Home / Keuangan / 9 Cara Aktivasi Dana Paylater 2021 : Syarat & Keuntungan

9 Cara Aktivasi Dana Paylater 2021 : Syarat & Keuntungan

/

Cara Aktivasi Dana Paylater – Saat ini setiap dompet digital memang selalu bersaing untuk menghadirkan layanan-layanan menarik untuk memanjakan para penggunanya. Salah satu layanan terbaik saat ini yang dihadirkan oleh beberapa dompet digital adalah Paylater. LinkAja, Gopay, OVO dan terbaru kali ini Dana juga turut serta menghadirkan layanan Paylater yang dikenal dengan Dana Paylater. Dana menjalin kerjasama dengan Akulaku untuk mewujudkan layanan Paylater baik untuk pembelian bayar nanti atau cicilan.

Membahas mengenai Dana Paylater, kali ini myjourney.id akan mengupas lebih dalam mengenai Dana Paylater mulai dari syarat aktivasi, cara aktivasi, keuntungan hingga besaran limit Dana Paylater. Penting diketahui bahwasanya Dana Paylater ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Pengguna tersebut juga wajib atau telah melakukan upgrade akun menjadi Premium. Jika kalian menjadi salah satu pengguna beruntung, kalian bisa langsung melakukan aktivasi dengan sangat mudah.

Setiap layanan Paylater baik Dana, KREDIVO, LinkAja, Gopay, OVO, Shopee dan lainnya memang memiliki cara kerja yang sama. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa nantinya pengguna bisa menggunakan limit Paylater tersebut untuk pembelian di aplikasi atau merchant rekanan dengan cara baya nanti tempo 30 hari atau cicilan hingga maksimal 12 bulan. Penting diketahui juga bahwa Dana Paylater ini tidak bisa dicairkan, pengguna hanya dapat menggunakan limit untuk pembelian pulsa, Data internet, bayar tagihan dan beberapa layanan lainnya.

READ  √ Apa Itu Kartu Kredivo ? Pengertian, Limit, Bunga & Keuntungan

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara aktivasi Dana Paylater. Kalian bisa melakukan aktivasi dengan sangat mudah. Nah untuk kalian yang mungkin masih bingung seperti apa acara aktivasinya, kalian bisa simak beberapa langkah-langkah cara aktivasi yang kami sampaikan di pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya yang telah myjourney.id berikut ini.

Cara Aktivasi Dana Paylater

Apa Itu Dana Paylater?

Membahas mengenai Dana Paylater, kalian pasti bertanya-tanya mengenai apa itu Dana Paylater? Dana Paylater adalah salah satu layanan Paylater yang dihadirkan oleh Dana. Dimana Dana sendiri telah menjalin kerjasama dengan salah satu aplikasi cicilan tanpa kartu kredit terbaik, yaitu Akulaku. Hampir sama dengan LinkAja yang menggandeng Kredivo untuk menghadirkan Paylater.

Keuntungan Dana Paylater

Keuntungan Dana Paylater

Kemudian untuk soal keuntungan ketika menggunakan Dana Paylater, sudah pasti kalian bisa menggunakannya untuk pembelian dengan cara bayar nanti dan juga cicilan dengan tenor maksimal 12 bulan. Kelebihan ini tentu bisa dimanfaatkan di tengah pandemi seperti ini untuk membeli setiap kebutuhan rumah tangga. Disamping itu proses transaksi bisa dilakukan dengan cepat, dan paling penting suku bunga sangatlah bersaing.

Informasi Limit Dana Paylater

Berbicara soal limit kredit, setiap pengguna terpilih akan mendapatkan limit kredit berbeda-beda. Bagi yang mendapatkan limit kredit kecil, kalian tidak usah berkecil hati karena Dana juga menyediakan fitur naik limit manual atau otomatis yang nantinya akan ditambahkan oleh pihak Dana jika sering menggunakan Paylater dan pembayaran tagihan bagus.

Syarat Aktivasi Dana Paylater

Syarat Aktivasi Dana Paylater

Syarat adalah salah satu hal penting yang wajib diketahui jika kalian ingin melakukan aktivasi Dana Paylater. Syarat diperlukan juga sangat mudah, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sudah upgrade akun Dana Premium
  • Akuan sudah terverifikasi
  • Nomor HP aktif dan terdaftar di Dana
  • Kartu Identitas (KTP/E-KTP)
  • Internet stabil

Cara Aktivasi Dana Paylater

Jika semua persyaratan diatas sudah kalian penuhi, maka selanjutnya proses aktivasi bisa segera dilakukan. Adapun langkah-langkah cara aktivasi Dana Paylater bisa kalian simak di bawah ini.

READ  4 Cara Daftar Menjadi Penjual di Akulaku 2021: Syarat & Keuntungan

1. Buka Aplikasi Dana

Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi Dana, kemudian di halaman beranda pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Dana

2. Pilih Dana Paylater

Akan muncul beberapa menu disini, scroll ke bagian bawah dan pilih menu Dana Paylater.

Pilih Dana Paylater

3. Setuju Syarat & Ketentuan

Setujui syarat dan ketentuan Dana Paylater dan kemudian tap Lanjutkan.

Setuju Syarat Ketentuan

4. Lengkapi Informasi Data Diri

Dana meminta kalian untuk mengisi formulir data diri mulai dari nama lengkap, jenis pekerjaan, penghasilan, dan lain sebagainya. Masukkan informasi tersebut dengan lengkap dan benar.

Lengkapi Informasi Data Diri

5. Upload Foto Selfie Bersama KTP

Berikutnya lakukan foto selfie bersama KTP. Usahakan tidak buram dan gambar terlihat jelas.

Upload Foto Selfie Bersama KTP

6. Masukkan PIN Dana

Selanjutnya masukkan PIN Dana untuk registrasi atau aktivasi Dana Paylater

Masukkan PIN Dana

7. Proses Verifikasi Berlangsung

Tunggu sebentar, proses verifikasi sedang berlangsung. Biasanya hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit.

Proses Verifikasi Berlangsung

8. Aktivasi Berhasil

Setelah aktivasi berhasil, akan ada pemberitahuan melalui SMS yang berbunyi bahwa aktivasi sudah berhasil.

Aktivasi Berhasil

9. Dana Paylater Telah Aktif

Selesai. Dana Paylater telah aktif dan bisa digunakan. Kalian juga bisa melihat berapa limit paylater yang kalian dapat.

Dana Paylater Telah Aktif

Kesimpulan

Cara aktivasi Dana Paylater bisa berjalan lancar apabila pada saat mengisi formulir kalian memasukkan semua poin dengan benar. Kemudian foto selfie bersama KTP tidak buram, karena ini sangat berpengaruh diterima atau tidaknya proses aktivasi.

Sekiranya hanya ini saja yang dapat kalian simak diatas mengenai cara aktivasi Dana Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar