Home / Keuangan / 8 Cara Bayar Asuransi Takaful Lewat BSI Mobile : Biaya & Jatuh Tempo

8 Cara Bayar Asuransi Takaful Lewat BSI Mobile : Biaya & Jatuh Tempo

/

Cara Bayar Asuransi Takaful Lewat BSI Mobile – Bayar premi asuransi saat ini mudah dilakukan melalui aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia. Ada 2 pilihan pembayaran asuransi melalui BSI Mobile, yakni asuransi CAR Premi Reguler dan Takaful.

Nah pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai tutorial bayar asuransi Takaful lewat BSI Mobile. Selain mengenai tutorial, kami juga akan memberikan informasi lain seperti biaya admin dan juga tanggal jatuh tempo serta denda keterlambatan.

Kembali ke pembahasan utama mengenai cara bayar asuransi Takaful lewat BSI Mobile. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk melakukan pembayaran premi asuransi Takaful. Namun masih ada beberapa pengguna yang belum megetahui bagaimana caranya.

Maka dari itu, khusus bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara bayar asuransi Takaful di BSI Mobile. Kalian dapat simak pembahasan kali ini sampai akhir. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi lengkap berikut ini mengenai cara bayar premi asuransi Takaful lewat BSI Mobile.

Cara Bayar Asuransi Takaful Lewat BSI Mobile

Cara Bayar Asuransi Takaful Lewat BSI Mobile Banking

Aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia ini memang memiliki beragam layanan transaksi, seperti PEMBAYARAN TAGIHAN INDIHOME, pembelian pulsa, top up dompet digital dan tak terkecuali pembayaran iuran premi asuransi Takaful ini. Mengenai caranya, langsung saja simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Seperti biasa, langkah pertama kalian dapat masuk ke aplikasi BSI Mobile.

Buka Aplikasi BSI Mobile 32

2. Pilih Menu Bayar

Di halaman utama, pilih menu Bayar.

Pilih Menu Bayar 12

3. Pilih Menu Asuransi

Akan terlihat beberapa menu pembayaran tagihan, disini kalian bisa pilih menu Asuransi.

Pilih Menu Asuransi

4. Masukkan Kata Sandi

Masukkan kata sandi BSI Mobile terlebih dahulu untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Masukkan Kata Sandi 25

5. Pilih Takaful

Di halaman berikutnya, pilih menu asuransi Takaful.

Pilih Takaful

6. Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi BSI Mobile terlebih dahulu, dan klik Selanjutnya.

Masukkan PIN Transaksi 26

7. Masukkan Nomor Polis

Lalu masukkan nomor polis tagihan premi asuransi Takaful dengan lengkap dan benar.

Masukkan Nomor Polis

8. Terakhir Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi BSI Mobile sekali lagi.

Terakhir Masukkan PIN Transaksi

Nantinya akan muncul informasi pembayaran premi tersebut. Cek kembali data-data yang sudah diinput. Jika sudah benar, kalian bisa klik Selanjutnya dan pembayaran telah berhasil.

Biaya Admin Bayar Asuransi Takaful di BSI Mobile

Membahas mengenai besaran biaya admin. Perlu diketahui bahwasannya pembayaran premi asuransi Takaful lewat BSI Mobile, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.500 saja. Biaya tersebut tentunya sangatlah ringan jika dibandingkan dengan pembayaran melalui Kantor Pos, yakni sebesar Rp 4.000.

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Asuransi Takaful

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Asuransi Takaful

Sedangkan untuk tanggal jatuh tempo pembayaran, mengenai hal ini tidak semua pemegang polis memiliki jatuh tempo pembayaran yang sama. Jatuh tempo pembayaran premi asuransi tergantung kesepakatan kedua belah pihak. Dan untuk besaran denda dan sanksi keterlambatan juga biasanya akan dijelaskan oleh pihak dari Takaful pada saat pengajuan asuransi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara membayar asuransi Takaful lewat BSI Mobile yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar