10 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat BCA : Syarat & Biaya Admin

Advertisements

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat BCA – Shopee Paylater mungkin saat ini menjadi salah satu layanan yang paling banyak diminati oleh para pengguna setia Shopee. Perlu diketahui juga bahwasanya pihak Shopee memberikan layanan paylater hanya kepada pengguna terpilih saja. Jadi bisa disimpulkan bahwa tidak semua pengguna setia Shopee bisa menikmati metode pembayaran SPaylater satu ini. Membahas mengenai Shopee Paylater, sebenarnya cara kerja dari layanan ini tidak berbeda jauh dengan fasilitas kartu kredit pada umumnya, yakni dapat digunakan sebagai metode pembayaran nanti maupun cicilan. Limit yang diberikan kepada setiap pengguna juga berbeda-beda, ada yang mendapatkan limit kecil dan adapun yang mendapatkan limit besar.

Bagi kalian yang mungkin masih mendapatkan limit kecil, kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips dan cara menaikkan limit Shopee Paylater dengan mudah. Informasi tersebut juga sudah kami bahas secara detail di pertemuan sebelumnya. Nah di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat BCA. Pembayaran tagihan di setiap bulan tentu sudah menjadi kewajiban bagi setiap pengguna SPaylater yang sudah menggunakan limit untuk berbelanja. Di Shopee Paylater sendiri ada banyak metode pembayaran tagihan yang bisa dipilih, seperti melalui ShopeePay dan transfer Bank menggunakan nomor Virtual Account. Kami rasa metode transfer bank menggunakan Virtual Account BCA masih banyak yang belum mengetahuinya.

Maka dari itu disini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bayar Shopee Paylater lewat BCA. Bukan hanya itu saja, pembahasan lain terkait biaya admin yang dibebankan juga akan turut serta kami bagikan kepada kalian semua. Biaya admin memang terkadang dibebankan kepada mereka yang ingin membayar tagihan baik paylater ataupun tagihan lainnya. Namun di Shopee Paylater sendiri, disini kalian akan dibebaskan biaya admin jika menggunakan BCA Virtual Account sebagai metode pembayarannya. Ini juga yang menjadikan SPaylater banyak diminati karena pengguna tidak perlu khawatir dibebani dengan biaya admin seperti pada saat membayar tagihan di tempat lain, seperti bank lain ataupun fasilitas dompet digital.

Perlu diketahui juga bahwasanya syarat bayar SPaylater kerap dipertanyakan oleh beberapa penggunanya. Tidak seperti pertama kali melakukan aktivasi SPaylater yang membutuhkan syarat dokumen atau lainnya, pembayaran tagihan SPaylater ini tidak memerlukan syarat dokumen tersebut. Hanya saja kalian harus memastikan bahwa koneksi internet digunakan stabil serta saldo di rekening BCA mencukupi. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja kita simak pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat Bank BCA yang telah myjourney.id sampaikan di bawah ini.

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat BCA

Syarat Bayar Shopee Paylater Lewat BCA

Di poin pembahasan pertama ini kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan ketika akan membayar tagihan Shopee Paylater. Sebenarnya tidak ada syarat dokumen atau apapun disini, dimana kalian hanya perlu memastikan bahwa kalian sudah mendapatkan kode VA pembayaran dan saldo di rekening BCA kalian tersedia. Selain itu kami rasa tidak ada syarat lain diperlukan dalam proses ini sehingga pembayaran bisa dilakukan segera.

Cara Mendapatkan Nomor VA BCA SPaylater

Sebelum melakukan pembayaran tagihan SPaylater lewat BCA, tentunya kalian harus mendapatkan nomor pembayaran terlebih dahulu. Nomor ini dikenal juga dengan Virtual Account, adapun untuk mendapatkannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk Aplikasi Shopee

Langkah pertama masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian pilih menu Saya.

Masuk Aplikasi Shopee

2. Pilih SPaylater

Lalu di halaman berikutnya, langsung saja pilih menu SPaylater.

