Home / Usaha / 15 Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang

15 Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang

/

Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang – Bisnis online memang saat ini sudah dikenal oleh banyak kalangan masyarakat. Dimana dengan memasarkan barang secara online, biasanya barang tersebut bisa dijual dengan cepat serta memiliki jangkauan yang luas. Melakukan bisnis secara online bukan hanya dilakukan melalui marketplace Shopee, Tokopedia, Bukalapak atau Lazada saja. Kalian juga bisa menjual barang dagangan melalui sosial media seperti Facebook dan lainnya.

Membahas mengenai martketplace Facebook, kalian yang mungkin baru pertama kali menjalankan bisnis online di Facebook. Ketahui dulu bahwa ada beberapa poin penting yang wajib kalian ketahui disini. Poin-poin tersebut nantinya akan kami kupas secara lengkap di topik pembahasan kali ini mengenai cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang. Dengan banyaknya orang yang melihat martketplace kalian, tentu peluang dagangan laris manis juga sangatlah besar bukan? Maka dari itu kalian bisa simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Bisnis online saat ini juga bisa menjadi salah satu JENIS USAHA DI TENGAH PANDEMI yang bisa kalian jadikan opsi utama. Modal awal bisnis online marketplace Facebook juga kebanyakan membutuhkan modal yang ringan dengan penghasilan yang sangat menggiurkan. Ada beberapa fitur menarik yang ada di dalam marketplace Facebook, salah satunya adalah sistem yang mudah sehingga para penjual dan pembeli sama-sama bisa merasakan kemudahan.

Disamping itu, semakin banyaknya barang dan jasa yang ditawarkan membuat martketplace Facebook banyak diminati. Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang. Cara ini bisa kalian lakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya yang telah myjourney.id sampaikan di bawah ini.

READ  15 Cara Menjadi Agen Aqua 2021 : Syarat, Modal & Keuntungan
Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang

Sekilas Mengenai Bisnis Marketplace Facebook

Facebook memang dikenal selalu menghadirkan beragam fitur menarik yang semakin memudahkan para penggunanya. Melalui fitur martketplace ini, nantinya kalian bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menjual beragam barang dagangan mulai dari furniture, elektronik, sayuran, properti dan lainnya dengan sangat mudah. Di dalam martketplace Facebook juga tersedia beragam fitur menarik juga yang bisa kalian manfaatkan.

Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak atau agar barang dagangan bisa dilihat banyak orang, kalian tentu harus mengaktifkan martketplace tersebut. Caranya sendiri cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke Facebook dan kemudian pilih menu atau simbol tiga garis dan tap Pengaturan.
  • Kemudian di halaman pengaturan, pilih Pengaturan Notifikasi.
  • Lalu tap Marketplace.
  • Terakhir aktifkan izin notifikasi di Facebook.

Jika sudah diaktifkan, berikutnya ubah pengaturan privasi aktivis kalian menjadi ke publik. Caranya bisa simak di bawah ini.

  • Masuk Facebook
  • Pergi ke menu (simbol tiga garis mendatar)
  • Scroll ke bagian bawah
  • Pengaturan dan Privasi
  • Pengaturan
  • Geser kebawah dan temukan Pengaturan Privasi
  • Pada Aktivitas anda Ubahlah berikut ini

Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang

Setelah membahas mengenai sekilas martketplace Facebook diatas, selanjutnya kami akan sampaikan beberapa cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang. Jika kalian merupakan seorang penjual, maka akan sangat penting sekali untuk mengetahui cara agar marketplace Facebook kalian bisa dilihat oleh banyak orang. Hal ini tentu saja bertujuan agar bisnis menjadi semakin banyak yang tertarik dan pastinya laris manis. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pastikan Akun Privasi Profil Facebook Sudah Publik

Pastikan Akun Privasi Profil Facebook Sudah Publik

Cara pertama kalian pastikan lebih dulu bahwa akun profil Facebook kalian sudah setting ke privasi publik. Hal ini agar nantinya calon pembeli bisa mengunjungi akun kalian.

2. Pilih Lokasi yang Tepat

Pilih Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi disini kalian harus benar-benar teliti dan sesuai agar dagangan kalian bisa dilihat oleh banyak orang, contohnya nama lokasi kota atau daerah kalian.

READ  6 Cara Menjadi Reseller MS Glow 2021 : Paket, Syarat & Keuntungan

3. Buat Konten Menarik

Buat Konten Menarik

Agar dagangan bisa dilihat dan dikunjungi oleh orang banyak, konten menjadi satu hal yang cukup penting. Buat konten menarik di marketplace kalian untuk menarik minat pembeli. Seperti mengunggah produk yang dijual dengan tampilan atau foto yang menarik,

4. Lengkapi Deskripsi Produk

Lengkapi Deskripsi Produk

Produk dengan deskripsi yang lengkap tentu akan membuat calon pembeli mantap untuk membeli dagangan kalian. Maka dari itu jika masih ada beberapa produk yang belum memiliki deskripsi lengkap, usahakan untuk melengkapi deskripsi produk tersebut kembali.

5. Buat Promo Menarik

Buat Promo Menarik

Cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang adalah dengan membuat promo menarik. Promo ini bisa dilakukan dengan diskon atau beli 1 gratis 1, biasanya calon pembeli mudah terpikat dengan promo tersebut. Buat promo setiap sebulan sekali atau 2 bulan sekali.

6. Share Produk ke Grup FB atau Media Sosial Lain

Share Produk ke Grup FB atau Media Sosial Lain

Cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang yang terakhir adalah dengan membagikan produk jualan ke grup FJB atau media sosial lainnya seperti WA, Instagram, Twitter dan lainnya. Namun disini kalian harus control karena jika terlalu sering membagikan produk di grup, biasanya akan ada peringatan dari Facebook karena terdeteksi spam. Share produk sewajarnya saja jangan terlalu berlebihan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara agar marketplace Facebook bisa dilihat banyak orang. Kami rasa deskripsi produk dan juga share menjadi salah satu hal yang paling penting dalam pembahasan kali ini. Maka dari itu kalian bisa mengusahakan untuk memahami dan menjalankan kedua poin tersebut agar produk dagangan bisa dilihat oleh banyak orang.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar