6 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku Metode Bayar Nanti 2021
Home / Asuransi / 6 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku Metode Bayar Nanti 2021

6 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku Metode Bayar Nanti 2021

/

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku – Pembayaran BPJS Kesehatan saat ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu menggunakan HP kalian, seperti menggunakan Mobile Banking atau aplikasi dompet digital.

Perlu kalian ketahui juga bahwa sekarang, pembayaran BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Akulaku. Jadi dengan kata lain, kalian bisa melakukan pembayaran sekarang dengan memanfaatkan limit Akulaku.

Kalian juga tidak perlu lagi telah bayar tagihan BPJS Kesehatan jika memanfaatkan aplikasi Akulaku yang satu ini. Ada beberapa syarat agar kalian dapat menggunakan Akulaku untuk bayar BPJS, yakni dengan melakukan pendaftaran.

Jika sudah melakukan pendaftaran, kalian juga harus mengajukan limit pinjaman. Setelah limit pinjaman di setujui dan muncul berapa nominalnya, kalian bisa menggunakan limit tersebut untuk bayar BPJS Kesehatan.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku

Baiklah, daripada penasaran mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat Akulaku, di bawah dapat langsung simak tutorial lengkap yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Syarat Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku

Pembahasan pertama yang akan kami kupas adalah mengenai persyaratan agar dapat menggunakan Akulaku untuk bayar BPJS. Diatas sebenarnya sudah kami singgung bahwa memiliki limit kredit Akulaku menjadi syarat terpenting. Limit Kredit ini dapat diperoleh ketika melakukan pendaftaran di Akulaku.

Setiap pengguna biasanya memiliki limit kredit yang berbeda-berbeda. Disamping dapat memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan, limit tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan pembelian barang di Akulaku dengan metode cicilan.

Dengan kata lain, Akulaku ini bisa dikatakan memiliki prinsip kerja yang hampir mirip dengan kartu kredit pada umumnya. Hanya saja untuk soal suku bunga serta biaya admin terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan kartu kredit.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku Bayar Nanti

Hadir sebagai salah satu aplikasi pinjaman online, banyak pengguna yang lebih memilih untuk PINJAM UANG DI AKULAKU dibandingkan belanja dengan cara cicilan ataupun bayar tagihan BPJS dan lainnya. Namun bukan berarti semua pengguna tidak ada yang memilih memanfaatkan Akulaku untuk bayar tagihan.

Hal ini tentu dapat menjadi solusi ketika sudah jatuh tempo bayar iuran BPJS dan kalian tidak memiliki uang. Nah untuk langkah-langkah bayar BPS lewat Akulaku bayar nanti adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi Akulaku yang sudah terinstal di HP kalian.

Buka Aplikasi Akulaku

2. Pilih Menu Service

Nah di halaman, awal kalian dapat pilih menu Service yang ada di bagian bawah.

Pilih Menu Service

3. Pilih BPJS

Akan terlihat beberapa menu, disini kalian bisa pilih menu BPJS.

Pilih BPJS 1

4. Masukkan Nomor BPJS

Lalu masukkan nomor BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan, dan klik Bayar.

Masukkan Nomor BPJS

5. Konfirmasi Akhir

Di bagian konfirmasi akhir akan terlihat beberapa informasi mengenai jumlah pembayaran, Nama dan besaran Biaya Admin.

Konfirmasi Akhir

6. Pilih Akucicil

Kemudian kalian bisa pilih menu Akucicil dan akan terlihat berapa nominal yang harus dibayarkan. Jika sudah benar, klik Selanjutnya.

Pilih Akucicil

Pembayaran tagihan BPJS Kesehatan bayar nanti telah berhasil di bayarkan. Nantinya kalian harus membayar tagihan tersebut di bulan berikutnya. Jika telat, Akulaku akan membebankan biaya keterlambatan sebesar Rp 60.000.

Biaya Admin Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku

Dan untuk soal biaya admin, untuk pembayaran BPJS Kesehatan lewat Akulaku Bayar Nanti, kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 8.000 per transaksi. Akan tetapi jika melakukan pembayaran langsung, kalian hanya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000 saja.

Kelebihan & Kekurangan Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku

Kelebihan Kekurangan Bayar BPJS Kesehatan Lewat Akulaku

Bayar BPJS Kesehatan lewat Akulaku bayar nanti tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Untuk kelebihannya, kalian bisa melakukan pembayaran kapanpun tanpa memikirkan jatuh tempo pembayaran BPJS Kesehatan di setiap bulannya. Karena kalian hanya perlu menggunakan limit Akulaku untuk melakukan pembayaran.

Sedangkan untuk kekurangannya, biaya admin yang dikenakan bisa dikatakan cukup besar, yakni Rp 8.000. Ditambah lagi jika kalian telah membayar tagihan Akulaku tersebut, kalian akan dikenakan denda sebesar Rp 60.000.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar BPJS Kesehatan lewat Akulaku bayar nanti yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar