Home / Keuangan / 5 Cara Bayar UKT IPB Lewat Bank BRI Terbaru 2020

5 Cara Bayar UKT IPB Lewat Bank BRI Terbaru 2020

/

Cara Bayar UKT IPB – Sebagai seorang mahasiswa atau mahasiswi tentu sudah tidak lagi asing dengan yang namanya pembayaran biaya kuliah bukan? Yah pembayaran tersebut harus selalu di lakukan setiap semester sebagai salah satu syarat wajib anda sebagai seorang mahasiswa atau mahasiswi di sebuah universitas.

Bicara mengehai hal tersebut, sekarang ini pembiayaan kuliah bagi mahasiswa tahun ajaran 2019/2020 di Institut Pertaian Bogor (IPB) telah di alihkan menggunakan sistem berbasis teknologi bernama UKT atau Uang Kuliah Tunggal. Dengan begitu anda tidak perlu lagi melakukan pembayaran secara manual dengan membawa sejumlah uang.

Dengan adanya layanan pembayaran UKT IPB ini tentu saja anda akan lebih di mudahkan sehingga anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika harus membawa uang dengan jumlah banyak ke kampus. Adapun cara bayar UKT IPB ini juga sangatlah mudah, bahkan hampir sama mudahnya seperti cara bayar Biznet ataupun cara bayar BPJS.

Anda hanya perlu mendatangi kantor cabang Bank yang anda gunakan, sebagai contoh, kali ini akan kami bagikan cara bayar UKT IPB lewat ATM BRI. Atau anda juga bisa langsung menggunakan mesin ATM BRI yang ada di sekitar anda. Namun bagi anda sebagai mahasiswa atau mahsiswi yang masih belum tahu bagiamana caranya.

Panduan Cara Bayar UKT IPB lewat Bank BRI

Cara Bayar UKK IPB Terbaru

 

Maka tidak usah khawatir karena kali ini akan kami bagikan panduan cara membayar uang kuliah tersebut disini. Jadi tidak ada salahnya apabila anda menyimak artikel yang satu ini hingga akhir karena kami akan bagikan langkah demi langkahnya agar anda bisa berhasisl melakukan pembayaran UKT IPB lewat bank BRI.

Lewat Teller

Teller BRI

  1. Silahkan datangi kantor cabang BRI di daerah anda
  2. Langsung saja ke teller dan mintalah host to host IPB
  3. Konfirmasi identifikasi biller (no.billing /nomor mahasiswa/NIM) kepada teller
  4. Setelah itu verifikasi pun akan di lakukan oleh teller
  5. Teller pun akan mengatakan jumlah tagihan yang harus anda bayar
  6. LanjUKTan ke tahap pembayaran jika memang data yang di katakan sudah benar
  7. Silahkan simpan bukti pembayaran yang diberi oleh teller

Lewat ATM BRI

ATM BRI

  1. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat dengan anda
  2. Masukan kartu ATM BRI dan pilih bahasa yang ingin anda gunakan
  3. Masukan PIN ATM BRI anda
  4. Pilih transaksi lainnya
  5. Pilih menu pembayaran
  6. LanjUKTan dengan memilih menu pendidikan
  7. Pada halaman ini silahkan pilih menu SPP
  8. Silahkan masukan kode universitas dan kode bayar, anda juga bisa melihat daftar kode untuk universitas lainnya disini
  9. Untuk IPB silahkan masukan kode 054 dan masukan kode bayarnya disini
  10. Koreksi, dan pastikan sudah benar, lanjUKTan dengan menekan menu Benar
  11. Konfirmasi pembayaran dan tekan menu Ya
  12. Silahkan anda simpan struk pembayaran

Dua cara diatas merupakan cara yang paling di rekomendasikan dari situs resmi https://admisi.ipb.ac.id/. Dengan begitu anda pun akan dipastikan akan bisa melakukan pembayaran UKT IPB ini dengan benar. Bagaimana mudah bukan cara bayar UKT IPB lewat Bank BRI ini?.

Kemungkinan besar dengan adanya layanan BRI Mobile, saat ini anda juga bisa melakukan pembayaran UKT IPB ini menggunakan layanan tersebut. Sayangnya dari situs resmi diatas tidak kami jumpai langkah cara membayar uang kuliah dengan menggunakan layanan mobile bangking. Nah kiranya itu dulu informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini semoga bisa beramanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar