tentu memiliki cara kerja yang sama dan tidak berbeda jauh. Maka dari itu untuk urusan limit tidak bisa digunakan dan cara mengatasinya pun bisa dikatakan hampir sama. Maka dari itu bagi kalian pengguna Blibli Paylater bisa terus simak penjelasan kali ini sampai akhir.

Sedikit menyinggung mengenai penyebab, biasanya pengguna yang tidak bisa menggunakan limit Blibli Paylater karena mereka memiliki tunggakan tagihan di bulan sebelumnya atau juga karena total transaksi melebih sisa limit paylater tersedia. Jika sudah demikian sudah pasti pihak Blibli akan menolak penggunaan limit tersebut. Sedangkan untuk cara mengatasinya, ada beberapa poin yang harus kalian pahami disini. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Blibli Paylater tidak bisa digunakan berikut ini.

Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Limit Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Ketahui lebih dulu bahwa ada beberapa penyebab mengapa limit paylater Blibli tidak dapat digunakan untuk transaksi. Setelah kalian mengetahui lebih dulu terkait penyebabnya, maka nantinya solusi akan lebih mudah untuk didapatkan. Di bawah ini bisa kalian simak penjelasan terkait penyebab mengapa limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan.

1. Limit Tidak Mencukupi

Penyebab pertama biasanya karena pengguna melakukan pembelanjaan yang melebih sisa limit tersedia, sehingga kalian tidak bisa membayar menggunakan limit paylater tersebut. Kalian bisa memperhatikan terlebih dahulu sisa limit tersedia, jika total transaksi melebih limit maka barang tersebut tidak akan bisa dibayar menggunakan limit Blibli Paylater.

2. Memiliki Tunggakan Tagihan

Kemudian untuk penyebab yang berikutnya adalah karena pengguna masih memilih tunggakan tagihan di bulan sebelumnya. Ini sangat berpengaruh pada skor kredit, bahwasanya skor kredit menjadi salah satu syarat penting untuk bisa menggunakan limit paylater. Jika masih ada tunggakan, pihak Blibli tentu akan memilih untuk menolak memberikan akses penggunaan limit paylater tersebut.

3. Sistem Error

Lalu penyebab selanjutnya bisa juga dikarenakan adanya perbaikan sistem atau sistem error di aplikasi Blibli. Jika terjadi masalah seperti ini, kami rasa sangat wajar karena setiap aplikasi sudah pasti akan mengalami error. Ketika sistem error, biasanya ada beberapa fitur di aplikasi Blibli yang tidak dapat digunakan, salah satunya mungkin limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan untuk transaksi.

4. Riwayat Kredit Buruk

Dan yang terakhir yaitu karena pengguna memiliki riwayat kredit yang buruk ketika menggunakan layanan paylater Blibli. Hal ini tentu sangat wajar jika Blibli tidak memberikan akses penggunaan limit paylater kepada pengguna yang memiliki riwayat kredit buruk. Bahkan bisa saja Blibli memilih untuk membekukan limit tersebut sebagai sanksi karena ada indikasi pengguna gagal bayar.

Cara Mengatasi Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui informasi diatas terkait penyebab mengapa Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Berikutnya kami akan lanjut membahas cara mengatasi agar limit paylater Blibli bisa digunakan kembali untuk transaksi. Ada 3 poin yang akan kami bahas disini, untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung simak di bawah ini.

1. Lunasi Semua Tagihan

Cara pertama adalah dengan melunasi semua tagihan yang tertunggak di bulan sebelumnya. Ingat bahwa ketika kalian memiliki tunggakan tagihan, pihak Blibli akan membaca bahwa kalian memiliki skor kredit yang buruk. Namun lain halnya jika tagihan tersebut dilunasi semuanya, mungkin bisa jadi limit paylater akan dapat digunakan kembali. Kami juga tidak bisa memastikan jika limit bisa digunakan kembali, bisa saja pihak Blibli akan melakukan evaluasi lagi lebih lanjut untuk memastikan apakah pengguna layak mendapatkan akses penggunaan limit tersebut atau tidak. Jadi bisa disimpulkan penggunaan limit masih 50:50.

2. Limit Kredit Tersedia

Cara kedua kalian tentu harus mengecek apakah sisa limit bisa digunakan atau tidak. Perhatikan juga total transaksi yang dilakukan, jika melebihi limit, kalian bisa mengurangi transaksi tersebut agar bisa menggunakan limit Blibli Paylater. Jangan lupa untuk selalu mengontrol penggunaan limit, agar bisa menggunakan sisa limit untuk belanja keperluan di kemudian hari.

3. Hubungi Call Center

Dan cara terakhir bisa dilakukan adalah dengan menghubungi Call Center Blibli. Cara ini bisa dilakukan apabila beberapa solusi yang kami sampaikan diatas tetap saja tidak berpengaruh. Hubungi Customer Care Blibli di nomor 0804 1 871 871 atau dapat juga melalui Twitter @BlibliCare ataupun email dan chat media sosial. Beritahukan kepada pihak Blibli terkait permasalahan tersebut agar nantinya kalian bisa mendapatkan bantuan dari pihak Blibli.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari setiap poin pembahasan diatas mengenai Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Disini bisa disimpulkan bahwa kebanyakan pengguna kurang kontrol atas penggunaan limit mereka, sehingga ketika berbelanja mereka lupa bahwa total belanjaan melebihi sisa limit mereka sehingga limit tidak dapat digunakan. Adapun untuk masalah teknis lainnya, kalian bisa menghubungi CS Blibli untuk mendapatkan jawaban detailnya.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan diatas mengenai Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.