Home / Keuangan / 7 Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Jenius : Syarat, Biaya & Jatuh Tempo

7 Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Jenius : Syarat, Biaya & Jatuh Tempo

/

Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Jenius – Sebelum adanya aplikasi digital perbankan, bayar tagihan listrik mungkin hanya dapat dilakukan di kantor PLN setempat atau juga melalui kantor POS. Namun dengan adanya aplikasi digital seperti M banking, Internet Banking, dompet digital dan juga aplikasi Bank Digital, bayar tagihan listrik di rasa sangatlah mudah. Kita bisa melakukan pembayaran tagihan listrik tersebut kapan saja dan dimana saja, dengan catatan smartphone tersebut memiliki koneksi internet yang stabil.

Membahas mengenai bayar tagihan listrik, di pertemuan sebelumnya myjourney.id sudah sempat membahas mengenai CARA BAYAR LISTRIK LEWAT M BANKING. Nah di pertemuan kali ini kami juga akan membahas mengenai cara bayar tagihan listrik lewat Jenius BTPN. Aplikasi Jenius ini mungkin banyak digunakan oleh para nasabah Bank BTPN. Dengan memiliki aplikasi ini, pembayaran, pembelian, transfer, tarik saldo dan lainnya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan pastinya sangat efisien waktu.

Untuk cara membayar tagihan listrik lewat Jenius, ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahui seperti apa langkah-langkah membayar listrik tersebut. Hal ini tidak memungkiri bahwa aplikasi Jenius memiliki tampilan dan banyak menu transaksi yang cukup membingungkan bagi sebagian pengguna. Namun disini kalian tidak perlu kebingungan lagi karena kami akan memberikan informasi terkait tutorial pembayaran tagihan listrik pasca bayar lewat aplikasi Jenius yang tentunya dilengkapi dengan gambar.

Jadi kami rasa kalian akan lebih mudah untuk memahami setiap langkah-langkahnya. Lalu untuk soal besaran biaya admin, kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1500. Biaya tersebut sangatlah ringan jika dibandingkan bayar listrik di Alfamart maupun Kantor POS. Baiklah daripada penasaran mengenai cara bayar tagihan listrik lewat Jenius, lebih baik langsung saja simak tutorial lengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Jenius

Syarat Bayar Tagihan Listrik Lewat Jenius

Untuk pembahasan pertama, kami akan memberikan informasi mengenai syarat. Adapun syarat diperlukan dalam hal ini sebenarnya bukanlah dokumen atau apapun layaknya daftar Jenius. Namun disini kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di Jenius tersedia, memiliki nomor ID Pelanggan PLN yang akan dibayarkan dan koneksi internet yang digunakan stabil agar proses pembayaran listrik bisa berjalan lancar.

Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Jenius

Setelah kita mengetahui informasi syarat membayar tagihan Listrik diatas, maka berikutnya langsung saja simak informasi mengenai tutorial lengkap cara bayar tagihan listrik lewat Jenius BTPN yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Jenius

Langkah pertama disini kalian bisa jalankan aplikasi Jenius. Di halaman utama kalian bisa scroll ke bagian bawah dan temukan saldo.

Buka Aplikasi Jenius

2. Pilih Transfer & Beli

Lalu di bawah saldo, akan terdapat beberapa menu. Kalian bisa langsung pilih menu Transfer & Bayar lalu pilih menu Bayar Tagihan.

Pilih Transfer Beli

3. Pilih Listrik & Air

Selanjutnya di halaman berikut pilih menu Listrik & Air untuk bayar tagihan Listrik.

Pilih Listrik Air

4. Pilih PLN Pascabayar

Di halaman berikutnya pilih menu PLN Pascabayar.

Pilih PLN Pascabayar

5. Masukkan ID Pel

Langkah berikutnya masukkan ID Pel yang akan kalian bayarkan tagihannya.

Masukkan ID Pel

6. Konfirmasi Pembayaran

Nantinya akan muncul informasi pembayaran. Cek kembali apakah Semuanya sudah benar. Jika sudah kalian bisa tap lanjut.

Konfirmasi Pembayaran

7. Bayar Tagihan

Langkah terakhir kalian bisa cek sekali apakah semua data sudah benar. Disana juga terlihat besaran biaya admin yang harus dibayarkan. Jika sudah tap bayar dan berhasil. Screenshot notifikasi pembayaran berhasil sebagai bukti.

Bayar Tagihan

Biaya Admin & Informasi Jatuh Tempo

Berbicara mengenai besaran biaya admin, ada beberapa pengguna yang dibebaskan dengan biaya admin untuk transaksi apapun di aplikasi Jenius. Namun ada juga beberapa pengguna yang akan dibebankan dengan biaya transaksi sebesar Rp 1500. Untuk soal informasi jatuh tempo bayar listrik PLN, kalian bisa membayar tagihan tersebut sebelum tanggal 21 di setiap bulannya untuk menghindari denda keterlambatan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar tagihan Listrik lewat Jenius BTPN. Kami sampaikan bahwa Jenius bisa menjadi opsi utama untuk pembayaran tagihan listrik kalian. Walaupun dikenakan biaya admin, namun kami rasa besaran biaya tersebut sangatlah ringan jika dibandingkan membayar listrik di Alfamart atau Kantor Pos yang membebankan biaya admin sebesar Rp 2500. Disamping itu membayar tagihan listrik lewat aplikasi Jenius juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar tagihan Listrik lewat Jenius. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar