12 Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA Biaya Admin Murah 2021
Home / Keuangan / 12 Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA Biaya Admin Murah 2021

12 Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA Biaya Admin Murah 2021

/

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA – Mobile Banking BCA merupakan layanan digital perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabah bank untuk melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya adalah PEMBAYARAN TAGIHAN LISTRIK/PLN.

BCA menjadi salah satu bank swasta dengan fasilitas Mobile Banking terbaik. Mobile Banking BCA ini dikenal juga dengan nama BCA Mobile. Agar dapat menggunakan M Banking BCA sebagai alat transaksi, nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu.

Jika registrasi dan aktivasi telah dilakukan, kalian dapat menggunakan M Banking BCA untuk membayar tagihan listrik kalian. Pembayaran tagihan Listrik melalui aplikasi BCA Mobile ini memiliki biaya admin yang sangat murah, yakni hanya Rp 3.000 saja.

Lalu bagaimana langkah-langkah pembayaran tagihan Listrik PLN via BCA Mobile? Daripada penasaran mengenai caranya, di bawah ini myjourney.id telah menyiapkan tutorial bayar listrik lewat M Banking BCA dan rincian biaya admin berikut ini.

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Bagi kalian yang tidak memiliki aplikasi BCA Mobile, kalian dapat mengunduhnya melalui Playstore atau App Store. Lakukan registrasi dan aktivasi di kantor cabang BCA terdekat. Yuk langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

cara bayar Tagihan Listrik Lewat M Banking BCA

1. Buka Aplikasi M Banking BCA

Pertama kalian masuk ke aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstal di HP kalian.

Buka Aplikasi BCA Mobile

2. Pilih M-BCA

Di halaman awal, kalian dapat pilih M-BCA dan masukkan kode akses.

Masukkan Kode Akses

3. Pilih M-Payment

Kemudian pilih M-Payment. Disini ada beberapa pilihan menu, kemudian klik menu Publik/Utilitas.

Pilih M Payment

4. Pilih Menu Publik/Utilitas

Kemudian pilih menu Publik/Utilitas.

Pilih Menu Publik atau Utilitas

5. Masukkan Data Pembayaran Tagihan

Nah disini kalian dapat mengisi data tagihan, di nama perusahaan pilih PLN, masukkan ID Pelanggan. Simpan ke Daftar Pembayaran dan klik OK.

Masukkan ID Pelanggan

6. Klik Send/Kirim

Setelah semuanya terisi, langkah selanjutnya, kalian dapat klik Send. Nantinya akan muncul informasi tagihan dan nama pelanggan. Klik OK.

Klik Send

7. Masukkan M-PIN BCA

Masukkan M-PIN BCA kalian untuk menyelesaikan transaksi.

Masukkan M PIN BCA

8. Pembayaran Tagihan Selesai

Disini kalian dapat melihat struk pembayaran tagihan yang telah kalian bayar.

Pembayaran Berhasil

Biaya Administrasi BAYAR Listrik Lewat M Banking BCA

Untuk soal biaya admin, jika kalian melakukan pembayaran tagihan listrik melalui M Banking BCA, kalian hanya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3000 saja. Biaya tersebut tentunya sangat ringan bukan? Maka dari itu pembayaran via M BCA ini dapat kalian jadikan opsi utama.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar listrik lewat M Banking BCA yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar