Home / Investasi / 13 Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula 2020

13 Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula 2020

/

Cara Beli Saham BCA – Bagi kalian yang mungkin ingin berinvestasi saham di BCA, perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa poin-poin penting yang wajib kalian simak pada pembahasan kali. Investasi memang bisa dikatakan akan sangat membantu dalam hal keuangan, akan tetapi harus dilakukan dengan hati-hati.

Menabung memang salah satu hal yang cuku penting bagi kehidupan setiap orang. Selain kita dapat belajar untuk berhemat, kita juga dapat belajar mengenai cara mengatur keuangan yang baik. Sehingga nantinya ketika kita dalam keadaan susah atau kesulitan kita masih dapat mengatasinya dengan mudah karena kita memiliki sejumlah tabungan atau bisa dikatakan investasi.

Berbicara mengenai saham, saham adalah sebuah surat berharga yang menunjukkan kepemilikan atas suatu perusahaan. Membeli saham juga berarti kita telah memiliki hak kepemilikan atas perusahaan tersebut. Maka dari itu kalian berhak mendapatkan keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen, pada akhir tahun periode pembukuan perusahaan.

Nah bagi kalian para investor pemula yang ingin menabung saham di Bank BCA, ada beberapa cara yang dapat kalian simak pada pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara beli saham BCA untuk investor pemula yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula

Cara Beli Saham BCA

Menabung atau membeli saham di BCA ini sangatlah mudah, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan disini, yakni dengan mendatangi kantor BCA Sekuritas terlebih dahulu dan kemudian lengkapi persyaratannya. Lebih jelasnya mari kita simak dibawah ini.

Cara Beli Saham BCA untuk Pemula

Datangi Kantor BCA Sekuritas

Langkah yang pertama datangi kantor BCA Sekuritas. Cara ini juga dikenal dengan cara offline karena kita harus mendatangi kantor sekuritas BCA. Untuk cara online, kalian dapat mengunjungi website resminya untuk mendaftar saham online. Sekuritas atau broker merupakan pialang atau perantara dalam transaksi jual beli saham.

Nah bagi kalian yang masih pemula, disini kalian dapat menyampaikan maksud dan juga tujuan kalian kepad petugas. Biasanya nantiny petugas akan menjelaskan detail mengenai pembelian saham BCA. Selain itu kalian juga diminta untuk mempersiapkan berbagai macam persyaratan. Apa saja persyaratannya, mari kita simak berikut ini:

Lengkapi Persyaratan

Persyaratan administrasi untuk pendaftaran online dan offline juga tidak berbeda. Apa saja persyaratannya kalian dapat simak dibawah ini:

  • Kartu Identitas: KTP, SIM, atau Kartu Mahasiswa/Pelajar,
  • Kartu NPWP: pelajar/mahasiswa umumnya tidak diminta,
  • Buku Tabungan,
  • Kartu Keluarga
  • Meterai 6000.

Selain kalian membawa berkas dokumen yang asli, kalian juga dapat menyiapkan dokumen yang sudah di foto kopi agar proses pendaftaran dapat berlangsung cepat.

Top Up atau Deposit

Setelah semua selesai, maka tahap selanjutnya adalah kalian harus melakukan top up atau deposit yang ditransfer ke rekening milik kalian agar dapat melakukan transaksi jual beli saham. Lalu berapa dana yang dibutuhkan agar dapat menabung saham di BCA? Perlu diketahui juga bahwa setiap sekuritas memiliki kebijakan masing-masing, top up deposit ada yang minimal Rp 1 juta dan ada yang hanya Rp 100 ribu saja.

Unduh Aplikasi BCAS MEST Mobile 2.0

Setelah melakukan transfer atau top up deposit, kalian akan mendapatkan email bahwa rekening efek milik kalian telah aktif dan akan mendapatkan akses login berupa ID dan PIN. Nah setelah mendapatkan ID dan PIN, kalian dapat mengunduh aplikasi BCAS BEST Mobile 2.0 melalui App Store untuk pengguna iOS dan Playstore untuk pengguna Android.

Nah setelah kalian sudah mengunduh aplikasi, kalian dapat login menggunakkan ID dan PIN tersebut. Dan saatnya membeli saham di BCA. Caranya cukup mudah seperti berikut ini:

  • Pilih saham perusahaan yang kalian inginkan
  • Masukkan PIN
  • Çari menu Buy dan masukkan jumlah LOT saham
  • Lalu klik Confirm.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara beli saham BCA untuk pemula yang dapat kalian simak diatas. Untuk berinvestasi saham, alangkah baiknya jika kalian belajar terlebih kepada seseorang yang dinilai sudah mahir dalam hal ini agar kalian dapat belajar mengenai cara untuk berinvestasi yang baik dan benar.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai jenis investasi jangka pendek yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar