9 Cara Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay : Syarat & Biaya

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay – Membayar tagihan Shopee Paylater memang bisa dilakukan dengan banyak metode, seperti transfer bank menggunakan nomor Virtual Account ataupun memanfaatkan fitur ShopeePay. Nah di pembahasan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai bagaimana cara bayar tagihan SPaylater pakai ShopeePay. Seperti kita ketahui bahwa ShopeePay merupakan fitur pembayaran milik Shopee yang bisa digunakan oleh semua pengguna setia Shopee.

Membahas mengenai cara bayar Shopee Paylater pakai ShopeePay, sebelumnya kami sudah memberikan informasi terkait cara bayar SPaylater lewat Bank BCA. Untuk melengkapinya, kami juga akan memberikan tutorial lengkap cara membayar tagihan SPaylater menggunakan ShopeePay. Mungkin diantara pengguna Shopee Paylater masih belum banyak yang mengetahui bahwa ShopeePay juga bisa dimanfaatkan sebagai metode pembayaran tagihan. Selain memberikan informasi tutorial lengkapnya, syarat bayar SPaylater pakai ShopeePay juga wajib kalian ketahui.

Memang tidak ada syarat dokumen yang diperlukan ketika melakukan pembayaran Shopee Paylater pakai ShopeePay. Hanya saja disini kalian harus memastikan bahwa saldo ShopeePay tersedia dan ShopeePay sudah di upgrade menjadi ShopeePay Plus. Kemudian kalian juga akan diuntungkan jika memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran, karena tidak ada biaya admin yang harus dibayarkan. Keuntungan ini juga sama halnya jika kalian memilih transfer bank Virtual Account bank BCA maupun bank lainnya.

Khusus bagi kalian pengguna Shopee Paylater baru, kami lebih menyarankan untuk bayar tagihan menggunakan ShopeePay. Untuk memudahkan kalian, kami juga akan memberikan tutorial lengkap dengan gambar di setiap langkah-langkahnya. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja simak informasi lengkapnya yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay

Syarat Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay

Pada poin pembahasan pertama disini kami akan memberikan informasi terkait syarat bayar Shopee Paylater pakai ShopeePay. Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa syarat yang diperlukan tidak terlalu rumit seperti halnya ketika kalian melakukan aktivasi Shopee Paylater. Dimana dibutuhkan dokumen lain-lain, nah disini kalian hanya perlu memastikan bahwa akun ShopeePay kalian sudah di upgrade menjadi ShopeePay Plus dan pastikan juga saldo di akun SPay kalian tersedia. Kemudian koneksi internet digunakan juga harus stabil agar nantinya proses pembayaran tagihan bisa berjalan lancar.

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay

Jika kalian sudah mengetahui informasi terkait syarat yang dibutuhkan ketika akan membayar Shopee Paylater pakai ShopeePay diatas. Berikutnya tutorial pembayaran akan kami sampaikan kepada kalian semua. Penting diketahui juga bahwa langkah-langkah pembayaran di bawah ini telah kami sertakan gambar di setiap langkah-langkahnya untuk memudahkan pengguna baru SPaylater yang ingin melakukan pembayaran. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama disini kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Shopee terlebih dahulu. Nah di halaman utama kalian bisa pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Shopee 2

2. Pilih Menu SPaylater

Setelah masuk ke menu Saya, disini akan terlihat beberapa pilihan, untuk melakukan pembayaran tagihan langsung saja pilih menu SPaylater.

Pilih Menu SPaylater

3. Pilih Bayar Sekarang

Kemudian di halaman ini kalian bisa lihat informasi tagihan SPaylater kalian dan langsung saja tap Bayar Sekarang.

Pilih Bayar Sekarang

4. Bayar Sekarang

Nah di halaman berikutnya akan muncul detail tagihan yang harus dibayarkan. Disini kalian juga bisa bayar tagihan bulan ini dan bulan depan. Jadi total ada 2 tagihan yang bisa kalian bayar sekaligus. Untuk melanjutkannya, tap Bayar Sekarang.

Tap Bayar Sekarang

5. Pilih Metode Pembayaran

Di halaman berikutnya akan muncul menu metode pembayaran. Tap menu tersebut untuk memilih metode pembayaran.

Pilih Metode Pembayaran 1

6. Pilih ShopeePay

Nah disini pastikan kembali bahwa saldo ShopeePay tersedia agar pilihan metode ShopeePay bisa muncul.

Pilih ShopeePay

7. Tap Bayar Sekarang

Sekali lagi kalian bisa tap Bayar Sekarang.

Bayar Sekarang

8. Masukkan PIN Atau Sidik Jari

Langkah terakhir disini masukkan PIN atau sidik jari untuk menyelesaikan transaksi.

Masukkan PIN atau Sidik Jari

9. Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay Berhasil

Selesai. Pembayaran tagihan Shopee Paylater pakai saldo ShopeePay telah berhasil.

Bayar Shopee Paylater Pakai ShopeePay Berhasil

Informasi Biaya Admin

Terkait informasi biaya admin, diatas sebenarnya sudah kami sampaikan bahwa kalian tidak akan dikenai biaya admin alias gratis jika membayar menggunakan saldo ShopeePay. Keuntungan ini jarang sekali dimiliki oleh metode pembayaran lainnya. Dimana biasanya pengguna akan dibebani dengan biaya admin sebesar Rp 2500 atau lebih tergantung ketentuan dari pilihan metode pembayaran tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater pakai ShopeePay. Dari sekian banyak metode yang bisa dipilih, kami rasa ShopeePay masih tetap kami rekomendasikan sebagai metode utama jika ingin membayar tagihan Shopee Paylater. Ada beberapa keuntungan yang bisa kalian nikmati, selain gratis biaya admin, pembayaran juga bisa langsung dilakukan di aplikasi Shopee tersebut. Berbeda dengan transfer Bank VA yang mana pengguna masih harus melakukan transaksi melalui M Banking, Internet Banking ataupun mesin ATM.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara bayar Shopee Paylater pakai ShopeePay. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles