Home / Keuangan / 30 Syarat & Cara Buka Rekening BRI di Taiwan Terlengkap 2021

30 Syarat & Cara Buka Rekening BRI di Taiwan Terlengkap 2021

/

Cara Buka Rekening BRI di Taiwan – Buat kalian yang saat ini berada di luar negeri sebagai TKI khususnya di Taiwan, terkadang kalian merasa kesulitan untuk melakukan transfer uang atau menabung. Nah, sekarang kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk transfer uang ataupun menabung, karena saat ini kalian dapat membuka rekening BRI dengan mudah.

Perlu kalian ketahui juga bahwa BRI memiliki salah satu produk simpanan khusus TKI yang dikenal dengan Simpedes TKI. Persyaratan yang dibutuhkan untuk BUKA REKENING SIMPEDES yang satu ini juga sangatlah mudah dan ringan. Bagi kalian yang berada di Taiwan, ada dua tempat yang dapat kalian datangi untuk membuat rekening BRI.

[to]

Pertama adalah Toko Indek dan yang kedua adalah Toko Indosuara. Sebagai informasi bahwa layanan yang diberikan oleh kedua toko diatas juga berbeda-beda. Nanti akan kami bahas juga mengenai perbedaan dari keduanya. Namun untuk pembahasan kali ini myjourney.id akan memberikan tutorial buka rekening BRI di Taiwan melalui Toko Index.

Baiklah daripada penasaran mengenai langkah-langkah pembuatan rekening BRI di Taiwan melalui Toko Index, di bawah ini myjourney.id telah menyiapkan ulasan lengkap yang dapat kalian simak.

Syarat & Cara Buka Rekening BRI di Taiwan Terlengkap

Cara Buka Rekening BRI di Taiwan

Perbedaan Toko Index dan Toko Indosuara

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa kami akan membahas mengenai perbedaan dari keduanya, lebih jelasnya simak berikut ini.

  • Toko Index menerima layanan pembukaan rekening BRI dan juga BNI. Sedangkan untuk Indosuara hanya menerima pembuatan rekening BNI saja.
  • Toko Index tidak menyediakan layanan antar jemput formulir pembukaan rekening BNI/BRI. Sedangkan Indosuara menyediakan layanan antar jemput.
  • Kartu ATM yang didapat ketika melakukan pembukaan rekening BRI/BNI di toko Index tidak dapat langsung digunakan untuk penarikan uang di Taiwan. Sedangkan pembuatan rekening BNI di toko Indosuara dapat langsung digunakan untuk penarikan di 7 eleven, OK Mart, Family Mart dan Hi-Life.

Jenis Layanan Toko Index

Jenis Layanan Toko Index

Toko Index bukan hanya melayani pembuatan rekening BNI dan BRI saja, ada banyak jenis layanan yang dapat kalian lakukan melalui toko ini, diantaranya adalah:

  • Pengiriman uang ke Indonesia. Toko Index sendiri telah bekerjasama dengan bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, CIMB NIAGA dan bank lainnya.
  • Menjual produk dari Indonesia dengan layanan pesan antar.
  • Melayani pengiriman barang via laut.
  • Pembelian tiket domestik dan internasional.
  • Pembelian kartu telepon internasional dan voucher isi ulang.
  • Pembelian barang elektronik HP bergaransi

Kelebihan dan Kekurangan Pembukaan Rekening di Toko Index

Adapun untuk kelebihan dan kekurangan ketika melakukan pembukaan rekening di Toko Index. Ada beberapa yang wajib kalian ketahui berikut.

Kelebihan

  • Toko Index banyak ditemukan di berbagai daerah di Taiwan sehingga kalian dapat menemukannya dengan mudah.
  • Nasabah akan mendapatkan buku rekening dan kartu ATM sebagai fasilitasnya.
  • Menerima pelayanan print buku rekening.
  • Biaya pembukaan rekening sudah termasuk dengan saldo awal Rp 500.000.
  • Dapat digunakan untuk bertransaksi di Indonesia.

Kekurangan

  • Kartu ATM BRI tidak dapat langsung digunakan untuk melakukan tarik tunai, cek saldo dan juga transfer.
  • Untuk dapat menggunakannya nasabah harus menghubungi call center bank BRI di Indonesia agar aktif di layanan internasional.
  • Tidak menyediakan layanan antar jemput formulir BRI.

Biaya Buka Rekening BRI di Toko Index

Membahas mengenai biaya administrasi pembuatan rekening BRI di Taiwan melalui Toko Index, sampai saat ini belum ada informasi resmi berapa pastinya biaya admin tersebut. Pihak Toko Index hanya mewajbkan setoran awal sebesar Rp 500.000 yang sudah termasuk biaya admin.

Syarat Buka Rekening BRI di Taiwan

Syarat Buka Rekening BRI di Taiwan

Persyaratan yang diperlukan untuk membuka rekening BRI di Taiwan ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen di bawah ini.

  • Memiliki ARC.
  • Pasport atau KTP yang masih berlaku.
  • Biaya pembuatan rekening sebesar NT$ 2000 dan sudah termasuk saldo awal Rp 500.000.

Cara Buka Rekening BRI di Taiwan

Cara Buka Rekening BRI di Toko Index Taiwan

Setelah mengetahui persyaratan yang diperlukan, maka selanjutnya kalian dapat simak langkah-langkah membuka rekening BRI di Taiwan melalui Toko Index berikut ini.

  1. Pertama kalian dapat datang ke Toko Index terdekat. Jika bingung, gunakan Google Map untuk mengetahui alamat Toko Index.
  2. Jika sudah sampai di lokasi, sampaikan bahwa kalian ingin membuat rekening BRI.
  3. Biasanya petugas akan menjelaskan lebih detail mengenai persyaratan dan informasi lain mengenai tabungan BRI tersebut.
  4. Jika dirasa sudah paham, kalian dapat menyerahkan dokumen persyaratan.
  5. Isi formulir pembukaan rekening dengan benar dan lengkap.
  6. Serahkan setoran awal sebesar NT$ 2000 (sudah termasuk dengan biaya pembukaan rekening).
  7. Petugas akan memproses pembukaan rekening kalian

Sampai disini kalian belum mendapatkan kartu ATM dan juga buku rekening, karena formulir pembukaan rekening BRI yang kalian isi nantinya akan di kirim ke kantor Bank BRI di Indonesia untuk dilakukan penerbitan kartu ATM dan buku rekening.

Kalian dapat menunggu sekitar 1 bulan untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Jika buku dan kartu ATM sudah tersedia, petugas akan langsung menghubungi kalian untuk mengambil kartu ATM BRI dan buku rekening kalian.

Kontak Layanan Toko Index

Untuk informasi lebih lengkap kalian tentu dapat menghubungi beberapa layanan kontak dari Toko Index berikut ini.

  • Line Id: @index.tw
  • Telepon: 02-2599-1166
  • Email: hello.index@index-group.com.tw
  • Website: www.eec.index.com.tw

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara buka rekening BRI di Taiwan. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian khususnya para TKI di Taiwan yang ingin membuat rekening BRI.

This div height required for enabling the sticky sidebar