Home / Internet / 10 Cara Beli Token Listrik di Tokopedia yang Mudah dan Aman

10 Cara Beli Token Listrik di Tokopedia yang Mudah dan Aman

/

Cara Beli Token Listrik РListrik memang salah satu kebutuhan yang penting bagi setiap orang, dimana dengan adanya listrik kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan ketika dirumah maupun di kantor ketika sedang bekerja. Berbicara mengenai listrik, beberapa tahun listrik memang dapat kita bayar setiap 1 bulan sekali, namun saat ini ada kebijakan pemerintah yang mengharuskan para warganya untuk mengganti meteran listrik  mereka dengan meteran terbaru yakni prabayar.

Listrik prabayar adalah listrik yang pembayarannya di awal, yakni dengan menggunakan sistem pulsa atau kita kenal dengan nama token listrik. Listrik prabayar juga bisa disebut dengan listrik pintar, dimana para pelanggan dapat mengontrol pemakain listrik mereka, Kemudian meteran listrik prabayar saat ini juga berbentuk digital yang juga nantinya dapat digunakan untuk memasukan kode pengisian listrik, lain halnya dengan jenis meteran listrik pascabayar.

Sistemnya dibuat seperti ini agar dapat memudahkan kalian, dan perlu kalian ketahui juga bahwa kelebihan dari listrik prabayar ini adalah kalian tidak perlu khawatir akan biaya keterlambatan yang sering menghantui, kemudian jaringan luas untuk pembelian token listrik isi ulang, tidak akan ada kesalahan pencatatan meteran listrik oleh petugas dan sistem rahasia 20 angka digit pulsa listrik hanya bisa diisi ke satu meteran listrik saja, dan masih ada lagi kelebihan lainnya.

Sedangkan untuk cara beli token listrik, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan ketika hendak membeli token listrik. Cara beli token listrik dapat melalui kios pembayaran listrik online, melalui Tokopedia, melalui internet banking dan lainnya. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah cara beli token listrik di Tokopedia yang mudah dan aman. Seperti apa caranya, langsung saja kita simak ulasan mendalam yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Beli Token Listrik di Tokopedia yang Mudah dan Aman

Cara Beli Token Listrik di Tokopedia yang Mudah dan Aman
Cara Beli Token Listrik di Tokopedia yang Mudah dan Aman

1. Langkah pertama adalah dengan mencatat  nomor meter di meteran listrik rumah atau tempat tinggal kalian.

2. Selanjutnya buka aplikasi Tokopedia di smartphone kalian dan pastikan sudah di update ke versi terbarunya. Dan jika kalian belum memiliki aplikasi tersebut kalian dapat mendownloadnya melalui Playstore atau App Store.

3. Lalu Tap Pilih Menu Bayar.

4. Tap Menu Listrik PLN.

5. Pilih Token Listrik dan masukan nomor meternya di kolom yang sudah disediakan.

6. Pilih nominal Token Listrik yang hendak kalian beli.

7. Pilih Beli.

8. Pastikan terlebih dahulu bahwa nomor meteran listrik sudah benar, jika sudah Pilih Lanjut.

9. Pilih Metode Pembayaran, Transfer Manual, Internet Banking atau lainnya.

10. Jika transaksi sudah berhasil, maka nomor token listrik akan dikirim melalui email yang kalian daftarkan pada Tokopedia.

Nah itulah beberapa langkah-langkah cara beli token listrik di Tokopedia yang mudah dan aman. Bagi kalian yang hendak mengikuti langkah diatas kami sarankan untuk jangan sampai salah memasukkna nomer meteran listrik agar transaksi dapat berjalan lancar tanpa kendala. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar