Home / Keuangan / 6 Cara Bayar Menggunakan QRIS BLU BCA (Syarat dan Biaya Admin)

6 Cara Bayar Menggunakan QRIS BLU BCA (Syarat dan Biaya Admin)

/

Cara Bayar Menggunakan QRIS BLU BCA – Aplikasi Bank Digital saat ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat tentu akan lebih mudah untuk menentukan manakah metode pembayaran yang sesuai menurut mereka, apakah menggunakan dompet digital, mobile banking atau bank digital. Seperti diketahui bahwa aplikasi seperti BLU BCA, Jago, Neo+, SeaBank dan beberapa lagi lainnya memang memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan dompet digital maupun M Banking.

Ada banyak fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut, seperti halnya dengan BLU BCA yang akan kami bahas di pertemuan kali ini. Fitur yang ada di aplikasi BLU BCA ini meliputi, transfer saldo, tarik tunai tanpa kartu, bayar menggunakan QRIS, top up saldo, pembayaran, pembelian dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengenai beberapa fitur tersebut, cara bayar menggunakan QRIS BLU BCA akan menjadi topik pembahasan utama yang akan myjourney.id sampaikan di pertemuan kali ini.

Fitur bayar pakai QRIS merupakan salah satu fitur menarik yang ada di aplikasi BLU BCA dan juga beberapa aplikasi serupa lainnya. Biasanya para pengguna bisa menggunakan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant offline rekanan BLU BCA tersebut. Banyak pengguna yang merasa bahwa dengan adanya fitur ini, mereka jadi dapat dengan mudah melakukan pembayaran. Disamping itu ada beberapa keuntungan yang bisa didapat jika memanfaatkan fitur QRIS ini.

Penting diketahui juga bahwa masih ada beberapa pengguna yang mungkin masih belum mengetahui bagaimana cara bayar menggunakan QRIS BLU BCA ini. Nah bagi yang masih bingung, disini kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan informasi terkait tutorial bayar pakai QRIS BLU BCA. Selain itu ada juga beberapa pembahasan lain yang akan kami sampaikan nantinya. Baiklah tanpa basi-basi lagi, langsung saja simak tutorial cara bayar menggunakan QRIS BLU BCA yang telah kami siapkan di bawah ini.

READ  6 Cara Isi Ulang Tapcash BNI Terlengkap dan Terbaru 2021
Cara Bayar Menggunakan QRIS BLU BCA

Apa Itu QRIS?

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara bayar pakai QRIS BLU BCA, disini kami akan memberikan penjelasan lebih dulu terkait apa itu QRIS BLU BCA. QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Keuntungan Bayar Menggunakan QRIS BLU BCA

Setelah mengetahui apa itu QRIS BLU BCA, penting diketahui juga bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa didapat ketika kalian melakukan pembayaran di merchant offline rekanan BLU BCA dengan menggunakan QRIS, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fitur QRIS dapat dengan mudah diakses melalui shortcut menu yang ada di bagian home screen.
  • Bisa digunakan sebagai metode pembayaran di semua merchant rekanan BLU BCA.
  • Dapat bertransaksi untuk QR Static serta QR Dynamic.

Syarat Bayar Menggunakan QRIS BLU BCA

Kemudian untuk soal syarat, disini kalian tidak akan dimintai beberapa syarat berupa dokumen atau apapun. Hanya saja kalian bisa memastikan bahwa saldo di akun BLU BCA telah tersedia dan mencukupi untuk melakukan pembayaran. Pastikan juga koneksi internet yang digunakan lancar. Dan selain itu kalian hanya bisa melakukan pembayaran di merchant offline rekanan BLU BCA yang telah terdaftar.

Cara Bayar Menggunakan QRIS BLU BCA

Jika kalian sudah memahami beberapa poin pembahasan diatas mulai dari apa itu QRIS, keuntungan serta syarat yang diperlukan. Selanjutnya langsung saja simak tutorial cara bayar menggunakan QRIS BLU BCA yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BLU BCA

Langkah pertama kalian bisa langsung masuk ke aplikasi BLU BCA dan kemudian pilih menu Transaksi di bagian bawah dan pilih Bayar Pakai QR.

READ  15 Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Terlengkap 2021
Buka Aplikasi BLU BCA

2. Scan QR Code di Merchant

Lalu lakukan scan QR Code yang telah disediakan oleh merchant.

Scan QR Code di Merchant

3. Masukkan Nominal Transaksi

Kemudian kalian bisa memasukkan nominal transaksi yang harus dibayarkan. Setelah itu tap Lanjut.

Masukkan Nominal Transaksi

4. Konfirmasi Transaksi

Di halaman berikutnya kalian bisa cek kembali semua data pembayaran, jika sudah benar langsung saja tap Bayar.

Konfirmasi Transaksi

5. Masukkan PIN BLU BCA

Langkah terakhir masukkan PIN transaksi BLU BCA kalian dan tunggu proses pembayaran menggunakan QR selesai.

Masukkan PIN BLU BCA

6. Bayar Pakai QRIS Berhasil

Selesai. Bayar pakai QRIS BLU BCA telah berhasil.

Bayar Pakai QRIS Berhasil

Biaya Admin

Mengenai soal biaya admin, penggunaan fitur QRIS ini sudah pasti akan dikenai biaya admin. Besaran biaya admin yang dibebankan juga kami rasa cukup ringan, yakni hanya Rp 1000. Biaya tersebut juga berbunyi Tip Merchant. BLU BCA memang dikenal memiliki besaran biaya admin yang cukup ringan, sama halnya dengan biaya admin yang dibebankan oleh aplikasi serupa lainnya seperti Bank Jago, Line Bank, Neo+, SeaBank dan lainnya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar pakai QRIS BLU BCA. Kami rasa fitur ini bisa kalian jadikan opsi utama ketika melakukan pembelian di merchant offline rekanan BLU BCA. Selain mudah dalam penggunaannya, kalian juga hanya dikenai biaya admin Rp 1000 yang sangat ringan pastinya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar menggunakan QRIS BLU BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar