Home / Keuangan / 8 Cara Bayar Zakat Lewat BSI Mobile : Laznas, Dompet & Rumah Zakat

8 Cara Bayar Zakat Lewat BSI Mobile : Laznas, Dompet & Rumah Zakat

/

Cara Bayar Zakat Lewat BSI Mobile – Transfer, tarik tunai tanpa kartu, pembayaran tagihan dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa layanan transaksi tersebut tentunya sudah tersaji di layanan aplikasi digital Mobile Banking. Nah BANK SYARIAH INDONESIA juga pastinya menghadirkan fasilitas layanan yang satu ini.

Mengingat bahwa BSI masih anyar di dunia perbankan, bank hasil merger 3 bank syariah ini telah menghadirkan layanan BSI Mobile kepada para nasabahnya. Berbicara mengenai layanan BSI Mobile, kalian bisa membayarkan zakat melalui aplikasi ini. Ada 3 badan amil zakat tersedia, yakni Rumah Zakat, Laznas dan Dompet Dhuafa.

Berbagi zakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Menyandang sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia, BSI memang selalu memberikan pelayanan maksimal kepada para nasabahnya. Bagi mereka yang ingin berzakat, saat ini dapat dilakukan dengan sangat mudah lewat aplikasi BSI Mobile.

Bagi yang belum mengetahui caranya, kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tutorial lengkap cara bayar zakat lewat BSI Mobile. Daripada penasaran, langsung saja simak lebih jelasnya berikut ini.

Cara Bayar Zakat Lewat BSI Mobile

Daftar Badan Amil Zakat

Sebelum kita kepembahasan utama mengenai cara bayar zakat lewat BSI Mobile, alangkah baiknya jika kalian mengetahui beberapa daftar badan amil zakat tersedia di aplikasi BSI Mobile Banking berikut ini.

Laznas BSM Umat

LAZNAS BSM UMAT

Badan amil zakat pertama adalah Laznas BSM Umat. Badan amil yang satu ini merupakan lembaga sosial yang bergerak dalam penghimpunan penyaluran zakat. Bank Syariah Indonesia tentunya telah menjalin kerjasama dengan Laznas untuk memudahkan mereka membagikan zakat kepada yang tidak mampu lewat BSI Mobile.

Dompet Dhuafa

DOMPET DHUAFA

Badan amil zakat yang kedua adalah Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa sendiri adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Ziswaf (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).

Rumah Zakat

RUMAH ZAKAT

Dan yang terakhir adalah Rumah Zakat. Selain berbagi zakat di kedua badan amil diatas, kalian juga dapat membagikan zakat kalian melalui Rumah Zakat. Rumah Zakat sendiri merupakan lembaga filantropi yang mengelola zakat, infaq, sedekah dan dana sosial lainnya lewat progra-program pemberdayaan masyarakat.

Cara Bayar Zakat Lewat BSI Mobile Banking

Bayar zakat lewat BSI Mobile sebenarnya sangatlah mudah, seperti halnya kalian MEMBAYAR TAGIHAN INDIHOME ataupun melakukan transaksi lainnya. Namun jika kalian belum paham cara bayar zakat, kalian dapat simak tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Seperti biasa, pertama kalian bisa masuk ke Mobile Banking Bank Syariah Indonesia.

Buka Aplikasi BSI Mobile 20

2. Pilih Menu Berbagi

Di halaman utama BSI Mobile, kalian bisa pilih menu Berbagi.

Pilih Menu Berbagi

3. Pilih Zakat

Akan terlihat beberapa menu pilih, disini pilih menu Zakat untuk berbagi zakat.

Pilih Zakat

4. Masukkan Kata Sandi

Masukkan kata sandi Mobile Banking BSI kalian terlebih dahulu.

Masukkan Kata Sandi 17

5. Pilih Amil

Selanjutnya akan terlihat badan amil yang dapat kalian pilih. Ada Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laznas BSM Umat.

Pilih Amil

6. Masukkan Nominal Zakat

Masukkan nominal zakat yang kalian kehendaki di kolom yang tersedia.

Masukkan Nominal Zakat

7. Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi Mobile Banking BSI kalian dengan benar.

Masukkan PIN Transaksi 17

8. Konfirmasi Transaksi

Terakhir cek kembali apakah data sudah benar, jika sudah klik Selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Konfirmasi Transaksi 3

Biaya Admin dan Minimal Zakat

Untuk soal biaya admin, pembayaran zakat lewat BSI Mobile ini tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Sedangkan untuk soal minimal pembayaran zakat tentunya disesuaikan dengan pribadi masing-masing. Dimana zakat diambil 2,5% dari penghasilan kotor kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar zakat lewat BSI Mobile yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar