Home / Keuangan / 10 Cara Beli Token Listrik di Bank Jago 2021 : Biaya & Minimal Pembelian

10 Cara Beli Token Listrik di Bank Jago 2021 : Biaya & Minimal Pembelian

/

Cara Beli Token Listrik di Bank Jago – Mempunyai akses fasilitas mobile banking, memang cukup memberi banyak manfaaat bagi siapapu pengunannya. Tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi dan lain sebagainya. Namun lewat mobile banking transaksi finansial pun jauh lebih praktis.

Tidak hanya bisa melakukan transfer, namun dengan hanya kecanggihan teknologi yang ada pun membuat kini kita dapat melakukan banyak hal. Termasuk membeli pulsa listrik atau token langsung dari dalam aplikasi mobile banking tersebut. Bicara mengenai hal tersebut, baru-baru ini ada satu perbankan baru yang punya fasilitas menarik.

Bank tersebut bernama Bank Jago. Hampir sama seperti perbankan modern pada umumnya, salah satu bank yang kini sudah diakuisisi oleh Gojek ini pun memiliki sebuah aplikasi mobile banking digital bernama Bank Jago. Lewat aplikasi ini setidaknya pemeblian token listrik akan sangat mudah dilakukan.

Hanya saja, tidak seperti BSI MOBILE yang langsung meledak di tengah pasar Indonesia, aplikasi Bank Jago masih belum se-tenar mobile banking lainnya. Namun dari pengalaman pribadi, proses cara beli token listrik di bank Jago mobil benar-benar sangat membantu dan mudah. Untuk kalian yang penasaran dan ingin mencobanya, berikut langkah-langkahnya.

Cara Beli Token Listrik di Bank Jago Mobile

Nominal Token Listrik di Bank Jago

Berbicara mengenai pembelian token listrik di dalam aplikasi bank Jago, selain mudah dan juga cepat. Proses pembelian juga memungkinkan kita harus memilih nominal token listrik tersedia. Jadi sebelum masuk ke pembahasan inti terkait cara beli token listrik di bank Jago. Berikut gambaran nilai atau nominal pulsa listrik yang bisa kita beli.

READ  8 Cara Tarik Tunai Line Bank Tanpa Kartu : Biaya Admin & Limit Tarik Tunai
  • Rp 20.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 200.000
  • Rp 500.000
  • Rp 1.000.000

Dari data tersebut bisa kita ketahui bahwa di dalam aplikasi bank Jago, kita hanya bisa melakukan pembelian token listrik dengan nominal paling kecil sebesar Rp 20.000 dan paling tinggi sebesar Rp 1.000.000.

Cara Beli Token Listrik di Bank Jago

Setelah mengetahui batas minimal dan maksimal pembelian pulsa listrik atau token listrik lewat aplikasi Bank Jago. Lalu bagaimana cara beli token listrik di Bank Jago?. Nah bagi kalian yang penasaran dan bertanya-tanya tentang hal tersebut, tepat sekali berada disini, karena sesuai judul berikut akan kami sampaikan langkah dan cara – caranya.

1. Buka Aplikasi Bank Jago

Langkah pertama silahkan buka aplikasi bank Jago di dalam Handphone android ataupun iOS yang digunakan. Dan pastikan memakai versi terbaru serta memakai konektivitas yang stabil.

1 Buka Apliaksi Bank Jago

2. Masukkan PIN Bank Jago

Bagi kalian yang sudah melakukan Aktivasi bank Jago, otomatis saat membuka aplikasi akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN, silahkan masukkan atau gunakan sidik jari jika sudah menambahkannya.

2 Masukkan PIN Bank Jago

3. PilIh Kirim & Bayar

Pada halaman utama silahkan tap menu kirim & bayar untuk mulai proses cara beli token listrik di bank Jago.

3 Pilih Kirim Bayar

4. Ketuk Kontak Baru

Untuk masuk ke halaman pembelian token listrik silahkan tap menu kontak baru di bagian pojok kanan atas.

4 Pilih Kontak Baru

5. Pilih Menu Listrik

Di sini silahkan kalian tap menu Listrik yang ada di bagian sisi kiri bawah dan kemudian pilih prabayar.

5 Tap Listrik

6. Masukkan No ID Pelanggan

Setelah itu, kalian akan diminta untuk memasukkan nomor ID Pelanggan PLN, silahkan masukkan dengan benar dan tap lanjut.

READ  8 Cara Bayar MyRepublic Lewat BSI Mobile Gratis Biaya Admin!!
6 Masukkan Nomor Meter

7. Pilih Nominal Token Listrik

Ketika sudah menyelesaikan tahap di atas, silahkan lanjutkan dengan memilih salah satu dari beberapa opsi nominal token listrik yang disediakan. Pastikan pilih sesuai kebutuhan.

7 Pilih Nominal

8 Konfirmasi Pembelian

Saat setelah memilih nominal, nantinya halaman akan menampilkan detail pembelian, pastikan semua data yang muncul sudah sesuai lalu tap Lanjut.

8 Konfirmasi Pembayaran

9. Beli Sekarang

Apabila sudah melakukan konfirmasi pembelian seperti di atas langkah berikutnya untuk kalian lakukan yakni tap menu Beli Sekarang dan masukan PIN Bank Jago untuk menyelesaikannya.

9 Tap Beli Sekarang

10 Berhasil

Apabila tampilan halaman aplikasi menunjukan seperti gambar dibawah ini, maka otomatis bisa di artikan bahwa panduan langkah beli token listrik di bank Jago berhasil di lakukan, silakan lanjutnya dengan memasukkan kode token ke meteran.

10 Berhasil

Biaya Beli Token Listrik di Bank Jago

BIAYA BELI TOKEN LISTRIK DI BANK JAGO

Bagaimana cukup mudah dan cepat bukan cara beli token listrik lewat aplikasi bank Jago ini? Nah dengan mengikuti panduan diatas, tentu saja kalian sudah bisa membeli token listrik sendiri. Namun ada hal yang perlu kami sampaikan, yakni terkait biaya admin yang harus kalian tangggung.

Dimana seperti pada gambar di atas, membeli pulsa listrik melalui aplikasi bank Jago akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi. Biaya ini hampir sama seperti pembelian token listrik lain yang ada saat ini.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa pembelian dapat dilakukan ketika kita sudah memiliki akun bank Jago aktif serta memahami bagaimana langkah dan cara beli token listrik di aplikasi bank Jago. Nah kiranya cukup sekian informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar