8 Cara Bayar Tokopedia Lewat BSI Mobile Gratis Biaya Admin!!

Cara Bayar Tokopedia Lewat BSI Mobile – Belanja online mungkin sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat saat ini. Dan salah satu toko online dengan banyak peminatnya adalah Tokopedia. Aplikasi toko online yang satu ini menyediakan beragam jenis barang-barang segala macam kebutuhan.

Membahas mengenai Hal ini, kalian tentu pernah sesekali melakukan pembayaran Tokopedia melalui transfer bank, mobile banking atau gerai Alfamart dan juga Indomaret. Namun menurut beberapa orang, pembayaran virtual account Tokopedia lebih mudah dilakukan lewat Mobile Banking.

Nah, disini myjourney akan memberikan tutorial cara bayar Tokopedia lewat BSI Mobile. Aplikasi BSI Mobile merupakan salah satu aplikasi M Banking terbaru yang dikeluarkan oleh BANK SYARIAH INDONESIA untuk memudahkan nasabah dalam melakukan beragam transaksi, salah satunya pembayaran Tokopedia Virtual Account.

Keunggulan dari pembayaran Tokopedia lewat BSI Mobile adalah pengguna tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Lalu bagaimana cara bayar Tokopedia lewat BSI Mobile? Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak tutorial yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara Bayar Tokopedia Lewat BSI Mobile

Cara Pembayaran Virtual Account Tokopedia Lewat BSI Mobile

Untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan BSI Mobile Banking. Pada saat checkout pembayaran di aplikasi Tokopedia, kalian dapat pilih metode pembayaran lalu pilih Bank Syariah Mandiri. Perlu diketahui bahwa pilihan BSI belum tersedia, jadi kalian dapat pilih menu pembayaran Bank Syariah Mandiri.

Nantinya akan terlihat kode pembayaran Virtual Account lalu salin kode pembayaran tersebut. Selanjutnya kalian bisa masuk ke aplikasi BSI Mobile dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama buka aplikasi BSI Mobile yang telah terinstal dii HP kalian.

Buka Aplikasi BSI Mobile 8

2. Pilih Menu Bayar

Di halaman awal akan terlihat beberapa menu, untuk melakukan proses bayar Tokopedia kalian dapat pilih menu Bayar.

Pilih Menu Bayar 1

3. Pilih e-Commerce

Disini kalian bisa pilih menu e-Commerce.

Pilih e Commerce

4. Masukkan Kata Sandi

Sebelum berlanjut ke langkah berikutnya, masukkan lebih dulu kata sandi BSI Mobile kalian.

Masukkan Kata Sandi 9

5. Pilih Tokopedia

Ada beberapa menu pilihan e-Commerce, disini pilih Tokopedia.

Pilih Tokopedia

6. Masukkan Kode Bayar

Masukkan kode pembayaran Virtual Account yang kalian dapatkan di aplikasi Tokopedia.

Masukkan Kode Bayar

7. Masukkan PIN Transaksi

Lalu masukkan PIN Transaksi untuk melanjutkan ke pembayaran tagihan Tokopedia.

Masukkan PIN Transaksi 8

8. Konfirmasi Pembayaran

Akan muncuk konfirmasi pembayaran, cek kembali apakah sudah benar. Jika sudah benar klik Selanjutnya dan bayar Tokopedia selesai.

Konfirmasi Pembayaran 1

Biaya Admin Bayar Tokopedia Lewat BSI Mobile

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya bayar Tokopedia dengan metode virtual account lewat BSI Mobile, kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Maka tak heran jika banyak orang yang lebih memilih memanfaatkan aplikasi BSI Mobile untuk sarana pembayaran tagihan Tokopedia.

Keunggulan Bayar Tokopedia Lewat M Banking BSI

Ada beberapa keunggulan yang dapat kalian peroleh jika melakukan pembayaran tagihan Tokopedia lewat BSI Mobile. Keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Gratis biaya admin.
  • Proses mudah dan cepat.
  • Dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun asalkan terkoneksi jaringan internet yang stabil.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar Tokopedia lewat BSI Mobile yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles