Home / Keuangan / 10 Cara Bayar PDAM Lewat BSI Mobile Paling Mudah Gratis Biaya Admin!

10 Cara Bayar PDAM Lewat BSI Mobile Paling Mudah Gratis Biaya Admin!

/

Cara Bayar PDAM Lewat BSI Mobile – Fasilitas Mobile Banking yang dihadirkan oleh Bank Syariah Indonesia tentunya akan sangat memudahkan nasabah dalam hal transaksi. Mereka bukan hanya dapat melakukan transfer maupun TARIK TUNAI TANPA KARTU, melainkan pembayaran tagihan seperti PDAM, Indihome dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai pembayaran, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai cara bayar tagihan PDAM lewat BSI Mobile. Terkadang kita lebih memilih untuk melakukan pembayaran tagihan via online dibandingkan harus menuju ke outlet PDAM.

Maka dari itu penggunaan Mobile Banking BSI ini tentunya akan sangat memudahkan, terlebih lagi jika kalian memiliki kesibukan yang padat. Bayar PDAM lewat BSI Mobile ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, hanya saja masih ada beberapa pengguna BSI Mobile yang belum mengetahui caranya.

Bagi kalian yang masih awam akan hal ini, kalian tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan tutorial lengkap bayar PDAM lewat BSI Mobile. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak tutorial cara bayar PDAM lewat BSI Mobile berikut ini.

Cara Bayar PDAM Lewat BSI Mobile

Cara Bayar PDAM Lewat BSI Mobile Banking

Penggunaa layanan digital perbankan yang satu ini hanya dapat dilakukan apabila kalian sudah melakukan Aktivasi. Atau jika kalian nasabah ex bank syariah sebelumnya, kalian bisa melakukan MIGRASI KE BANK SYARIAH INDONESIA terlebih dahulu. Jika semua sudah dilakukan, kalian sudah dapat menggunakan BSI Mobile Banking tersebut.

Ada beberapa langkah yang dapat kalian simak dan pahami mengenai cara bayar tagihan PDAM di Mobile Banking Bank Syariah Indonesia di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Seperti biasa, langkah pertama masuk ke aplikasi Mobile Banking BSI yang terinstal di HP kalian.

Buka Aplikasi BSI Mobile 18

2. Pilih Bayar

Kemudian di halaman utama, ada beberapa menu yang dapat kalian lihat. Untuk melakukan pembayaran PDAM, pilih menu Bayar.

Pilih Bayar

3. Pilih PDAM

Selanjutnya pilih menu PDAM di bagian bawah.

Pilih PDAM

4. Masukkan Kata Sandi

Sebelum lanjut ke langkah berikutnya, masukkan kata sandi BSI Mobile lebih dulu.

Masukkan Kata Sandi 16

5. Pilih Wilayah

Di halaman ini pilih wilayah atau kota layanan PDAM yang akan dibayarkan.

Pilih Wilayah

6. Pilih Rekening Sumber

Lalu pilih rekening sumber Bank Syariah Indonesia yang akan kalian gunakan untuk pembayaran.

Pilih Rekening Sumber

7. Masukkan ID Pelanggan

Berikutnya masukkan ID Pelanggan PDAM milik kalian.

Masukkan IDPEL PLN 1

8. Centang Tagihan PDAM

Nantinya akan muncul informasi tagihan yang harus dibayarkan, centang tagihan tersebut.

Centang Tagihan PDAM

9. Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan PDAM.

Masukkan PIN Transaksi 16

10. Konfirmasi Pembayaran

Dan terakhir konfirmasi pembayaran. Cek kembali apakah data yang sudah dimasukkan sudah benar. Jika sudah, klik Selanjutnya dan Selesai.

Konfirmasi Pembayaran 4

Biaya Admin Bayar PDAM di Mobile Banking BSI

Untuk soal biaya admin bayar PDAM di BSI Mobile, kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Ini menjadi salah satu mengapa BSI Mobile lebih banyak dipilih oleh pengguna untuk membayarkan beberapa tagihan, karena ada beberapa yang tidak dibebani dengan biaya admin.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar PDAM lewat BSI Mobile yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar