Home / Internet / 10 Cara Aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking Terlengkap 2020

10 Cara Aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking Terlengkap 2020

/

Cara Aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking – BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah di seluruh penjuru tanah air. Kemudahan dalam hal transaksi perbankan yang diberikan oleh bank BNI inilah yang menjadi faktor mengapa banyak sekali nasabah yang lebih memilih bank BNI dibandingkan bank lainnya.

Berbicara mengenai transaksi, bank BNI memiliki fasilitas layanan perbankan bernama BNI Mobile Banking yang memudahkan para pengguna ketika melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari pengecekan saldo rekening, transfer, pembayaran kartu kredit, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, token listrik dan jenis transaksi lainnya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi BNI Mobile, tentunya kita harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Registrasi dan aktivasi ini dapat dilakukan ketika pertama kali kalian membuka rekening tabungan BNI. Dalam penggunaan aplikasi BNI Mobile, kita harus memasukkan username dan juga password terlebih dahulu.

Belum lama ini pihak BNI telah meluncurkan salah satu fitur login aplikasi BNI Mobile terbaru, yakni Biometrik BNI Mobile Banking. Mengenai fitur ini tentu semakin memudahkan kita ketika masuk ke aplikasi tersebut tanpa harus memasukkan Username dan Password. Lebih jelasnya langsung saja kita simak pembahasan mengenai cara aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking berikut ini.

Cara Aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking Terlengkap

Cara Aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking

Apa Itu Biometrik BNI Mobile Banking?

Biometrik BNI Mobile Banking merupakan sistem identifikasi diri seperti wajah, sidik jari dan juga retina mata. Dengan adanya fitur ini para pengguna aplikasi BNI Mobile akan lebih mudah dalam melakukan login tanpa harus memasukkan Username dan juga Password. Pengguna hanya cukup menempelkan jari ke sensor yang terdapat pada smartphone atau menghadapkan wajah ke layar smartphone.

Syarat Aktivasi Biometrik BNI Mobile

Untuk dapat menggunakan fitur ini juga ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Smartphone yang sudah memiliki fitur FaceId/Face Recognition dan Fitur Fingerprint/Sidik Jari.
  • Pastikan juga bahwa kalian sudah mengaktifkan fitur tersebut di smartphone kalian.
  • Pastikan kembali jika kalian sudah melakukan update versi terbaru dari aplikasi BNI Mobile Banking.

Cara Aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking

Setelah kalian mengetahui apa itu Biometrik dan apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan aktivasinya, maka poin selanjutnya adalah pembahasan mengenai cara aktivasi. Ada beberapa langkah-langkah yang perlu kalian simak di bawah ini agar tidak terjadi kesalahan ketika melakukanm aktivasi Biometrik BNI Mobile.

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi BNI Mobile yang sudah terinstal di smartphone kalian.
  2. Kemudian masukkan User ID dan MPIN, lalu pilih simpan User ID.
  3. Untuk melakukan aktivasi Biometrik, kalian dapat memilih fitur pengaturan Login pada menu administrasi atau biasanya pada awal akan ada tombol aktifkan sekarang, kalian dapat tap tombol tersebut.
  4. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dan klik Setuju.
  5. Lakukan scan wajah (face recognition) atau fingerprint kalian untuk mengkonfirmasi.
  6. Kemudian untuk melakukan validasi, kalian dapat memasukkan Password Transaksi dan klik Proses.
  7. Selamat! Aktivasi Biometrik BNI Mobile Banking telah berhasil.

Itulah pembahasan lengkap mengenai cara aktivasi Biomtrik BNI Mobile dan juga syaratnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara daftar Mobile Banking BNI yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar