Home / Internet / 10 Cara Bayar Iklan Facebook dengan ATM Semua Bank

10 Cara Bayar Iklan Facebook dengan ATM Semua Bank

/

Cara Bayar Iklan Facebook dengan ATM – Dijaman modern dan di era digital saat ini, siapa sih yang tidak mengenal Facebook? pastinya semua orang di dunia ini mengenal bahkan bisa di pastikan hampir sebagian besar memiliki akun facebook. Facebook sendiri merupakan layanan jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Facebook diluncurkan pada bulan Februari 2004 lalu dan langsung menjadi salah satu jejaring sosial media paling populer di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Jumlah pengguna yang bisa dikatakan sudah begitu banyak, menjadikan perusahaan Facebook yang di pimpin oleh Mark Zumberge semakin berkembang dan semakin besar. Bahkan dengan meningkatnya teknologi yang semakin canggih saat ini, beberapa waktu lalu Facebook berhasil merilis platforms berbasis Facebook Ads yang mana merupakan media iklan yang di anggap menjadi salah satu media iklan paling populer di dunia perbisnisan. Tidak sebatas hanya bisa di gunakan oleh perorangan, Facebook Ads ini juga telah di gunakan banyak perusahaan terkanal dari berbagai negara.

Namun tahukan bahwa ternyata metode pembayaran iklan Facebook juga bisa di lakukan dengan melalui mesin ATM loh. Jadi tidak ada alasan lagi bagi pemula yang ingin bermain Facebook Ads namun mengalami kendala dalam hal metode pembayarannya. Lalu bagaimana sih cara bayar iklan facebook dengan atm? sebenarnya pada prinsip penggunaannya sama seperti ketika anda ingin mentransfer sejumlah uang kepada saudara atau teman. Jadi bisa dipastikan semua pengguna bank yang memiliki kartu ATM bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran.

Sebenarnya cara bayar iklan facebook dengan ATM merupakan metode baru yang di berikan Facebook untuk lebih mempermudah setiap pengunannya. Karena jika anda mengenal Facebook Ads ini sudah cukup lama, tentunya anda tahu bahwa dulu Facebook hanya menyediakan metode pembayaran iklan Facebook dengan kartu kredit saja. Dengan hadirnya metode cara bayar iklan facebook dengan ATM tentu saja setiap pelaku bisnis yang ingin memasarkan produknya agar di kenal makin banyak orang semakin mudah.

Cara Bayar Iklan Facebook dengan ATM Terlengkap

Cara Bayar Iklan Facebook dengan ATM
Cara Bayar Iklan Facebook dengan ATM

Seperti diatas kami sampaikan, tujuan utama dari penggunaan iklan di Facebook adalah untuk memperkenalkan produk yang kita miliki kepada para pengguna Facebook dengan target yang benar sehingga produk yang kita miliki akan jauh lebih banyak di beli orang. Lalu bagaimana cara bayar iklan facebook dengan ATM itu? untuk hal yang satu ini, anda bisa menyimak tutorial dan caranya yang kali ini akan Myjourney bagikan untuk anda semuanya. Jadi simak penjelasannya secara teliti berikut ini.

1. Masuk Halaman Billing

Payment Settings

 

Langkah pertama ketika anda ingin membuat sebuah iklan di Facebook adalah dengan membuka Facebook lalu masuklah pada halaman Billing yang teredia pada halaman Facebook. Atau jika anda tidak mengetahuinya silahkan langsung klik pada link berikut ini http://facebook.com/ads/manager/billing setelah masuk silahkan langsung klik opsi “Payment Settings” yang tertera di halaman tersebut.

2. Pilih Add Money

Add Money

Kemudian setelah itu otomatis akan muncul halaman baru berupa popup “Daily Summary” yang akan memperlihatkan saldo akun masih Rp 0 rupiah. Apabila ini merupakan pengalaman pertama maka pada kolom “Payment Method” silahkan anda klik tombol bertuliskan “Add Money” seperti pada gambar berikut ini.

