Home / Keuangan / 4 Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI Mudah & Cepat

4 Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI Mudah & Cepat

/

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI – Sekarang buat para anggota BPJS bisa lebih mudah untuk membayar denda BPJS nya. Karena anda bisa membayar denda BPJS lewat ATM BRI. Jadi anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membayar tagihan denda BPJS bulan lalu ke kantor BPJS di kota anda.

Seperti yang sudah diketahui bahwa BPJS kini menerapkan sistem denda bagi yang telat membayar iuran per bulannya. Dimana denda BPJS untuk sekarang sekitar 2% dari jumlah iuran setiap bulannya. Sehingga saran kami anda jangan sampai lupa atau telat membayar tagihan BPJS.

Untuk cara bayar denda BPJS ini dengan membayar iuran tiap bulan BPJS berbeda. Perbedaannya dari nomor kodenya. Untuk nomor kode membayar tagihan iuran per bulan BPJS adalah 8888. Sedangkan untuk membayar denda BPJS kesehatan, anda harus menggunakan nomor kode 88881. Jangan sampai salah memasukkan kode tersebut.

Disini kami akan beritahukan cara membayar denda BPJS kesehatan yang ditujukan untuk pengguna ATM BRI. Untuk pengguna ATM bank lainnya bisa mengikuti cara yang sama, mungkin hanya terdapat perbedaan dari tata letak menu atau istilah menu di ATM bank lain. Lebih jelasnya mengenai caranya silahkan anda simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI Terbaru

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI Terbaru

Cara bayar denda BPJS lewat ATM BRI memang sangat mudah dan cepat. Tapi perlu diingat bahwa ketika anda sudah membayar tagihan denda BPJS Kesehatan. Maka anda wajib untuk menyimpan struk bukti pembayaran denda BPJS Kesehatan anda.

Cara Membayar Denda BPJS Kesehatan Lewat ATM BRI

1. Silahkan anda kunjungi ATM BRI terdekat

2. Lalu masukkan kartu ATM BRI beserta PIN ATM

3. Kemudian anda pilih menu “Pembayaran”

4. Setelah itu pilih menu “Asuransi”

5. Kemudian anda pilih “BPJS Kesehatan”

6. Lalu pilih menu “Denda”

7. Masukkan nomor kode denda BPJS “88881”

8. Setelah itu masukkan nomor VA BPJS Kesehatan anda

9. Nantinya akan muncul jumlah tagihan denda BPJS anda

10. Baru setelah itu anda klik “Bayar” dan anda berhasil membayar denda BPJS Kesehatan.

Kembali kami ingatkan untuk anda yang membayar tagihan denda BPJS, setelah melakukan transaksi maka mesin ATM BRI akan mengeluarkan bukti atau struk pembayaran denda BPJS anda. Harap simpan bukti atau struk tersebut agar nantinya jika pihak BPJS Kesehatan meminta bukti pembayaran denda, anda masih memilikinya.

Demikian informasi mengenai cara pembayaran denda BPJS Kesehatan lewat ATM BRI. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Sebagai catatan bahwa cara diatas bisa dilakukan untuk pengguna ATM Bank lainnya seperti Mandiri, BNI, CIMB Niaga, BCA ataupun Bank di Indonesia lainnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar