Home / Pajak / 5 Cara Bayar Pajak Mobil Online Aman, Cepat dan Mudah

5 Cara Bayar Pajak Mobil Online Aman, Cepat dan Mudah

/

Cara Bayar Pajak Mobil Online – Pajak adalah suatu kewajiban yang wajib kita taati sebagai warna negara yang baik. Pajak juga memiliki banyak jenis, mulai dari pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, pajak bumi dan bangunan, pajak penjualan atas barang mewah dan bea materai. Nah pada pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai pajak kendaraan bermotor dan juga cara bayar pajak mobil online aman, cepat dan juga mudah.

Bagi kalian yang memiliki kendaraan bermotor seperti mobil tentunya membayar pajak merupakan suatu kewajiban yang harus kalian taati, dimana pajak tersebut harus dibayar setiap satu tahun sekali. Pembayaran pajak mobil atau pajak kendaraan bermotor memang terkadang membuat kita malas, karena sudah pasti kita akan menuju ke kantor pembayaran pajak kendaraan bermotor dan belum lagi disana kita harus mengantri, pastinya membosankan dan menjenuhkan bukan?

Akan tetapi saat ini cara bayar pajak mobil dapat dilakukan dengan online. Kita tidak perlu ribet untuk pergi ke tempat pembayaran pajak tersebut dan tidak perlu lagi mengantri. Layanan online ini akan sangat memudahkan kalian untuk membayar pajak mobil atau pajak kendaraan lain. Dan berbicara mengenai pajak online, cara bayar pajak online dapat dilakukan dengan mudah, aman dan cepat hanya dengan melalui smartphone atau komputer dirumah kita.

Cara Bayar Pajak Mobil Online Aman, Cepat dan Mudah

Cara Bayar Pajak Mobil Online
Cara Bayar Pajak Mobil Online

Akan tetapi tidak semua daerah/wilayah dapat menikmati cara bayar pajak mobil online, di Indonesia sendiri hanya ada 4 provinsi yang sudah dapat menikmati layanan pajak online tersebut, yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan juga Aceh. Nah untuk lebih lengkapnya, lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara bayar pajak mobil online aman, mudah dan cepat yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

1. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendaftar terlebih dahulu untuk layanan ATM Samsat yang dapat kalian lakukan di Samsat kota anda. Dan syaratnya adalah KTP, STNK, BPKB dan juga kartu ATM Bankan Jaten atau Bank BRI.

2. Kemudian untuk cara bayar pajak mobil online, nantinya kalian akan mendapatkan kode bayar untuk membayar pajak mobil secara online melalui ATM Bankan Jaten dan BRI.

3. Setelah itu kalian dapat menuju ATM dan kemudian tekan layanan pembayaran pajak kendaraan atau PKB. Kemudian masukan kode pembayaran yang sudah kalian terima.

4. Jangan lupa untuk mengecek kembali apakah data-data tersebut sudah benar dan sesuai, maka selanjutnya tekan pembayaran.

5. Jika sudah selesai dan berhasil, ambil bukti pembayaran tersebut untuk diserahkan ke kantor Samsat sebagai SKPD dalam pengambilan STNK.

Langkah cara bayar pajak mobil online diatas dapat kalian lakukan dengan mudah dan simpel. Namun dalam memasukan data-data harus lebih teliti dan alangkah baiknya untuk mengecek kembali detail data yang telah kalian masukan, agar tidak terjadi kesalahan. Seperti nama dan juga nomor pembayaran yang merupakan 2 poin penting dalam melakukan transaksi pembayaran pajak.

Nah itulah beberapa langkah dan cara bayar pajak mobil online aman, mudah dan cepat yang dapat kalian lakukan. Selain itu kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara melihat pajak motor di STNK. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai Cara Bayar Pajak Mobil Online Aman, Cepat dan Mudah dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar