10 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Indomaret : Syarat & Biaya

Advertisements

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Indomaret – Sekarang ini banyak sekali layanan paylater yang bisa dimanfaatkan oleh kalian untuk membeli barang dengan cara bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Bukan hanya aplikasi saja yang menghadirkan layanan Paylater, namun beberapa E-Commerce juga turut serta menghadirkan layanan paylater tersebut, salah satunya adalah Shopee. Layanan paylater milik Shopee ini juga dikenal dengan nama Shopee Paylater. Nah perlu diketahui juga bahwa Shopee Paylater hanya diperuntukkan bagi para pengguna terpilih saja, jadi tidak semua pengguna Shopee dapat menikmati layanan tersebut.

Bagi kalian yang mungkin sudah memiliki layanan Shopee Paylater dan pernah menggunakan limit kredit untuk pembelanjaan di aplikasi, tentunya Kalian sudah memiliki kewajiban untuk membayar tagihan di setiap bulannya. Nah pembayaran tagihan Shopee Paylater ini bisa dilakukan melalui beberapa metode, seperti ShopeePay, transfer bank ataupun melalui Indomaret. Di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi detail terkait bagaimana cara bayar Shopee paylater lewat Indomaret. Bukan hanya itu saja perihal persyaratan dan juga biaya admin pembayaran akan kami sampaikan di pembahasan kali ini.

Terkait cara bayar tagihan Shopee Paylater lewat Indomaret, mungkin ada sebagian dari kalian yang merupakan pengguna baru kebingungan pada saat melakukan pembayaran tagihan. Penting diketahui bahwa disini kami lebih merekomendasikan pembayaran melalui ShopeePay ataupun transfer bank, namun jika kedua metode tersebut mengalami masalah pada sistem, tentunya mau tidak mau kalian harus membayar melalui Indomaret. Sekarang Indomaret juga sudah tersebar luas hampir di seluruh penjuru Indonesia, jadi kami rasa cara ini cukup mudah untuk dilakukan.

Untuk memudahkan kalian yang mungkin masih belum mengetahui bagaimana cara bayar Shopee Paylater lewat Indomaret, kami akan menyertakan gambar di setiap langkah-langkah pembayaran. Baiklah daripada penasaran mengenai tutorial pembayaran SPaylater lewat Indomaret, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkapnya yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Indomaret

Syarat Bayar Shopee Paylater Lewat Indomaret

Seperti pada pembahasan serupa lainnya mengenai cara bayar, pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat. Mungkin banyak diantara kalian para pengguna Shopee Paylater yang kerap bertanya mengenai apakah ada syarat diperlukan ketika hendak membayar tagihan Shopee Paylater lewat Indomaret. Penting diketahui bahwa disini kalian tidak memerlukan syarat dokumen apapun seperti halnya ketika melakukan aktivasi Shopee Paylater. Namun disini hanya perlu memastikan bahwa kalian sudah mendapatkan kode pembayaran. Nantinya kode pembayaran tersebut akan kita gunakan pada saat melakukan pembayaran di kasir Indomaret. Selain syarat tersebut kami rasa tidak ada syarat lain yang diperlukan dalam proses ini.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran

Jika kalian sudah mengetahui secara jelas mengenai syarat di atas, berikutnya kami akan memberikan informasi terkait cara mendapatkan kode pembayaran. Cara ini sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan langsung di aplikasi Shopee tepatnya di menu Shopee Paylater. Adapun langkah-langkahnya kalian bisa simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama kalian bisa langsung masuk ke aplikasi Shopee. Nah kemudian di halaman utama, pilih menu Saya di bagian bawah pojok kanan.

Buka Aplikasi Shopee 3

2. Pilih SPaylater

Lalu setelah kalian beralih ke halaman Saya, disini kalian bisa menemukan menu SPaylater dan tap menu tersebut untuk masuk ke halaman SPaylater.

Pilih SPaylater 3

3. Pilih Jumlah yang Harus Dibayar

Di halaman SPaylater, kini kalian bisa langsung saja pilih menu jumlah yang harus dibayar untuk melihat nominal tagihan yang harus dibayar.

Pilih Jumlah yang Harus Dibayar

4. Tap Bayar Lebih Dulu

Setelah itu akan terlihat besaran tagihan yang harus dibayarkan. Disini kalian juga bisa membayar tagihan bulan ini dan bulan depan. Berikutnya tap Bayar di bagian bawah.

Tap Bayar Lebih Dulu

5. Pilih Metode Pembayaran

Di bagian ini, kalian bisa memilih metode pembayaran menggunakan Indomaret/iSaku.

Pilih Metode Pembayaran 2

6. Salin Kode Pembayaran

Akan muncul kode pembayaran yang bisa kalian salin dan segera menuju ke Indomaret untuk menyelesaikan pembayaran tagihan SPaylater.

Salin Kode Pembayaran

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Indomaret

Jadi Setelah kalian mendapatkan kode pembayaran di atas, langkah selanjutnya adalah dengan mendatangi Indomaret terdekat. Jangan lupa juga untuk membawa uang tunai pas. Prosesnya juga kami rasa cukup mudah, dimana kalian hanya perlu mendatangi kasir kemudian sampaikan bahwa kalian ingin membayar tagihan Shopee Paylater. Nantinya kasir akan meminta kode pembayaran yang telah kalian dapatkan di aplikasi Shopee sebelumnya. Serahkan saja kode pembayaran tersebut dan kasir akan mulai memproses pembayaran tagihan paylater kalian. Nah disini kasir akan menginformasikan nominal tagihan yang harus dibayarkan beserta biaya admin. Kalian bisa langsung saja serahkan uang tunai pas untuk membayar tagihan tersebut kepada kasir dan tunggu sampai proses selesai.

Biaya Admin

Membahas terkait informasi biaya admin yang dibebankan ketika membayar tagihan Shopee paylater di Indomaret, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja. Biaya tersebut kami rasa cukup murah, akan tetapi jika kalian ingin membayar tagihan tanpa adanya beban biaya admin, kalian bisa membayar tagihan Shopee Paylater melalui ShopeePay.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan di atas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat Indomaret, di sini bisa kami simpulkan bahwa pembayaran dengan metode ini kami rasa cukup efisien. Namun Kalian bisa menggunakan metode ini untuk metode kedua apabila layanan ShopeePay sedang dalam perbaikan. Mengapa kami lebih merekomendasikan ShopeePay? Karena disini kalian bisa diuntungkan dengan tidak terbebani adanya biaya admin alias gratis.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater lewat Indomaret. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.