Home / Asuransi / 5 Cara Berhenti Asuransi Cigna di Kartu Kredit

5 Cara Berhenti Asuransi Cigna di Kartu Kredit

/

Cara Berhenti Asuransi Cigna – Kita tau bahwa di Indonesia ada cukup banyak sekali jenis asuransi dari perusahaan-perusahaan ternama. Salah satunya adalah Cigna yang merupakan sebuah peruasahaan pelayanan keshatan global. Dimana salah satu perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia ini berdedikasi untuk membantu orang-orang yang menjadi nasabahnya, dimana layanan yang di peroleh setiap polis antara lain kesehatan dan juga kesejahteraan serta rasa aman.

Sampai saat ini, asuransi Cigna telah melayani nasabah dengan kurang lebih ada 35.000 karyawan yang ada diberabgai temat di dunia ini. Dalam pelayanananya, Cigna selalu menargetkan untuk selalu bisa memahami dan mengembangkan kekuatan individu untuk membantu setiap polis atau nasabah agar dapat mencapai apa yang paling penting dalam hidupnya. Salah satunya adalah dengan layanan asuranasi mereka.

Meski penawaran mereka cukup memuaskan, akan tetapi ada juga beberapa orang yang ingin berhenti menggunakan layanan asuransi Cigna ini dikarenakan berbagai macam alasan, diantaranya adalah karena mereka sudah tidak membutuhkannya lagi dan yang paling sering adalah karena mereka tidak mau saldo didalam rekening bank mereka selalu terpotong terus menerus. Lalu apakah ada cara untuk berhenti asuransi Cigna? tentu saja ada.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan beberapa tips dan cara berhenti asuransi Cigna sehingga saldo di rekening anda tidak harus selalu terpotong setiap bulannya hanya untuk hal yang mungkin tidak kita inginkan. Dalam hal ini, biasanya Cigna sudah bekerja sama dengan beberapa bank konvensional di Indonesia dalam memasarkan produk asuransinya tersebut.

Tips Cara Berhenti Asuransi Cigna

Cara Berhenti Asuransi Cigna di Kartu Kredit
Cara Berhenti Asuransi Cigna di Kartu Kredit

Meksi merupakan sebuah perusahaan asuransi yang cukup bonafit, namun karena alasan diatas maka banyak nasabah atau polis yang ingin membatalkan asuransi mereka. Hanya saja ada beberapa orang yang mungkin masih bingung dengan cara mendapatkan informasi untuk memberhentikan layanan asuransi ini. Untuk itu bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara berhenti asuransi Cigna, silahkan simak caranya berikut ini.

1. Konfirmasi Ke Call Center Cigna

Jika anda merasa tidak lag membutuhkan asuransi Cigna ini, maka cara berhenti asuransi Cigna yang paling tepat adalah langsung menghubungi call center Cigna. Tentunya ada beberpa persyaraatan dan juga pertanyaan yang mungkin akan mereka ajukan, namun sebaiknya kalian katakan saja sesuai dengan apa yang memang anda harapkan. Adapun untuk membuat laporan pemberhentian asuransi Cigna, maka silahkan hubungi call center Cigna berikut ini.

  • Jam Operasional : 24 Jam
  • No. Telp Call Center Cigna : 1 500 033

Diatas merupakan jam operasional dan juga no. telp call center dari perusahaan asuransi Cigna. Namun apabila anda merasa sulit untuk menghubungi nomor tersebut, maka sebaiknya anda hubungi bank penerbit kartu kredit ada dan meminta bantuan untuk memberhentikan asuransi Cigna tersebut, dan tentunya sebutkan alasan yang tepat agar bisa di respon dengan cepat.

2. Konfirmasi Ke Call Center Kartu Kredit

Cara berhenti asuransi Cigna yang selanjutnya adalah dengan menghubungi Call Center bank penerbit kartu kredit yang ada gunakan dan tanyakan “Apakah Kartu Kredi anda bekerja sama dengan asuransi Cigna”?, jika memang call center menjawab iya, maka mintalah call center bank penerbit kartu kredit anda untuk membuatkan laporan polis untuk membatalkan asuransi yang ada pada kartu kredit kita.

3. Hubungi “Contact Us” di Website Resmi Cigna

Kemudian cara behenti asuransi Cigna yang selanjutnya adalah dengan kalian menghubguni menu “contact us” pada website resmi Cigna. Cara ini bisa anda gunakan apabila anda telah menghubungi call center bank penerbit kartu kredit anda. Dan apabila memang bank tersebut tidak berkeja sama, maka silahkan anda masuk saja langung ke website Cigna di https://www.cigna.co.id/hubungi-kami untuk kalian yang ingin menggunakan bahasa indonesia dalam penyelesaiannya atau https://www.cignaglobal.com/help/contact-us jika anda memang ingin langsung meghubungi layanan Cigna Global.

4. Tunggu Konfirmasi Atau Balasan Dari Cigna

Setelah semua cara berhenti asuransi cigna diatas sudah anda lakukan, maka kini giliran anda untuk menunggu respon dari pihak bank ataupun pihak Cigna langsung untuk memberikan konfirmasi. Biasanya hal ini memang momoen paling menyebalkan, maka dari itu sembari menunggu pembatalan atau pemberhentian terselesaikan ada baiknya kosongkan dahulu isi saldo di rekening anda dan jangan dulu anda gunakan untuk kebutuhan lain.

5. Menutup Rekning

Langkah terakhir jika memang cara behenti asuransi Cigna diatas tidak ada respon baik dari bank ataupun Cigna sebagai penerbit layanan asuransinya, maka sebaiknya gunakan langkah atau cara terakhir ini yaitu “menutup rekening”. Cara ini biasanya paling ampuh dibandingkan harus mengurus hal-hal yang tidak ada kepastiannya.

Adapun caranya adalah anda kembali menghubungi call center bank penerbit kartu kredit anda lalu kemudian minta untuk pihak bank menutup rekening atau memblokir kartu kredit dan minta untuk di ganti dengan yang baru. Namun dalam kasus ini, biasanya akan ada biaya sebesar 50 ribu atau lebih agar proses bisa dilakukan, maka anda iyakan saja hal tersebut.

Itulah kiranya cara berhenti asuransi Cigna yang bisa kami sampikan dan tentnya bisa anda lakukan apabila memang anda mengalami hal-hal yang tidak di inginkan seperti saldo selalu terpotong sendiri dari asuransi Cigna ini. Simak pula informasi kami sebelumnya seputar cara membuat faktur pajak keluaran yang juga bisa menjadi referensi yang mungkin bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

This div height required for enabling the sticky sidebar