Home / Keuangan / 7 Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri Paling Mudah

7 Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri Paling Mudah

/

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri – BPJS merupakan program dari pemerintah untuk seluruh masyrakat Indonesia, program ini memang sudah berjalan sangat lama sekali. Untuk saat ini pengguna BPJS memang sudah banyak sekali, namun untuk program ini kalian semua akan dikenakan biaya tagihan setiap bulannya. Sedangkan untuk membayar tagihan BPJS harus segera kita bayar, untuk pembayarannya memang sangat mudah sekali kok dan terdapat cukup banyak cara seperti lewat ATM Mandiri.

Cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri memang dapat dikatakan sangat mudah sekali untuk kita lakukan, selain itu juga kita bisa bayar listrik lewat atm dengan mudah dan juga cepat. Kemudahan dalam transaksi memang sangat menguntungkan kita semuanya, apalagi untuk saat ini serba online. Pastinya kita harus mengikuti perkembangan zaman seperti untuk saat ini, diman untuk bayar tiket kereta api via atm yang sudah kita transaksi secara online. Untuk caranya sendiri memang sangat mudah sekali kok dan sebelumnya juga sudah kami informasikan.

Seperti halnya kita dalan melakukan pembayaran dengan cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri, untuk caranya sendiri hampir sama seperti kita melakukan pembayaran tagihan litrik, PDAM dan lainnya. Namun untuk yang pastinya kita semua harus tahu terlebih dahulu nomor id untuk melakukan pembayaran tagihan BPJS. Sebetulanya si masih terdapat cukup banyak cara lagi untuk pembayaran tagihan BPJS yang bisa kalian lakukan, semisalnya saja melalui indomaret atau alfamart juga bisa.

Akan tetapi semua itu tergantung dari kalian semuanya, apakah akan menggunakan dengan cara lewat indomaret atau alfamart dan bisa juga menggunakan atam. Namun pada kesempatan sangat baik ini, kami akan informasikan kepada kalian semuanya cara bayar BPJS lewat atm Mandiri. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, dapat kalian simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri Paling Mudah

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri Paling Mudah
Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri Paling Mudah

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika pembayaran tagihan BPJS memang bisa menggunakan beberapa cara dan salah satunya menggunakan ATM. Untuk kali ini kami akan informasikan kepada kalian terutama bagi nasabah bank Mandiri, karena pada kesempatan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semuanya akan cara bayar BPPJS lewat atm Mandiri, untuk lebih lengkapnya dapat simak langsung saja ulasan yang sudah ada dibawah ini.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri

Untuk melakukan pembayaran lewat ATM Mandiri, kalian semuanya harus mengetahui kode pembayarannya untuk memudahkan dalam melakukan pembayaran tagihan BPJSnya.

  • Untuk langkah pertama yang harus dilakukan cukup kunjungi saja mesin ATM Mandiri terdekat
  • Setelah itu masukan kartu ATM Mandiri, lalu masukan PIN atam kalian semuanya
  • Kemudian kalian semua tinggal pilih saja menu lainnya
  • Pilih kembali menu BPJS dan pilih saja BPJS Kesehatan
  • Kemudian kalian semua tinggal masikan saja kode pembayaran dan setelah itu kalian semua wajib untuk memasukan angka 89888 dahulu dan setelah itu nomer kode pembayarannya dan hilangkan dua angka didepannya
  • Setelah itu masukan bulan yang akan kalian bayarkan dan masukan jumlah tagihannya
  • Kemudian kalian semua tinggal pilih saja benar dan setealh itu akan muncul detail pembayaran kalian semuanya

Itulah langkah dan cara untuk melakukan pembayaran tagihan BPJS dengan cara menggunakan ATM Mandiri. Cara seperti diatas memang sangat mudah sekali bukan, pastinya kalian semua akan langsung bisa menggunakan cara tersebut karena sangat mudah sekali. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoag informasi cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri dapat bermanfaat bagi kalian semuanya yang belum tahu cara menggunakan ATM Mandiri.

This div height required for enabling the sticky sidebar