Home / Internet / √ BSI Mobile Error ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

√ BSI Mobile Error ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

/

BSI Mobile Error – Aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia atau dikenal dengan nama BSI Mobile merupakan aplikasi layanan digital perbankan yang dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi. Fasilitas ini tentunya sangat memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Namun bagaimana jika aplikasi BSI M Banking error? Hal ini tentunya akan sangat mengecewakan, terlebih lagi jika kalian benar-benar membutuhkannya untuk menyelesaikan transaksi pada saat itu juga. Perlu diketahui bahwa error di BSI Mobile maupun M Banking lainnya bisa dikatakan cukup lumrah terjadi.

Biasanya ada beberapa penyebab yang menjadikan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia menjadi error. Bisa karena aplikasi belum diupdate ke versi terbaru, karena jaringan server yang tidak stabil dan beberapa penyebab lainnya. Beberapa penyebab tersebut juga bisa dikatakan sama ketika menemui masalah ERROR DI APLIKASI BSM MOBILE maupun M Banking bank lainnya.

Mengenai hal ini, myjourney akan memberikan informasi lengkap bagaimana mengatasi M Banking BSI yang error tersebut. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak tutorial mengatasi BSI Mobile Error dan apa saja penyebabnya berikut ini.

BSI Mobile Error

Penyebab Aplikasi BSI Mobile Error

Ada beberapa penyebab atau error yang kerap terjadi di M Banking BSI yang umum terjadi. Untuk jenis error yang sangat kerap terjadi meliputi aplikasi crash, ruang penyimpanan penuh, server sibuk dan internet bermasalah. Namun ada beberapa penyebab utama yang lumrah terjadi seperti di bawah ini.

BSI Mobile Tertutup Otomatis

Terkadang aplikasi BSI Mobile ataupun Mobile Banking bank lainnya sering mengalamai error seperti ini. Hal ini biasanya dikarenakan aplikasi tersebut belum diupdate ke versi terbaru. Perlu diketahui juga bahwa jenis HP yang digunakan juga mempengaruhi masalah ini.

Penggunaan BSI Mobile ini hanya kompatibel dengan versi Android 7 ke atas. Jadi bagi kalian yang memiliki HP Android dengan versi di bawahnya, dapat dipastikan BSI Mobile tidak bisa digunakan. Jadi sebelum menggunakan BSI Mobile dan menginstall, pastikan cek lebih dulu versi Android yang digunakan.

Loading Lama dan Muncul Pemberitahuan Waktu Habis

Nah untuk error yang berikutnya adalah sering tidak bisa login dan muncul pemberitahuan waktu habis . Hal ini biasanya dikarenakan sinyal atau jaringan internet kurang stabil. Atau bisa juga karena ada error sistem server di BSI Mobile yang sedang update peningkatan layanan.

Jika menemui masalah seperti ini, kalian bisa coba untuk menggunakan koneksi internet lain yang memiliki jaringan bagus didaerah tersebut. Apabila masih muncul pemberitahuan waktu habis, dapat dipastikan bahwa server sistem BSI Mobile sedang dalam perbaikan.

Cara Mengatasi Mobile Banking BSI Error

Cara Mengatasi Mobile Banking BSI Error

Apabila kalian mengalami beberapa masalah error seperti diatas, maka kalian bisa mencoba terus menggunakan Mobile Banking BSI secara berkala sampai transaksi yang dilakukan berhasil.

Dan setelah menggunakan beberapa langkah untuk mengatasinya masih gagal, kalian segera datang ke kantor cabang BSI setempat untuk meminta bantuan kepada petugas bank syariah Indonesia atau via CALL CENTER BANK BSI.

Namun menurut informasi dari beberapa pengguna, error yang ada di BSI Mobile ini kebanyakan karena jaringan tidak stabil dan juga M Banking BSI yang belum di update ke versi paling anyar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah di BSI Mobile yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi kalian jika menemui masalah di BSI Mobile.

This div height required for enabling the sticky sidebar