3. Memilih Metode Pembayaran

ATM dan Bank Transfer

Jika langkah cara bayar iklan Facebook dengan ATM diatas sudah anda ikuti dengan benar otomatis akan muncul jendela baru bertuliskan “Select a Payment Method”. Pada langkah ini anda akan menjumpai 3 metode pembayaran dari Credit or Debit Card, ATM dan Bank Transfer, Facebook Ad Coupon. Namun seperti judul diatas, kali ini kita akan memilih dengan metode ATM maka silahkan klim ATM dan Bank Transfer lalu konfirmasi dengan klik Continue.

4. Masukan Jumlah Uang yang Sesuai

Review Payment

Muncul tampilan jendela baru bertuliskan Add Money to Yaor Balance. Dan biasanya pada langkah ini banyak pemula yang bertanya tentang berapa yang harus kita bayar untuk bisa beriklan di Facebook. Sebenarnya Facebook sendiri sudah menyediakan budget terendah 10 ribu rupiah per hari untuk bisa beriklan. Maka untuk hal ini silahkan sesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda, setelah itu silahkan konfirmasi dengan klik “Review Payment”.

5. Konfirmasi Pembayaran

Make Payment

Pada langkah ini, nantinya akan muncuk jendela baru bertuliskan “Add Money to Your Balance” lagi untuk melakukan konfirmasi pembayaran, lalu klik “Make Payment” seperti pada gambar berikut ini.

6. Masukan Detail Pembayaran

Enter your Payment Details

Ketika anda sudah melakukan langkah diatas, maka akan muncuk jendela baru lagi yang mana untuk melakukan konformasi pembayaran secara detail, maka silahkan anda isi sesuai dengan apa yang sudah disediakan seperti pada gambar berikut ini dan jika sudah anda klik Continue saja.

Adapun beberapa hal yang harus di isikan pada jendela atau popup ini meliputi :

  • Email : isi dengan email yang akan gunakan
  • First Name : Nama depan anda
  • Infix : Bisa kalian kosingi saja
  • Last Name : Nama Belakang anda

7. Konfimasi Pembayaran Lewat ATM

ATM dan Bank Transfer 1

Langkah cara membayar iklan Facebook dengan ATM yang selanjutnya adalah mengkonfirmasi kembali metode pembayaran yang akan digunakan dalam hal ini adalah ATM dan Bank Transfer. Klik Contiune.

8. Invoice Keluar

DOKU Payment Page

Nah pada halaman ini akan muncul popup secara otomatis dari “Doku Payment Page” yang mana berisikan kode pembayaran dan juga nomor Invoice serta beberpa petunjuk untuk cara pemayarannya.

9. Petunjuk Pembayaran

1. Info Petunjuk cara bayar iklan Facebook dengan ATM

Petunjuk cara membayar di ATM

Jika anda ingin membayar iklan Facebook dengan metode transfer dari mesin ATM, maka anda bisa mengikuti langkah demi langkahnya sesuai dengan apa yang sudah di sediakan oleh Facebook seperti berikut ini.

2. Info Petunjuk bayar iklan Facebook dengan di Internet Banking

Petunjuk cara membayar di Internet Banking

Namun jika anda ingin membayar iklan Facebook dengan melalui Internet Banking, anda juga bisa mengikuti langkah demi langkahnya seperti berikut ini.

Catatan :

  • Setiap akun yang melakukan pembayaran iklan facebook memiliki kode angka bayar yang berbeda
  • Kode pembayaran di Facebook semuanya menggunakan Bank Permata dan biasakan gunakan kode unik bank permata yaitu “013” sebelum memasukan kode angka pembayarannya

10. Cek Saldo

Setelah anda membayar sesuai cara bayar iklan Facebook dengan ATM atau Internet Banking diatas, silahkan anda mengecek saldo yang tadinya Rp 0 Rupiah apakah sudah bertambah sesuai dengan jumlah yang anda transfer. Untuk caranya silahkan klik link berikut http://facebook.com/ads/manager/billing/transactions/

Dan berikut adalah tampilan jumlah transfer yang sudah masuk ke saldo Facebook Myjourney

Saldo Masuk

Dan itulah kiranya tips bagi pemula yang masih bingung tentang bagaimana cara bayar iklan Facebook dengan ATM semua bank. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa menjadi media belajar kita semua terutama bagi anda calon pebisnis yang ingin melebarkan produk yang anda miliki. Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya seputar Bank Terbaik Untuk Investasi Emas Yang Menguntungkan semoga bisa lebih bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar