Home / Keuangan / 25 Cara Bayar Shopee Pakai Gopay 2021: Syarat & Biaya Admin

25 Cara Bayar Shopee Pakai Gopay 2021: Syarat & Biaya Admin

/

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay – Belanja online mungkin sudah menjadi salah satu kebiasaan orang-orang di era modern seperti sekarang ini. Dimana dengan belanja online, kita perlu repot-repot untuk pergi ke lokasi dan mengantri ketika melakukan pembayaran.

Marketplace seperti Tokopedi, Bukalapak, Lazada, Blibli dan juga Shopee juga saat ini dapat kalian akses dengan sangat mudah, baik melalui smartphone ataupun browser. Namun kebanyakan, orang-orang lebih memilih untuk mengistal aplikasi tersebut di smartphone mereka.

Berbicara mengenai toko online, Shopee menjadi salah satu toko online paling populer di Indonesia. Dengan melakukan pembelian melalui Shopee, nantinya kalian akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, seperti adanya promo cashback, promo gratis ongkir dan lain sebagainya.

Dengan keuntugan yang ditawarkan tersebut, maka tak heran jika Shopee banyak dipilih oleh masyarakat. Selain itu untuk pembayaran juga sangatlah mudah, kalian dapat melakukan pembayaran menggunakan berbagai metode, seperti PEMBAYARAN SHOPEE PAKAI SHOPEE PAY, ATM, internet banking, mBanking dan juga dengan menggunakan Gopay.

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Namun untuk dapat menggunakan dompet digital Gopay sebagai metode pembayaran pembelian di Shopee, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di bawah ini myjourney.id telah menyiapkan beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara bayar Shopee pakai Gopay yang dapat kalian simak berikut ini.

Syarat Bayar Shoppe Pakai Gopay

Untuk dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Gopay, kalian harus sudah memiliki akun Gopay yang sudah di upgrade menjadi Gopay Plus. Dengan memiliki akun tersebut, kalian dapat melakukan transaksi pembayaran di Shopee dengan metode ini.

Untuk upgrade akun Gopay ke Gopay Plus, kalian hanya memerlukan KTP dan juga foto selfie saja. Setelah itu kalian dapat menguploadnya dan proses upgrade akun berhasil. Selain dapat melakukan transaksi pembayaran Shopee, kalian juga dapat melakukan transaksi lainnya seperti transfer dan sebagainya.

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Pembayaran pembelian di Shopee dengan menggunakan Gopay ini dapat kalian lakukan dengan sangat mudah. Pertama, kalian harus mendapatkan kode pembelian terlebih dahulu. Untuk mendapatkan kode pembelian, simak tutorial berikut ini.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran di Shopee

1. Pertama masuk ke aplikasi Shopee di smartphone kalian atau dapat juga melalui browser desktop.

2. Pilih barang yang ingin kalian beli, lalu klik Bayar Sekarang.

3. Setelah itu cek pembelian, mulai dari alamat dan juga jasa pengiriman yang ingin digunakan.

Checkout Pembelian

4. Selanjutnya pilih metode pembayaran dan kemudian pilih Transfer Bank.

Pilih Transfer Bank

5. Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul nomor pembayaran, silahkan salin nomor pembayaran.

Salin Nomor Pembayaran

6. Langkah selanjutnya adalah menuju ke aplikasi Gopay untuk menyelesaikan pembayaran.

Cara Bayar Shopee di Aplikasi Gopay

1. Buka aplikasi Gopay dan kemudian masuk ke menu Eksplor.

Pilih Menu Eksplor

2. Lalu pilih Kirim.

Pilih Kirim

3. Pilih menu ke Rek Bank.

Pilih menu ke Rek. Bank

4. Pilih Transfer Instan ke Rek. Baru.

Pilih transfer instan ke rek.baru

5. Pilih Bank Mandiri dan masukkan nomor pembayaran di Shopee yang sudah kalian salin. Klik Verifikasi.

Masukkan kode pembayaran Shopee

6. Masukkan nominal pembelanjaan kalian. Masukkan dengan benar jangan sampai salah. Klik Lanjut.

7. Akan muncul halaman konfirmasi transfer, cek kembali apakah sudah benar. Jika sudah kalian dapat klik Konfirmasi.

8. Terakhir masukkan kode PIN 6 digit untuk menyelesaikan proses transaksi. Selesai.

Biaya Admin

Untuk soal biaya admin pembayaran Shopee menggunakan Gopay, kalian nantinya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi. Biaya tersebut tentunya cukup ringan, jadi tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih menggunakan Gopay untuk metode pembayaran pembelian barang di Shopee.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar Shopee pakai Gopay yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar