10 Cara Bayar Virtual Account Mandiri Untuk Marketplace

Advertisements

Cara Bayar Virtual Account Mandiri – Majunya teknologi untuk saat ini membuat kita juga semakin di mudahkan dengan segala macam urusan termasuk dalam hal mode pembayaran transaksi online. Yang dimana jika dulu kita hanya bisa menggunakan mesin atm sebagai media pembayaran online, saat ini sudah banyak mode yang dapat kita pakai termasuk juga adalah melalui Mandiri virtual account. Menu transaksi online ini memang bukanlah hal baru namun memang belakangan ini baru menjadi sarana transaksi onelin yang cukup populer karena memang cukup mudah dalam hal penggunannya.

Dan biasanya cara bayar virtual account mandiri ini sering digunakan untuk transaksi pada marketplace seperti tokopedia, bukalapak, lazada dan juga marketplace lain yang ada di tanah air. Mudah nya mode pembayaran yang satu ini juga di dukung dengan adanya peningkatan yang lebih baik di aplikasi mandiri online yang semakin user friendly. Hal tersebut tentu saja menjadi kelebihan tersendiri bagi bank Mandiri. Dan yang lebih menariknya lagi mode pembayaran ini biasanya juga langsung di approve tanpa kita harus mengunggah bukti pembayaran.

Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki akun aplikasi mandiri online? apakah masih bisa mengunakan cara bayar virtual account mandiri? tentu saja masih bisa, dimana mereka harus mengandalkan mesin ATM mandiri. Sayangnya dengan sudah mudahnya mode pembayaran transaksi online yang ada saat ini tidak sedikit orang yang masih bingung bagaimana cara menggunakan mode pembayaran virtual account mandiri ini.

Advertisements

Maka dari itu, dikesempatan kali ini, kita akan bahas bersama tentang bagimana cara bayar virtual account mandiri untuk pembayaran di marketplace ternama seperti Tokopedia, Bukalapak atau yang lainnya. Namun perlu kami sampaikan, bahwa cara yang akan kami bagikan dibawah ini merupakan cara yang notabenya sama persis ketika di lakukan di berbagai macam akun marketplace tanah air. Jadi bagi anda yang masih bingung menggunakannya, silahkan simak caranya berikut ini.

Cara Bayar Virtual Account Mandiri Untuk Marketplace

Cara Bayar Virtual Account Mandiri
Cara Bayar Virtual Account Mandiri

Cara Bayar Virtual Account Mandiri lewat mesin ATM

Sebenarnya cara bayar virtual account mandiri ini sama seperti proses pembayaran transaski oneline lain seperti Cara Bayar BPJS Lewat ATM atau yang lainnya. Namun terkadang bagi mereka yang mungkin baru menggunakannya, masih merasa takut salah, maka dari itu bagi anda yang ingin menggunakan cara ini silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan anda masukan kartu ATM bank Mandiri yang akan anda gunakan sebagai media pembayaran
  2. Kemudian masukan PIN ATM secara benar hingga anda bisa masuk ke menu utama
  3. Apabila sudah, silahkan anda pilih menu Bayar/Beli
  4. Setelah itu masuk pada menu Lainnya hingga anda menemukan menu pembayaran Multipayment
  5. Masukkan kode biller/perusahaan dari marketplace yang anda gunakan untuk Tokopedia 88708Bukalapak 80008, Lazada 78282, Shopee 70014 lalu pilih Benar
  6. Jika sudah silahkan anda masukan Nomor Virtual Account dari marketplace yang anda gunakan dan pilih tombol Benar
  7. Silahkan masukkan Angka 1 untuk memilih tagihan, lalu pilih tombol Ya
  8. Setelah itu biasanya akan muncul konfirmasi pembayaran, lalu pilih tombol Ya
  9. Simpan struk sebagai bukti pembayaran anda

Cara Bayar Virtual Account Mandiri lewat Aplikasi Mandiri Online

Diatas merupakan cara bayar virtual Account mandiri untuk pembayaran transaksi online di beberapa marketplace ternama di Indonesia. Lalu bagimana jika kita sudah memiliki akun aplikasi mandiri online? anda bisa mengikuti cara atau metode pembayarannya seperti di bawah ini.

  1. Jika anda sudah memiliki akun aplikasi mandiri online, silahkan anda lakukan login ke akun tersebut dengan mengisi username dan password dengan benar
  2. Apabila sudah, masuklah pada menu Pembayaran yang tertera pada bagian atas
  3. Klik pada menu Multipayment dan tunggu hingga menu baru muncul
  4. Jika sudah silahkan anda pilih marketplace yang anda gunakan melelui menu pilih penyedia jasa. Pada tahapan ini anda harus memilih seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, atau Shopee dll
  5. Silahkan anda masukkan Nomor Virtual Account dan Nominal yang akan dibabayarkan , lalu pilih Lanjut
  6. setelah muncul tagihan, dan segera pilih Konfirmasi
  7. Masukkan PIN/ challange kode token yang anda miliki
  8. Selamat transaksi selesai, simpan bukti bayar anda

Bagi anda yang menggunakan metode cara bayar virtual account mandiri untuk pembayaran transaksi online di marketplace dengan menggunakan aplikasi mandiri online kami sarankan anda agar tidak menggunakan fitur Simpan Daftar Transfer. Karena hal ini akan membuat anda juga menyimpan jumlah pembayaran sebelumnya dan biasanya akan mengganggu proses pembayaran berikutnya.

  1. Jika anda sudah terlanjut menggunakan fitur tersebut, maka silahkan anda hapus terlebih dahulu dengan melalui cara berikut ini.
  2. Silahkan anda lakukan login Mandiri Online dengan memasukan username dan password
  3. Jika sudah silahkan masuk pada menu Pembayaran
  4. Kemudian pilih menu Daftar Pembayaran
  5. Pilih pada pembayaran yang tersimpan, lalu pilih menu untuk Hapus

Itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara bayar virtual Account Mandiri untuk pembayaran transaksi online di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, atau Shopee. Jangan lupa simak pula info menarik seputar Cara Bayar MNC Play yang sebelumnya sudah kami bagikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Advertisements

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.