Home / Bank / 10 Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama

10 Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama

/

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri – Kartu kredit saat ini sudah menjadi salah satu layanan yang banyak diminati oleh sebagian besar warga perkotaan di tanah air kita ini. Hal ini dikarenakan keuntungan dari layanan ini memang cukup menarik, disamping menawarkan cicilan kredit 0%, para masyarakat juga dapat dengan mudah membuat kartu kredit di bank-bank swasta dan juga bank negeri, seperti halnya Bank BCA, BRI, BI, BNI dan juga Bank Mandiri.

Yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai kartu kredit bank Mandiri mulai dari cara bayar kartu kredit Mandiri hingga informasi lain mengenai kartu kredit bank Mandiri. Seperti kita ketahui bahwa kartu kredit merupakan salah satu produk perbankan yang memberikan keuntungan besar bagi pihak bank, jadi sangat lumrah jika bank melakukan beragam upaya untuk meningkatkan angka penjualan produk tersebut.

Contohnya saja dengan memberikan banyak penawaran menarik serta diskon bagi para pengguna kartu kredit. Dan tidak hanya itu saja, bank juga memberikan kemudahan lain seperti dalam melakukan pembayaran tagihan. Setelah kemarin kami menyampaikan informasi mengenai cara bayar kartu kredit BCA, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara bayar kartu kredit Mandiri via ATM bersama yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan cepat.

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri
Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri

Nah daripada penasaran bagaimana cara bayar kartu kredit Mandiri via ATM bersama, lebih baik langsung saja kita simak langkah-langkah dan Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri via ATM bersama yang sudah kami siapkan dibawah ini.

1. Pertama masukan ATM Mandiri ke mesin ATM yang berlogo ATM Bersama

2. Masukan PIN

3. Cari menu transfer

4. Kemudian pilih transfer ke Bank Lain atau Transfer Antar Bank

5. Lalu masukan kode bank Mandiri 008

6. Masukan 16 digit nomor kartu kredit Bank Mandiri sebagai pengganti nomor rekening

7. Selanjutnya tekan Benar/OK

8. Dan kemudian masukan nominal tagihan kartu kredit yang akan dibayarkan, jika sudah benar kemudian tekan Benar

9. Anda akan melihat layar konfirmasi, pastikan lagi jika data yang anda masukan sudah benar. Jika sudah benar anda dapat menekan Benar

10. Selesai, dan ambil struk pembayaran anda

Catatan: Nominal tagihan yang tertulis di ATM tidak akan update setelah anda melakukan transfer pembayaran. Jadi jangan panik ketika anda melakukan pengecekan setelah pembayaran dan nominal tagihan anda masih sama. Informasi mengenai tagihan kartu kredit tidak setiap saat update, namun informasi tagihan hanya update sebulan sekali saja, pada saat tanggal cetak.

Dan perlu kalian ketahui juga bahwa cara bayar kartu kredit Mandiri via ATM Bersama akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 5000 hingga Rp 10.000 atau sesuai dengan kebijakan masing-masing bank itu sendiri. Pembayaran kartu kredit melalui ATM yang berbeda dengan bank penerbit kartu kredit akan memakan waktu 2 hingga 3 hari sampai pembayaran diterima oleh bank penerbit karena ada proses kriling.

Alangkah baiknya untuk membayar tagihan kartu kredit lebih awal untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran. Nah itulah beberapa informasi mengenai cara bayar kartu kredit Mandiri via ATM Bersama, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda semua para pengguna kartu kredit bank Mandiri di seluruh Indonesia. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar