Home / Bank / 5 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BTN Mudah, Aman & Cepat 2019

5 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BTN Mudah, Aman & Cepat 2019

/

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BTN – Kali ini kami akan memberitahukan cara bayar tagihan iuran BPJS Kesehatan lewat ATM Bank BTN. Dimana jumlah nasabah Bank BTN saat ini cukup banyak, sehingga kami perlu untuk membuat caranya. Agar para nasabah Bank BTN bisa dengan mudah memanfaatkan ATM BTN mereka untuk membayar iuran BPJS Kesehatan.

Membayar iuran BPJS Kesehatan memang sudah menjadi kewajiban bagi para penggunanya. Dimana mereka dihimbau untuk membayar tepat waktu jangan sampai telat, karena jika telat akan terkena denda BPJS Kesehatan. Untuk saat ini pembayaran iuran BPJS Kesehatan banyak sekali pilihannya.

Anda bisa menggunakan ATM, Mobile Banking, Internet Banking ataupun Marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Setiap pilihan metode pembayaran tersebut akan dikenai biaya admin yang kurang lebih sekitar Rp 2.500. Untuk Bank BTN sendiri menerapkan biaya admin sama seperti Bank lainnya.

Cara bayar BPJS lewat ATM BTN terbilang sangat mudah, cepat dan aman. Namun sebelum melakukan cara yang kami beritahukan disini. Alangkah baiknya anda pastikan saldo di ATM BTN anda cukup untuk membayar besaran iuran BPJS Kesehatan anda.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BTN Terbaru

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BTN Terbaru

Sebagai Bank yang memiliki nasabah cukup banyak di seluruh kota di Indonesia. Maka anda bisa menemukan galeri ATM BTN dengan mudah. Saran kami jika anda ingin melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan ataupun transaksi lainnya, gunakankan mesin ATM yang berada di kantor pusat ataupun kantor cabang BTN.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BTN

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BTN

1. Pertama, silahkan anda masukkan kartu ATM BTN

2. Lalu masukkan PIN ATM BTN anda

3. Di layar menu ATM BTN pilih menu “Pembayaran”

4. Selanjutnya anda pilih menu “Lainnya”

5. Kemudian pilih menu “JKN/BPJS Kesehatan”

6. Pada form yang disediakan masukkan kode BPJS Kesehatan 88888 serta tambahkan 11 digit angka kartu BPJS Kesehatan anda

7. Jika sudah anda tinggal klik “Benar”

8. Nantinya akan muncul informasi pada layar, dan lihat apakah sudah sesuai atau belum

9. Kemudian anda masukkan jumlah nominal iuran yang dibayar dan tekan “Benar”

10. Konfirmasikan pembayaran dan simpan bukti pembayaran iuran BPJS Kesehatan anda tersebut

Jika anda sudah melakukan cara bayar BPJS Lewat ATM BTN diatas dan berhasil. Saran kami anda simpan struk bukti pembayaran BPJS tersebut. Agar nantinya jika pihak karyawan BPJS Kesehatan menanyakan bukti pembayaran, anda masih memilikinya.

This div height required for enabling the sticky sidebar