Home / Keuangan / 9 Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa Ke Bank Pasti Berhasil !!

9 Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa Ke Bank Pasti Berhasil !!

/
/
/

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa Ke Bank – Bank BCA memang dikenal selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Dimana hal ini dibuktikan dengan setiap layanan finansial yang bisa digunakan seperti halnya, kartu ATM, Mobile Banking dan juga Internet Banking BCA. Diantara ketiga layanan finansial tersebut, M-BCA mungkin menjadi salah satu fasilitas layanan keuangan yang banyak digunakan oleh hampir semua nasabah dari Bank Swasta terbesar di Indonesia ini.

Penting diketahui bahwa layanan finansial M-BCA ini biasanya akan ditawarkan langsung oleh petugas bank ketika kalian melakukan pembukaan rekening di Bank BCA. Nah, tidak semua nasabah akan menerima penawaran, karena ada juga beberapa yang lebih memilih melakukan transaksi keuangan mereka dengan menggunakan fasilitas kartu ATM saja. Bagi yang berminat, mereka bisa langsung menerima layanan finansial M-BCA tersebut. Cara daftar Mobile Banking BCA juga bisa dilakukan dengan mudah.

Setelah melakukan registrasi layanan finansial M-BCA tersebut, terkadang ada beberapa nasabah yang lebih memilih untuk melakukan aktivasi di rumah. Ya, memang untuk proses aktivasi ini bisa dilakukan dengan bantuan dari pihak bank atau bisa juga melalui layanan Halo BCA, jadi kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke bank. Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa bank BCA memang selalu mengedepankan pelayanan mereka kepada nasabah, baik dalam hal apapun tak terkecuali proses aktivasi layanan finansial Mobile Banking BCA ini.

Membahas mengenai cara aktivasi layanan finansial M-BCA tanpa ke bank, mungkin ada beberapa nasabah bank BCA yang tidak mengetahui bagaimana caranya. Maka dari itu disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait akan hal ini. Sebagai informasi juga bahwa ada beberapa syarat yang diperlukan untuk cara aktivasi layanan finansial M-BCA tanpa ke bank. Jadi, daripada berlama-lama, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara aktivasi layanan finansial M-BCA tanpa ke bank yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

READ  15 Cara Isi Gopay Mbanking BCA Mudah dan Cepat
Cara Aktivasi Layanan Finansial M BCA Tanpa Ke Bank

Apa Itu Aktivasi Layanan Finansial M-BCA?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara aktivasi layanan finansial M-BCA tanpa ke bank. Disini kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan aktivasi layanan finansial M-BCA. Aktivasi layanan finansial M-BCA adalah proses verifikasi agar nantinya nasabah bank BCA dapat menggunakan fasilitas M-Banking BCA untuk melakukan transaksi secara finansial seperti transfer, bayar tagihan, top-up pulsa, dan lain sebagainya dengan mudah hanya dalam genggaman tangan.

Penggunaan layanan Mobile Banking memang masih menjadi prioritas utama para nasabah bank, baik bank BCA ataupun bank-bank lainnya di Indonesia. Walaupun ada juga beberapa yang beralih menggunakan layanan dompet digital maupun aplikasi bank digital, kami rasa Mobile Banking akan tetap mendapat tempat oleh nasabah lama yang mungkin masih bingung menggunakan layanan selain Mobile Banking.

Syarat Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa ke Bank

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai apa yang dimaksud dengan aktivasi layanan finansial M-BCA. Berikutnya kalian bisa simak pembahasan terkait syarat apa saja yang diperlukan dalam proses aktivasi layanan finansial M-BCA ini. Adapun syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • 16 digit nomor yang ada di Kartu ATM
  • Foto KTP
  • Foto diri dengan KTP
  • Permohonan pengajuan aktivasi finansial m-BCA yang telah tandatangani
  • Pulsa cukup untuk menghubungi Call Center atau Halo BCA

Syarat tersebut berlaku ketika kalian akan melakukan aktivasi layanan finansial tanpa harus datang ke bank. Namun jika kalian melakukan aktivasi di kantor cabang BCA, kalian bisa menyiapkan syarat seperti

  • Buku Tahapan
  • Kartu ATM BCA
  • KTP asli
  • Nomor handphone M-BCA

Nah, jadi setiap metode aktivasi layanan finansial Mobile Banking BCA yang dipilih memerlukan syarat yang berbeda-beda. Maka dari itu informasi tersebut memang sangat penting untuk kalian ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan aktivasi, baik secara online atau offline.

READ  18 Cara Pengajuan Pinjaman NSC Finance 2021 : Syarat, Biaya & Bunga

Cara Aktivasi Layanan Finansial M-BCA Tanpa Ke Bank Lewat Halo BCA

Sampai di pembahasan utama mengenai cara aktivasi layanan finansial M-BCA tanpa ke bank. Disini kalian bisa melakukan aktivasi dengan sangat mudah, yakni dengan menghubungi layanan Halo BCA di nomor 1500888. Adapun langkah-langkahnya, kalian bisa simak di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888.
  2. Pastikan kembali bahwa kalian memiliki pulsa yang cukup, karena metode ini akan dikenakan tarif reguler sesuai operator digunakan.
  3. Setelah tersambung dengan CS BCA, informasikan tujuan kalian kepada petugas Halo BCA, bahwa kalian ingin melakukan aktivasi transaksi finansial M-BCA.
  4. Nantinya petugas Halo BCA akan memberitahukan prosedur lengkap aktivasi serta meminta nasabah untuk mengirimkan kelengkapan dokumen melalui email ke alamat halobca@bca.co.id.
  5. Berikutnya kalian bisa mengirim email ke halobca@bca.co.id dengan melampirkan beberapa dokumen seperti foto KTP, foto diri dengan KTP, dan surat permohonan pengajuan aktivasi transaksi finansial m-BCA yang telah ditandatangani.
  6. Jika email berhasil dikirim, nantinya pihak BCA akan meninjau kelengkapan dokumen tersebut. Dirasa telah memenuhi persyaratan, permohonan aktivasi layanan finansial M-BCA akan langsung disetujui.
  7. Nah, guna memastikan permohonan sudah disetujui atau belum, kalian bisa menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 kembali.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara aktivasi layanan finansial M-BCA tanpa ke bank diatas. Disini kami dapat menyimpulkan bahwa proses aktivasi ini bisa dilakukan secara online atau offline. Namun untuk cara online yang kami sampaikan diatas ini bisa kalian lakukan apabila tidak ada waktu untuk mendatangi kantor bank. Cukup dari rumah, proses aktivasi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara aktivasi layanan finansial Mobile Banking BCA tanpa ke bank. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar