Home / Asuransi / 5 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Grab Mudah Dan Cepat

5 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Grab Mudah Dan Cepat

/

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Grab – BPJS Kesehatan merupakan jaminan kesehatan untuk semua masyarakat Indonesia, jadi semua orang Indonesia bisa menjadi anggota BPJS Kesehatan. Untuk mendaftarnya memang sangat mudah sekali, kalian cukup datang saja ke kantor BPJS di kota domisili kalian semua cukup dengan membawa beberapa syarat yang dibutuhkan. Dalam menjadi anggota BPJS, kalian nantinya akan diberikan pilihan kelas dari kelas 1, kelas 2 dan kelas 3.

Dimana untuk setiap kelasnya akan dikenakan biaya bulanan, sedangkan untuk sistem pembayaran biasanya akan dijadikan satu disetiap satu keluarga. Sehingga setiap kali ingin bayar tagihan BPJS, otomatis tagihan yang keluar akan sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Jika berbicara akan tagihan BPJS Keshatan, terdapat banyak cara yang bisa kalian lakukan dan salah satunya lewat aplikasi Grab. Untuk cara ini dinilai lebih mudah, karena untuk metode pembayarannya akan menggunakan OVO baik itu OVO Cash maupun OVO point.

Sebagaiman yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika di dalam aplikasi Grab tidak hanya bisa untuk bayar tagihan BPJS kesehatan saja. Kita juga bisa bayar tagihan PDAM lewat Grab, untuk caranya memang sama dengan cara bayar BPJS Keshatan lewat Grab. Kalian semua cukup pilih saja tagihan yang akan dibayarkan dan setelah itu kalian semua tinggal ikuti saja akan langkah-langkah yang diperintahkan pada sistem aplikasi Grab.

Sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika ada banyak sekali cara bayar tagihan BPJS Kesehatan yang bisa kalian lakukan. Namun untuk kesempatan sangat baik ini, kami akan informasikan kepada kalian semua yang belum tahu akan cara bayar tagihan BPJS Kesehatan menggunakan aplikasi Grab. Baiklah untuk lebih jelas dan detailnya, kalian semua langsung saja simak ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Grab Mudah Dan Cepat

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Grab

Pada saat kalian ingin membayar tagihan BPJS Kesehatan dengan aplikasi Grab, pastikan nomor VA BPJS Kesehatan kalian semua guna untuk melanjutkan proses pembayarannya. Selain memasukan nomo VAnya, kalian juga harus masukan bulan yang akan dibayarkan. Kita juga bisa membayar 2 bulan sekaligus atau kelipatannya juga bisa, jadi kalian semua tinggal pilih saja. Untuk lebih detailnya, yuk simak ulasan berikut ini.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Grab

1. Hal pertama yang harus kalian lakukan, pastikan memiliki saldo OVO lebih

2. Langkah kedua cukup masuk aplikasi Grab dan pilih layanan Tagihan

Langkah 1 dan 2

3. Untuk selanjutnya cukup klik menu BPJS Kesehatan VA Keluarga

4. Kemudian masukan nama perusahaan, nomor pelanggan BPJS Kesehatan, pilih baya bulan apa

Langkah 3 dan 4

5. Jika sudah muncul detailnya dan benar, langsung saja klik Bayar

Seperti yang sudah kami sampaikan untuk anda semuanya, jika untuk bayar beberapa tagihan lewat aplikasi Grab memang memiliki langkah-langkah yang sama kok. Jadi kalian tidak perlu bingung atau apalah, anda cukup isi nomor VA  atau ikuti saja apa yang diperintahkan pada sistem. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaiakan kepada kalian semua, semoga informasi diatas dapat membantu anda semuanya yang belum tahu akan cara bayar BPJS Kesehatan lewat Grab.

This div height required for enabling the sticky sidebar