Pilih SPaylater 2

3. Pilih Jumlah Harus Dibayar

Nah di halaman SPaylater pilih menu Jumlah yang harus dibayar.

Pilih Jumlah Harus Dibayar

4. Tap Bayar

Akan muncul informasi terkait besaran tagihan yang harus dibayarkan. Langsung tap Bayar.

Tap Bayar

5. Pilih Metode Pembayaran

Di bagian ini kalian bisa pilih metode pembayaran.

Pilih Metode Pembayaran

6. Pilih BCA Virtual Account

Langsung saja pilih Transfer Bank (Virtual Account) dan kemudian pilih Bank BCA lalu tap Konfirmasi.

Pilih BCA Virtual Account

7. Salin Nomor Virtual Account

Setelah kembali ke halaman sebelumnya, tap Bayar dan salin nomor pembayaran Virtual Account tersebut.

Salin Nomor Virtual Account

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat BCA

Pembayaran tagihan SPaylater lewat BCA ini tentunya sangatlah mudah dilakukan. Jadi setelah kalian mendapatkan nomor pembayaran atau nomor Virtual Account di halaman Shopee Paylater, langkah berikutnya kalian bisa mengikuti beberapa tutorial pembayaran yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Bayar Shopee Paylater Lewat BCA Mobile

  • Masuk ke BCA Mobile.
  • Di halaman utama pilih Menu M-Transfer kemudian dilanjutkan BCA Virtual Account.
  • Berikutnya masukkan nomor Virtual Account dan pilih Send.
  • Periksa kembali informasi yang tertera di layar. Pastikan merchant adalah SPaylater, Total Tagihan dan Username kalian. Jika benar tap Ya. Selesai.

2. Bayar Shopee Paylater Lewat iBanking BCA

  • Langkah pertama masuk ke iBanking BCA.
  • Berikutnya pilih menu Transfer Dana kemudian Transfer ke BCA Virtual Account.
  • Centang nomor VA dan masukkan nomor VA lalu tap Lanjutkan.
  • Periksa kembali informasi yang tertera di layar. Pastikan merchant adalah SPaylater, Total Tagihan dan Username kalian. Jika benar tap Lanjutkan.
  • Langkah terakhir masukkan respon KeyBCA dan klik Kirim.

3. Bayar Shopee Paylater Lewat ATM BCA

  • Masukkan kartu ATM BCA dan PIN di ATM BCA.
  • Berikutnya pilih menu Transaksi Lainnya – Transfer – ke Rek BCA Virtual Account.
  • Lalu masukkan nomor VA dan tap Benar.
  • Periksa kembali informasi yang tertera di layar. Pastikan merchant adalah SPaylater, Total Tagihan dan Username kalian. Jika benar tap Ya dan Selesai.

Informasi Biaya Admin

Setelah mengetahui beberapa cara bayar Shopee Paylater lewat BCA diatas, baik melalui M Banking, Internet Banking dan juga ATM BCA, berikutnya kami akan membahas mengenai biaya admin. Perlu kalian ketahui bahwasanya pembayaran tagihan SPaylater melalui layanan Bank BCA ini tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Ini menjadi salah satu keuntungan yang bisa didapat jika kalian memilih BCA Virtual Account. Untuk mendapatkan gratis biaya admin, kalian juga bisa menggunakan ShopeePay ketika layanan Bank BCA sedang dalam perbaikan atau error ketika digunakan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat BCA. Disini bisa kami tarik kesimpulan bahwa pembayaran melalui Bank BCA di semua layanannya cukup kami rekomendasikan. Selain mudah, kalian juga tidak akan dikenai biaya admin untuk proses ini. Maka dari itu pembayaran menggunakan BCA Virtual Account ini sangatlah kami rekomendasikan.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya pengguna baru Shopee Paylater yang akan melakukan pembayaran tagihan.

Advertisements

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.