Home / Keuangan / 7 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Serta Nomor VA

7 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Serta Nomor VA

/

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI – Kesehatan memang menajdi hal yang perlua kita waspadai, karena kita tidak tahu kapan akan terkena sebuah penyakit. Oleh karen itu kita semua harus menjaga kesehatan dengan baik, selain itu juga kita harus merencanakan dan kesehatan agar kita semua tidak kaget jika suatu saat terkena sakit. Untuk saat ini memang terdapat program dari pemerintah, dimana program tersebut bernama BPJS. Untuk program tersebut terbagi dalam dua jenis yakni BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan, namun pada kesempatan ini kami akan bahas BPJS Kesehatan.

Pada program ini memang dianjurkan ke semua lapisan, dimana kita semua warga Indonesia bisa memiliki BPJS kesehatan. Dimana kartu tersebut bisa kalian gunakan untuk berobat di beberapa rumah sakit di seluruh Indonesia, namun pada kartu BPJS kita semua akan dikenakan tagihan setiap bulannya. Dimana dalam melakukan pembayaran tagihannya, kalian semua dapat melakukan dengan beberapa cara. Namu untuk kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semuanya cara bayar BPJS lewat ATM BRI yang mudah dan cepar beserta nomer virtual account.

Untuk sekarang ini kemajuan teknologi memang sangat maju, tidak hanya dipermudah dalam membayar tagihan BPJS saja. Kita semua juga akan dipermudah dengan bayar tagihan kartu kredit BCA dengan sangat mudah sekali tanpa harus menunggu lama. Hal tersebut juga sama seperti kita cara bayar BPJS lewat ATM BRI, dimana untuk prosesnya memang sangat mudah sekali.  Kemudahan untuk melakukan pembayaran tagihan tidak hanya pada BPJS saja, kalian semuanya juga bisa melakukan bayar indihome dengan mudah.

Jika sebelumnya kami telah informasikan kepada kalian semuanya, bagaimana cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri. Untuk kesempatan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semuanya bagaimana cara bayar BPJS lewat ATM BRI yang mudah dan juga dilengkapi dengan nomer virtual account untuk melakukan pembayarannya. Untuk kalian semua yang belum terbiasa pastinya akan merasa kebingungan dalam melakukannya. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan informasikan kepada kalian semua untuk caranya.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Beserta Nomor Virtual Account

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI
Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Sedangkan dalam proses pembayaran menggunakan ATM BRI, kalian semua harus tahu terlebih dahulu kode tambahan serta kode pembayaran. Dimana untuk kode pembayaran terdapat 11 digit yang ada pada kartu BPJS kalian semuanya. Untuk lebih lengkapnya, dapat kalian simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan untuk kalian semua dibawah ini.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Sama halnya dengan melakukan pembayaran tagihan kalian semuanya, kalian tinggil pilih saja menu BPJS dan setelah itu ikuti saja sistemnya.

  • Untuk langkah pertama, kalian semua cukup kunjungi saja mesin atm BRI terdekat disekitar tempat tinggal kalian semuanya
  • Setelah itu masukan kartu atm BRI dan masukan pin atm kalian semuanya dan setealh itu pilih menu Transaksi Tunai
  • Kemudian kalian pilih langsung saja Transaksi Lainnya dan pilih Pembayaran
  • Pilih lainnya lagi jika kalian belum menemukan BPJS
  • Jikas sudah pilih saja BPJS lalu pilih kembali BPJS Kesehatan
  • Lalu masukan kode tambahan dan nomer virtual account kalian semuanya
  • Setelah itu cek apakah sudah betul atau tidak dan setelah itu masukan jumlah tagihan dan bayar

Kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan memang sangat menguntungkan sekali bagi kita semuanya. Terelbih untuk kalian semua yang sering belanja online, pastinya akan lebih tahu bagaimana cara bayar BPJS lewat ATM BRI. Demikinalah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

This div height required for enabling the sticky sidebar